Staycation at super kids friendly hotel

Halo pemirsa, we just got back from Bandung from 3D2N short holiday. Sebenernya sih bukan holiday karena kesana tuh dalam rangka ngintilin suami bimbingan thesis (eh bucet belom lulus juga nih?) terakhir ke Bandung itu 2 taun lalu bokkk... pas nyari kosan, Insya Allah next Bandung trip buat wisudaan ya... AAMIIN.

Pas tau bisa ngintilin bapakke, langsung semangat nyari hotel dan kesempatan kan yah mumpung di Bandung nginep di hotel bintang 5 dong secara harganya 1/2 hotel bintang 5 di Jakarta & Bali ohohohohoho, karena gak mau jauh dari ITB pilihannya cuman Hilton dan Sheraton, lagi menimbang-nimbang lebih berfaedah yang mana eh pak suami bilang... "Grand Tjokro aja nih.. playgroundnya bagus ada mini zoo-nya juga!"
Akhirnya booked Premier room with bathtub and breakfast di harga yang sungguh affordable.

from booking.com
Plus shower room
Ok deh Sheraton maybe next time karena kebahagiaan bocah diatas segalanya T__T
Menginap selama 3 hari di Grand Tjokro Premier Hotel bener-bener bikin bocah happy banget karena hotel ini kids friendly level dewa.

Memasuki lobby, adakids corner berupa mini playground dan Little Chef bisa bikin pizza juga ada cotton candy. Jadi berasa kurang "hotel" gitu jadi kayak masuk chipmunks hehe.

Niweys, beberapa kids activities yang bisa dilakuin di hotel ini selain bikin pizza di lobby:




Mini Zoo dan surpisingly lumayan banyak binatangnya, dari yang imut-imut macem kelinci sampe yang agak mengkeret macem iguana. Bisa kasih makan harganya 20k/basket, 20k/dot susu buat domba dan sapi, 25k naik kuda poni







Decent playground yang dilapisi rumput sintetis bikin adem lihatnya. Playgroundnya cukup lengkap ada tree house dan main pasir segala. Wah hepi bener dah anak ogut!


Ada bioskop mininya juga loh! gemezzz yah... nontonnya gratis, popcorn 10k, susu 10k. Selalu ada film yang diputar karena sebenernya sederhana banget cuman layar proyektor pake DVD dan duduknya di sofa biasa. tapi effort mereka bikin suasa kayak di bioskop beneran itu bikin bocah happy.


Pool dengan mini slider. Gak masalah sekecil apapun perosotannya, anak - anak pasti seneng kalo lihat ada perosotan dan sayangnya jarang banget hotel yang nyediain perosotan kayak gini, padahal gak mahal - mahal amat loooh even almost every kindergarten can afford it buat di halaman mereka. btw, kalo berenang jangan lupa pesen bakso di mini bar mereka, enak banget! 

Selain kids friendly, surprisingly breakfast buffet mereka bener-bener extentive menunya! saking banyaknya ku jadi bertanya-tanya ini kayaknya lebih cocok jadi lunch buffet deh.




Selain menu - menu standard  ada banyak menu yang biasanya gak ada di breakfast buffet kayak nasi timbel komplit beserta 4 macem sambal, lotek, karedok, cuangki (hari kedua diganti mi ayam), middle east corner macem roti jala, roti pita terus ada fresh pasta, steambot, roast chicken, churros, kue cubit, es krim, dumplings, steam mantau, fried mantau.. bujubuneng lah!! overwhelmed akuh di buffet mereka. Dan ada Kids corner juga loh.
However, untuk menu mi gitu rada failed sih, mi ayam failed, gw room service carbonara failed berat, mi goreng di buffetnya juga kelembekan. Dan plis egg cornernya masak cuman 1 orang... ngantri booowwwww


Selain carbonara, sempet room service sop buntut (agak keasinan dikit buat lidah gw tapi enak!), roti bakar coklat (enak bangeeeetttttttttttt asleeeeee) dan coffee latte yang berasa banget rasa kopi sachetannya.

Untuk kamarnya sendiri lumayan luas, kamar mandinya juga lumayan luas dengan bathtub yang kinclong (penting!), dan toiltries-nya lengkap kap kap.  Di kamar wifi-nya cepet tapi kalo di public area ilang blas.

