Friday, May 20, 2016

Pillow talk

Istri : *megang hp instagraman* Yaaang... temenku si xxxx lagi liburan ke Californiaaaa!  aaakkkkkk enak amat
Suami : *ambil hp istri* *matiin hp istri* Dah tidur sana!

Wednesday, May 11, 2016

REVISIT: Frenchie Bistro & Coffee

(click here for my 1st visit review)


Back again with review from one of my favorite place near home. My last visit happened on evening and we just came for snacks, but i still order main course from for Little A from their kids menu selection.

Kids Menu Selection

Poisson et frites for 45K
Such an adorable presentation! they used snapper instead of dory for the battered fish. Bit chewy cos the skin still on.

Escargot au Pesto for 35K
Yes, it's mandatory to order their escargot! i guess you cant find a decent escargot at this low price anywhere else in Jakarta.

Crepes Suzette for 32K
Crepes with orange sauce serves with your choice of ice cream (vanilla/chocolate/vanilla chips). I love this! sweet and fresh! but when i shared it on Path, one of my friend commented that once he felt disappointment with their crepes suzatte.

Hazelnut Latte for 32K and Ice Tea for 12K
Their latte is absolutely my kind of latte. the bitterness just spot on for me so i didn't add any sugar.

For the second time, i am still in love with everything about them. Their food and beverages, their serene ambiance, and their friendly service. whenever you are in Tebet area, i highly recomemnd to visit this cute little bistro.

Monday, May 9, 2016

Malang Trip Part 2

OLAPITA!
how's your long weekend gaeees? kita sekeluarga di jakarta-jakarta ajah.. sempet ke book sale di ICE yang awesome-nya pake BANGET. Walaupun gw salah timing (no choice baby!) ngantri kasir sampe 1.5jam tapi aku relaaaaaa....
Anyway, pas long weekend kemarin liat di timeline path ada temen gw yang lagi liburan ke Batu, Malang dan bikin gw terinspirasi buat nulis kesan pesan pas liburan kesana bulan januari kemaren... basi ya kak! 
Setelah kunjungan ke Museum Angkut yang keren amat (ceritanya disini ya) kita lanjut ke hari kedua

DAY 2 : Jatim Park II
FYI, Jatim Park I itu waterpark dan kita emang gak ada rencana kesana, nah Jatim Park II ini emang lagi naik daun karena didalamnya ada Batu Zoo. Selain Batu Zoo disini juga ada Eco Green Park (EGP)dan Museum Satwa. Itin yang di rekomendasikan adalah EGP yang pertama didatengin karena dia bukanya paling pagi. abis itu baru ke Batu Zoo dan Museum Satwa.
Kita datengnya bisa dibilang udah kesiangan, jam 10 deh baru sampe. Dari parkiran sepan Batu Zoo disediain shuttle berbentuk kereta thomas and his friend KW Super buat ke EGP. Kita kemarin dapet James! anak kicik girang.. "yeaaay! naik jeim!" (james maksudnya)

Tut... Tuuut!
Sesampainya di EGP, mood gw yang lagi senggol bacok berubah jadi senggol cium! BAGUUUUUSSSS... really beyond my expectation!


Sesuai dengan namanya yang ada unsur Green-nya, tempat ini emang ijo royo-royo banget. Selain itu juga banyak hasil karya yang berasal dari barang-barang recycle. Masuk kesini disambut sama kolam besar isinya ikan koi gendut-gendut dan bebek juga angsa, kolamnya berlatarkan replika candi (gak tau eke candi apaan) dan backsoundnya gamelan Bali! LAAAFFFFFF.
Disini ada penyewaan E-bike alias electronic bike, sewanya per 3 jam 100ribu dan mereka siap dipanggil loh, maksudnya kalau tiba-tiba ditengah jalan baru berasa butuh, bisa langsung sms posisi kita dimana nanti dianterin. No. telfon e-bike ini juga bertebaran disudut-sudut EGP. Kemarin buat para oma-oma dan opa-opa langsung disewain e-bike.





inside Walking Bird
Angry Bird comes in real human size

Di dalam EGP ini ada Walking Bird yang bagus beneeer... one of their highlight-lah pokoknya! 
Sebenernya di dalam EGP ini banyak banget yang bisa dilakuin kayak ada beberapa wahana, terus bisa kasih makan ke sapi dan domba kayak di kuntum. Sapi dan kambingnya terlihat sangat terawat. banyak deh kegiatannya tapi gw lupa apa aja. Berhubung diburu-buru waktu jadi gak bisa ngelakuin kegiatan-kegiatan serunya, soalnya gak berasa aja udah jam 1 siang! belom maksi dan ngiderin Batu Zoo, terpaksa cabut huhuhu. GAK PUAAAAASSSSSSSSSSSSSSSSSSSS.
Btw, foodcourtnya EGP cantik banget loh.. tapi rombongan udah punya rencana lain, makan di restoran didalam Pohon Inn yang ala-ala Tsavo Lion gitcuw. Been heard about their bad review in term of food, jadi akik udah pasang lowest expectation ajah. 

