Liburan Lebaran

Lebaran tahun ini gak ikutan rombongan the in-laws yang pada mudik ke kampung bapak mertua di Ponorogo sana dikarenakan gw lagi jadi fakir cuti plus kantor gw libur lebarannya mulai dari tanggal 6 juni! sungguh tega.... but anyways, ujung-ujungnya semacem blessing in disguise juga karena layaknya puluhan juta pemudik lainnya yang terkena dampak "tsunami arus mudik" perjalanan bekasi-ponorogo makan waktu 2 hari sazaaa... gw ngebayanginnya aja udah muntah-muntah. apalagi anak ogut yang ke bandung aja udah gelisah gak nyampe-nyampe.. apalagi 2 hari di jalan?!
Karena gak mudik, hari Jumat pak suami ngajakin ke bandung dan nginep semalem.. yeayness! tujuan utamanya adalah mau cek kosan dan beli perintilan karena alhamdullilah akhir bulan ini dese resmi jadi mahasiswa lagi di ITB.
Menjadi mahasiswa S2 di ITB ini juga jadi hightlight tahun ini di kehidupan suami, karena sebenernya dari dulu pengeeeen banget S2 tapi keperluan materi after married life emang ruar biasa. Tabungannya kepake muluk mulai dari pengeluaran gw lahiran dan printilannya, beli mobil, KPR rumah dan nyicil isinya, jadinya tabungannya udah gak cukup buat kuliah lagi. alhamdullilah dapet rejeki scholarship dari kantor. walaupun tadinya dia berharap S2nya di teknik UI kayak S1-nya dulu.. tapi bukankah emang teknik ITB lebih bagus??? *dikemplang suami*
Yah itung-itung cita-cita ibu yang dulu pengen punya pacar anak ITB gak kesampaian... eh malah dikasih suami anak ITB jajajajaja. *dikemplang suami lagi*
 
Lanjoooot..... tujuan selanjutnya mau silaturahmi ke keluarga adik kakek di bandung. dan tujuan maha penting lainnya adalah... BATAGOR KINGSLEEEEEYYYYYYY! hihihi.

Jumat pagi berangkat alhamdullilah lancar jaya, kebetulan rumah kakek di Setra Duta deket exit tol Pasteur jadi kesitu dulu. Kakek gw ini punya cucu yang setahun lebih muda daripada Ammar, jadi seneng banget ada temen main.

lari-lari kesana kemari, hampir nyungsep di kolam ikan pun
 
seneng banget main sama acend
Saking senengnya anak ogut gak mau diajak pulang! padahal udah berjam-jam main bareng. Bahkan gw iming-imingin pulang mampir indomaret buat beli kinderjoy pun anaknya ogah. Betah amaaaat..... akhirnya gw bilangin kalo mbay uti (Ammar manggil nyokap gw mbay uti) besok mau kesini nanti Ammar ikut aja ya.. baru deh anaknya mau pulang. malem-malem Nenek gw pun komen di FB kalo acend sedih temen mainnya udah gak ada.

Abis dari Setra Duta kita cussss kearah Veteran buat silahturahmi sama Kingsley yang ternyata TUTUP! booooooooo! karena udah keburu parkir akhirnya ke batagor seberang Kingsley yang terlihat rame bener 

Seporsi Batagor 36K
Kenapa batagor di Bandung mahal mahal amat?!? kirain 3 pcs tuh geday-geday taunya enggak.. ya walopun emang enak sih. Disini AMmar makan mi ayam bakso dan habis 3/4-nya! padahal tadi baru makan nasi dirumah kakek gw. 
Selesai makan batagor, lanjut ke Cisitu buat lihat kosan dan ternyata tetehnya lagi gak ada yowis kita jalan-jalan aja disekitaran ITB karena mau ngajakin bocah naik kuda. Ternyata dia takut aja dulu -___- biar gak rugi-rugi amat, naik delman deh!

 
Abis itu cuss kita ke hotel buat istirahat.
Berhubung masih minggu lebaran, harga hotel di Bandung juga warbinasaaaaaa gw sebenernya pengen nginep di mercure Setiabudi tapi masa semalemnya udah jadi 2 koma-an.. gilingan padiii... Karena gak ada rencana ke tempat-tempat touristy hits di lembang sana, maka pak suami bookingin hotel yang ditengah kota ajah. kemarin kita nginep di hotel jadul si Aryaduta yang dulunya Grand Hyatt. Sebenernya agak trauma sama dulu nginep di Jayakarta Bandung tapi Aryaduta ini harganya masih masuk akal dan gak dibandrol-bandrol amat. Bismillah aja sister.

Lagi check in di resepsionis
Mbaknya : Bapak nanti mulai jam 1/2 6 sore bisa free access ke Aryaduta Club Lounge ya
istri : Ooo.. ada tea time ya mbak?
Mbaknya : dinner buffet sampe jam 9 malem. priviledge buat club room, gak semua kamar bisa access.
Istri: YAAANG...KAMAR KITA DI UPGRADE???? ALHAMDULLILAAAH....
Suami: enak aja! emang aku book yang club room
Istri: TUMBEEEEEEEEN.... *maklum saban booking hotel pasti yang standard2 ajeee... hahahahaha*    


   


Alhamdullialh... kamarnya lebih bagus ketimbang fotonya di Agoda. luas pun! Istirahat sebentar, mandi dan abis magrib kita pun dinner di Aryaduta Club.


