Tuesday, October 25, 2016

Counting Happiness #4

Ya envelope udah absen berapa minggu nih nulis beginian? beberapa minggu belakangan ini emang lagi banyak terima berita dukacita, salah 2nya adalah 2 orang temen gw kehilangan bayi masing-masing. Yang 1 umur 8 bulan, yang 1 lagi 2 bulan. Gw gak deket-deket banget sama mereka tapi 2 orang ini pribadinya ceria banget sehari-harinya. Dan baca status FB mereka yang tetap semangat dan ikhlas sekali bikin gw kagum luar biasa. 

Mengutip status temen gw:
Sabda Rasul berkata... ketika aku mikraj ke langit. Tiba-tiba aku mendengar suara kanak-kanak. Aku bertanya: "wahai Jibril, siapakah mereka itu?". Jibril menjawab "Mereka adalah anak cucu yang meninggal dunia sebelum baligh. Mereka diasuh oleh Nabi Ibrahim AS sampai orang tuanya datang" -- HR. Abu Daud

 Anywaaay... some happiness these past weeks:
1. Sempet lunchdate dihari kerja sama suami... mayan, makan siang gratisan.
2. Tadi pagi sambil nyuapin Ammar sarapan nonton Jamie Food Escape dimana Jamie lagi pake topi Tatooine. Oh... he's such a dork. *insert emoji mata lope-lope* terus beberapa hari lalu juga sempet noton Jamie Cooks Summer via Youtube and it was the most beautiful cooking show I've ever seen.
3. Nemu sitcom baru judulnya American Housewife yang baru jalan 2 episode... YASSSS.
4. Akhirnya setelah hampir 4 tahun... HP BARUUUUUU!
5. Om gw abis balik dari conference di Russia and he bought us (me and my sibling) Tumbler Starbucks gambar Matryoskha yang gemes amat! berhubung gw yang paling tuir jadi gw dapet ukuran yang paling gede doooong.
6. One of my bestfriend is getting married! Yuhuuuu... di group Line lagi rame bahas ini. i am so excited karena terakhir rempong-rempong bahagia jadi bridesmaid itu ternyata udah lebih dari setahun yang lalu
7. Blogwalking and stumbled upon this blog and this blog. And falling in love with em completely.
8. Semalem sahabat gw ada yang nelfon malem-malem dan kitapun ngakak basamo! hashtag mamahsetrong.

Oh life, walaupun seperti yang gw bilang diatas banyak berita duka, tapi di kehidupan pribadi gw sebenernya lagi good life bener... easy breezy no drama kind of life. Hamdallah!
 

Wednesday, October 5, 2016

The Beach and The Wharf

Minggu pagi iseng ngajakin boah main pasir di Ancol. rencana pergi jam 6 pagi biar dapet udara super fresh apa daya anak kecil ngambek karena dibangunin pagi-pagi dan keukeuh gak mau main pasir. Hehehe. Akhirnya baru berangkat jam 7 pagi, sampe di Ancol udah jam 1/2 8 dimana yasalam RAME AJEEEEEE.
Tujuan kita main di Ancol Beach City yang kata orang-orang much better daripada pantai ancol sekitaran Le bridge. parkirannya pun lebih mumpuni karena didalam mol, cuman karena kita baru pertama kali main di pantai yang ini bener-bener kurang persiapan blaassss... gak bawa alas duduk dan sandy toys karena mikirnya disana pasti ada yang jual atau nyewain. Jajajajajaja.
Karena terkesan lebih private, disini emang gak ada yang jualan macem dibagian ancol yang lain. Untuk makanan sih banyak restoran di sekitaran pantai.







Nyampe disana, krik krik deh mau ngapain soalnya gak bawa sandy toys! mana Ammar tiba-tiba inget sandy toys-nya yang dump truck. Dan mulai ngerajuk mana sandy toys dump trucknyaaah... Sedangkan itu dump truck kita tinggalin di Finns pas liburan ke Bali karena males bawa ke jakarta lagi mengingat harganya yang cuman 35 ribu di gembrong #shomse #sekarangnyesel
Akhirnya bikin gunung-gunungan dari pasir pake tangan, Jajajaja. 5 menit kemudian anaknya minta berenang sama bapakke. Berenang disini maksudnya dia cuman duduk berkubang di dalam air yes... duduk manis gak ngapa-ngapain macem orang gede lagi santai di jacuzzi. Berhubung anaknya asik sama bapaknya, ibu jadi bisa santai-santai me-time sambil people watching. Nikmaaaaaat.
Setelah sejam berkubang saatnya bilas-bilas. nah disni tuh tempat bilasnya kurang endeus.. cuman ada 2 pancuran dan itupun diluar karena didalam toilet gak bisa buat bilas-bilas badan.

Kelar berenang saatnya cari sarapan. Disamping pantai sini ada erbagai macam resto, yang sepenglihatan gw ada Rasane, Kopi Oey, Afung, Solaria. Kita sendiri dateng ke The Wharf, resto yang udah gw incer lama pas lihat page-nya di Zomato.