Food court luas nan adem bin cantik dengan bunga rambat dimana-mana


Pas baru masuk resto ini, hmmm.... berasa banget suasana early 90s-nya.. terlihat dari kursi, sofa dan meja. Padahal kan ini resto baru kan ya.. harusnya lebih fresh dong. Tapi selain itu suasana jungle-nya dapet banget. bagus! kemarin kita makan ditemenin sama Cheetah. Anak kicik anteng... ibu bisa goler-goler sekejap.
Cuman... rumor soal makanannya itu benar seada-adanya! gw pesen spaghetti bolognaise, rasanya kebanyakan lada. Terus gw pesenin Carbonara buat Ammar, rasanya yasalam.ampun.banget.dah.ketumpahan.lada.apa.gimana.sik.ini.
Terus banyak yang pesen nasi capcay dimana pada komen keasinan, paling mending bakmi jawa punya pak suami. Mungkin yaaa.. karena dulu banyak yang bilang bland, jadi sekarang diakalin pake lada sama garem segunung! hahahaha... but their service very friendly tho! dan harganya super duper affordable.

Selesai makan siang udah jam 1/2 3 ajeeeee... cukup apa ya nikmatin Batu Zoo dan Museum Satwa selama kurleb 3 jam? *fyi, batu zoo tutup jam 5 dan museum satwa jam 6*
jawabannya.... TIDAK CUKUUUUUUUUUP. too many awesomeness in 1 place!


Safari Journey!
Salah satu wahana WAJIB di Batu Zoo ini adalah Safari Journey. Jadi kita naik bus terbuka diajak ke kandang hewan-hewan kayak rusa, Ilama, Onta,dsb. di wahana ini pengunjung bisa kasih makan. Makanannya kayak wortel dsb dijual di booth, seinget gw murah deh.. nyesel beli dikit, jadi nanti jangan lupa beli yang banyak ya! Safari Journey ini seruuu banget karena hewan-hewan ini super friendly sampe berasa kita pada mau diciumin sama mereka! ahahahaha. air liurnya mana tahaaan... 
TIPS: kalo gelian atau takut binatang jangan duduk di pinggir ya.. because the animals are THAT friendly!


Kelar dengan urusan per-binatangan, makin kebelakang ternyata masih BANYAK BANGET yang bisa di eksplore di Batu Zoo! ada mini themepark bokk!! Carousel, mini rolllercoaster, macem-macem lah pokoknya! udah gitu gak bayar lagi... woohooo! ada waterpark juga yang walaupun gak gede tapi decent. TOP! gw disini surprise ketemu wahana rumah hantu yang dari luar (gw gak masuk kedalem.. takut!) bagus banget! bukan yang abal-abal cuman tempel kepala kunti rambut ijuk sama semprotan cat merah ya... tapi beneran bagus. macem di pelem-pelem holiwut maaakkk... im in awe banget lah pokoknya!
Selesai ngiderin Batu Zoo.. lihat jam udah jam 5 lewat, saatnya cabut dan ke Museum Satwa.. jalan setengah lari karena takut banget itu Museum keburu tutup. 

us three
Gw sempet lihat bocoran foto-foto Museum Satwa dan bikin gak sabar buat liat langsung apakah sekece bocoran-bocoran tersebut? ternyata jauh lebih kece aslinyaaaaa!

awesome entrance
speechless. MAJESTIC.

aku kira kamu binatang fiktif yang ada di komik doraemon, Moth!
Keluar dari museum satwa, kaki gw udah tengkleng dan dipapah suami sampe ke mobil! dengkul cenat cenut ngiluuuuu banget deh! :(
belom 30 tahun tapi udah jompo aja ya kak. Padahal gw udah pake sepatu running loh! gak kebayang kalo gw pake sepatu flat... bisa-bisa keluar dari EGP udah tengkleng!

Secara garis besar, Jatim Park II ini bolehlah dikasih standing ovation! tempatnya luas, toilet banyak udah gitu pake AC pulak, terawat dan bersih banget! suasana di luar pun bersih sih sih. Nah gw gak tau deh suasana kalo lagi peak season. Soalnya kemarin itu datengnya pas weekdays dan bukan holiday season.

In the end, gw bener-bener gak puas sama kunjungan ke Jatim Park kali ini. Tempat sekece ini harusnya didatengin 2 hari. Idealnya hari pertama EGP sama Museum Satwa, hari kedua full di Batu Zoo. I'LL BE BACK!!!
 

Monday, May 2, 2016

MAY!

Welcoming May with happy mood cos my birthday is coming right up! *peluk pinata*
Gak berasa banget ya tiba-tiba udah mau nambah umur lagi... berarti saatnya bikin postingan kayak gini lagi. Wishlist beybeh! 

Kalo tahun lalu kayaknya wish gw banyaaak banget.. sekarang sih enggak, mungkin karena MAret kemarin abis liburan.. jadi gak BM-an deh gw :p

Yang lagi gw pengen banget sih sebenernya cuman 3 ini ajah.




Nick and Norah's infinite playlist book (cos i love the movie SO FRIKKING MUCH), Modern Family Cookbook (cos... it's modern family, do i need to say more?) and book by Helen Ellis called American Housewife (cos reading a funny and sarcastic domesticity story is all i need)

Thinking about nice addition to my kitchen like this one

a waffle maker for weekend's breakfast

well, anything from Gypset also will be a hearty gift for me!
 
and last one... i think i need a new watch. Terakhir beli jam itu kayaknya pas masih hamil deh, karena jam buat gw sekedar kebutuhan bukan kemauan jadi gw gak masalah sih bertahan pake jam gw yang itu-itu saza. Tapi ya berasa juga bosennya sekarang.. so, watch on my wishlist it is!







and as for the cake... the simple original layer crepe from first love or cupcakes from my most favorite Twelve Cupcakes will do!