Pilihannya gak banyak tapi gak ada yang gak enak. Salmon Sashimi-nya jarang di refill jadi baru dateng langsung abis diserbu. Untung meja gw sampingan persis sama dese, jadi tetep kebagian.
Nasgornya warbiyasak enak! ammar lahap banget makannya padahal ada rasa pedes dikit tapi baru sampe suapan kelima tiba-tiba bapakke bawa semangka ke meja dan buyar sudaaah... grrrrrrrrrrr.

jam 1/2 8 udah tepar kecapea. Padahal kalo di Jakarta jam 11 baru tidur.


 
that means... saatnya ibu kruntelan sambil nonton channel favorit! Oh... one of those best feeling in the world.. to finally chill at your hotel's bed after long day and wrapped in Holiday mood. Bliss!


11 jam kemudian.. anak kicik bangun kelaperan.. apadaya cuman ada Lays
Off we go to have breakfast buffet.. yess yess!


i really love their scrambled eggs
Pilihan makanannya banyak.. Seneng lihat ada waffle station.. wafflenya fluffy yet crunchy, endeus!
Nasgornya gak seenak semalem.. Ammar cuman makanin omelettenya aja sama ngemil sereal.terus gw bungkusin schotel lumayan banyak in case dia kelaperan abis berenang.

Abis sarapan langsung ke area kolam renang dan ternyata disitu ada kids club jadi ammar main dulu disitu baru berenang. di Kids clubnya ada gamelan sama angklung for kids. Tempatnya lumayan luas ada perosotan, kolam bola, beberapa meja kecil untuk mewarnai.
Disamping kolam renang ada station popcorn sama cotton candy. Harganya sungguh murmer untuk kelas hotel bintang 5, popcorn dibandrol 15ribu sazaaa

   
Abis berenang yang cuman basa basi doang, Ammar sibuk ngunyah popcorn dan abis bis bis bis... abis itu gw suapin schotel, lahap pulak! duh nak, kamu kok nyenengin banget appetitenya 2 hari ini :*
Gak lama muncul badut Ipin dan badut sulap.. waww langsung histeris ketemu idola deh si Ammar walopun tetep gak berani deket-deket. Abis itu badut-badutnya masuk ke kids club, kitorang balik ke kamar buat beres-beres.

Sempet takut Ammar nangis histeris gak mau check out dari hotel kayak waktu kita di bali kemarin, alhamdullilah.. kali ini anaknya legowo. Mungkin karena cuman semalem ya jadi belum ada rasa memiliki ;p
Overal, no wonder rating Aryaduta Bandung ini dimana-mana bagus, hotelnya emang nyenengin banget! 

Abis check out ke hypermarket BIP buat beli printilan isi kosan abis itu ke kosan dan akhirnya mamam siang juga di Tizi yang gak jauh dari kosan suamik.
Ini pertama kalinya gw ke Tizi, padahal gw dulu kuliah di UNPAD (jatinangor siiih... hihihi) saban ke Bandung pasti maunya ke dago pakar, gak ada pikiran mau ke resto klasik nan famous ini.. yah emang harga makanan di Tizi gak mahasiswa friendly juga sih... *oh itu alasan utamanya..UUD* 

Suasana resto-nya manits dan warm sekali. love!

clockwise: Creamy Chicken soup, tongue with mushroom sauce, Roasted Oriental Chicken, Garlic bread and french fries
Harganya emang diatas rata-rata untuk ukuran Bandung. Kayak maincourse kalo gak salah starts from 75-80an deh. tapi rasanya ENAAAAAAAAK SEMUAAAAAAAAA. Gak ada yang gak enak! pesenan gw si lidah saus jamur yasalam enak bener.. nyobain roasted chicken-nya suami juga juicy banget.. nyes nyessss! I'LL BE BACK!

Tapi disini Ammar mogok makan karena asik ngejogrog di kolam ikan dan sibuk lari-larian di taman yang ada di tengah-tengah resto.

Kenyang makan di Tizi, kita balik lagi ketempat batagor kemarin buat beli oleh-oleh dan balik ke rumah Bekasi deh... di waze udah keliatan bakalan macet tapi yah jabanin aja deh... 4 jam bandung-bekasi!

See you really soon, Bandung!  

 
 

Comments

  1. Batagor bukan cuma Kingsley doang yang endeus, Dis. Menurut gue kalah masih sama Batagor Burangrang. Kalo versi cepatnya bisa beli di depan Prima Rasa di Kemuning. Cobain deh!

    Dulu si Aryaduta ini Hyatt Regency Bandung rasanya, bukan Grand Hyatt. Dulu pernah mertua gue recommend kemari, tapi gak gitu napsu soalnya agak tua. Tapi kok makanannya nampak enak sih? *kebayang nasi goreng pedes*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooops... nanti aku edit jadi hyatt regency :D tenkyu buat koreksinya ci!
      iya ciii aku masih inegt banget dulu cici pernah komen burangrang enak tapi kemarin karena udah keburu parkir di kingsley jadinya yang ada aja deh trus besoknya in a rush sekaleee jadinya gak sempet ceki2 burangrang

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out