 



Areanya terbagi 2, indoor dan outdoor. Indoor-nya baguuuus banget deh berasa gitu niatnya bikin resto. Diluar pun kalau malam pasti bagus karena mereka taro lampu-lampu kecil gitu. 9 of 10 deh kalo ngeliat tempatnya.
Servicenya juga Ok. Pelayannya ramah-ramah bener dan juga sigap. Pas baru dateng kan mereka baru buka jadi di resto-nya diputer dagdut koplo! housemix meeeen... Ammar langsung joget-joget, ibu langsung pening kepala terus gw minta mereka buat ganti playlist.

Quick scan to menu, pilihan mereka banyaaak deh cuman gw kok feeling gak endeus ya rasanya yaudah akhirnya gw pesen yang pasti-pasti aja yaitu Spagheti aglio olio minumnya gw pesen fruit punch, Ammar gw pesenin nugget & fries, suami pesen burger dan hot tea. Gw gak merhatiin harganya tapi untuk main course starts from 55-130K. Fruit punch gw dibandrol 45K.


Spaghetti Aglio olio gw failed bener.. masa dimasaknya pake saos sambel?! jadi aja rasanya cuman saos sambel ajeeee. Burger pak suami juga gagal. Pesanan burger ini lama datengnya pas dateng pun patty-nya cuman anget suam-suam kuku gitu deh. Udah gitu dry banget dan kayaknya patty ini campuran mince beef dan lamb jadi agak bau gitu. Haiyaaaah... pokoknya kecewa berat sama makanannya. Temen gw cerita dia pernah pesen fish n chips disini dan rasanya enak-enak aja. Mungkin kitanya aja yang kurang beruntung. Next time kalo kesini ngemil-ngemil aja deh.

Jam 12 kita pulang deh... it was great morning indeed! sepertinya kita bakalan sering main nih ke Ancol Beach City.

Monday, October 3, 2016

Counting Happiness #3

Whoaaa... minggu kemarin bener-bener deh banyak kejadian yang bikin sedih dan kesel, jadi susah deh nih buat mikirin apa aja sih yang menyenangkan minggu kemarin? selain weekend tentu sazaaa... 
Soalnya anak kecil batpil disertai demam! Duh.. kalo anak kecil udah demam pasti emak bapak pada langsung waswas deh takut kenapa-kenapa. Selasa dini hari Ammar kebangun dan badannya panas banget disertai batuk-batuk. Jadi Ibu ambil cuti deh ajak anak kecil ke dsa langganan di YPK. Sayangnya dsa langganan lagi gak praktek jadi sama yang lain dna entah mengapa kayal kurang cocok nih, sampe sekarang anaknya masih batpil ajeee. 
Plus suasana kantor yang lagi gak asik. huhuhu. Ditambah website Movieflix yang biasanya gw pake buat streaming The Office ditutup! kamvreeeeeeet. Soalnya yang streaming The Office tuh jarang bener sedangkan hp eke fakir memory jadinya gak bisa donlot dan simpen video berkilo-kilobyte. Huft banget deh.
nevertheless! mari inget-inget hal menyenangkan minggu lalu...

1.  Alhamdullilah.. pak suami langsung sigap cariin pengganti movieflix! jajajajaja. Cos if wife aint happy then nobody is! berhubung udah 2 bulan belakangan ini sumber kebahagiaan terbesar sang istri adalah nonton The Office jadinya gercep sebelum kena cranky-an sepanjang hari! ;p

2. Gw abis lihat video prewed di why moments (cek ig-nya deh) dan ada 1 video prewed yang gw suka amat. Video-nya kebetulan prewed sahabat adek gw dan lagunya enak beneeerrrrr tapi liriknya cuman "i'll be there someday..." gitu aja hahahah kan gw semaput cari taunya. Akhirnya gw suruh adek gw nanyain ke sahabatnya. tuned out itu lagunya Message To bears judulnya Moonlight. Mesti lihat v-klipnya di youtube. Yasalaaam bagus anet... the music, the cinematography, THE FEEEELS. 

3. Ammar yang makin pinter nyeletuk dan bikin ibu ketawa ngakak. Dia bahkan nyuruh gw pesen uber buat jalan-jalan ke mol! hiyaaaa... anak ibu amat sih nih.

4.  G-A-J-I-A-N

5. Tagihan CC isinya cuman itunes sama uber. fiiiuh... lega!!

6. Hari sabtu jalan-jalan sekejap sama nyokap, nenek, tante, sepupu. 

7. Hari minggu pagi jalan-jalan ke Ancol beach city yang bersih amat ya.. tujuannya biar batpilnya ammar ilang setelah kena udara segar dan matahari pagi. Abis itu sarapan di The Wharf (gonna post bout this later). Spent time at the beach and the wharf is a Bali ala-ala at its best! hahahaha... mau lagi doooong...ketagihan! XD