Minusnya sih, hotel ini kan kecil yah jadi berasa hectic aja dimana - mana... ya di resto, di kolam renang dan kayak kurang faktor wow-nya gitu. You know that feeling when you entered a hotel even cuman Amaris. Mungkin karena ruame banget dan hectic yah. Pas baru masuk lobby disambut lagu anak-anak dan bocah-bocah lari-larian langsung ngerasa nyesel nginep dimari.. mamak gak ZEN!! hahahahaha tapi sekali lagi... kebahagian anak diatas segalanya.. yha bhaiiiquuueee asalkan bulan depan diajak ke Westin Bali yang super kids friendly biar win-win solution buat ibu dan anak  *dijewer suami*
Terus tempat tidurnya walaupun extra large tapi kasurnya dan juga sepreinya berasa kurang "dreamy" you knowww that lux hotel sheet feeling wekekekekekekek #REWEL 
Dan juga channelnya dikit amat... gak ada AFC dan TLC terpaksa ku pantengin itu KUWTK saking gak ada yang bisa ditonton.

Akan tetapi, pengalaman kulinerku selama di Bandung kemarin sungguh menggembirakan. Gak ada tuh terpaksa mampir KFC karena macet (pergi 3 jam pulang juga 3 jam... semacem miracle mengingat kemaren itu long weekend!) atau makan di resto sunda gak jelas yang ayam gorengnya keras ((spesifik))

First pitstop... TIZI dulu buat lunch. nyampe jam 11 dan kita customer pertama yang dateng... dan yang termuda yaaah karena abis itu isinya kakek nenek semua.

always charming
Schaschlik terbaik!! crispy on the edge yet so tender
Harga makanan Tizi emang mahal banget kalo dibandingin sama resto - resto di Bandung tapi yasalam worth every rupiah. ENAK ENAK ENAK! 


Malem - malem gofood KINGSLEY MILUUUUVVVVVVVV... haduh gak ada yang ngalahin kingsley buat gw they're the best! terus sempet random juga gofood sesatean yang gak jauh dari hotel, walah sate ayam sama sate kulitnya enak dan nasinya juga pulen (penting!!)

Hari kedua, karena dari pagi sampe sore suami di kampus jadinya kita room service ajun and then elang dan ammar makan di java bean Rumah mode while me strolling around

Suka banget sama Rumod, kudu mampir tiap ke bandung, walaupun cuman window shopping tapi sungguh sekeliling rumod tuh nyenengin banget didatengin sore-sore, bahkan toiletnya macem Bali resort
 
Abis dari Rumod terus kita ke Dago pakar deh karena aku KANGEN BANGET SAMA LISUNG!! dulu jaman kuliah suka kesini karena tempatnya enakeun dan yang terpenting harga makanannya mahasiswa friendly! karena masih kenyang jadinya cuman mesen cemilan aja, Untung masih dapet kursi yang ngadep teras.

View-nya city light.. cryyyy kangen banget
It's been 10 years already, huh? 
Karena emang udah lama banget gak ke bandung tuh ya, ngeliat angkot riung dago aja langsung berasa nyes.. apalagi pas lihat logo unpad yasalam pengen menitikkan airmata.. lebay i knooowwww but i cant help it! apakabar kalo gw napak tilas ke Jatinangor??? *nangis 3 ember*

Daaaan... hari ketiga sebelum balik ke Jakarta, lunch dulu di Cafe Halaman. Gak tau kenapa kalo ke BAndung tuh males ke tempat-tempat baru karena gw mikirnya makanan ala kafe di bandung akan tetap kalah sama di jakarta but their old restaurant is surely hard to miss.

Sebelum lunch di Cafe Halaman, mampir dulu ke Upside Down, Awalnya mau ke museum geologi tapi tutup! uuughhhhhhh langsung bocah cranky berat karena dijanjiin lihat fosil. Googling sesaat, mutusin buat mampir ke Upside Down didaerah Dipati Ukur. Sebenernya gw males ke tempat-tempat kek gini tapi yastralah. Nyampe sana taunya tiketnya mahal juga boookkkkkk... 100k/adult, 50k/children. Walah kirain 30ribuan... pake cc MAndiri diskon 15%.. lumayan.
Awalnya, kita foto-foto sendiri gitu dan ahsilnya failed banget, pas beli minum dikasih tau sama mas-nya bisa pake guide buat fotoin dan ngarahin gaya. Nah... ini baru bagus! hampir aja ngeluarin duit sia-sia karena hasil foto failed semua hahahahaha

"Ini pasti ulah Nobita!" -- Doraemon




Tacky at it finest tapi seruuuuuu.
Ammar yang awalnya BT pun kelihatan menikmati dan nurut sama guide-nya disuruh gaya apa aja hihi :)
Then.. we go home.


Selalu bikin kangen, selalu bikin nyes tiap ke Bandung... till we meet again :)

Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out