Thursday, January 19, 2017

LULU Hauls

Berhubung gw lagi doyan banget nontonin youtube Costco hauls, Target Hauls, Trader's joe Hauls dan hauls-hauls lainnya, jadi pengen share juga hauls gw dimari. Buat yang belum tau, LULU adalah hypermarket di daerah Harapan Indah, Bekasi. Pas pertama kali kesini diajakin mertua, awalnya skeptis sih... kayak ngapain ya jauh-jauh amat ke supermarket??? pas gw dateng... ohlala.. ku jatuh cinta!! and turned out i enjoyed LULU so very much that i came back again the very next months. Tapi sayangnya mertua gw berpendapat kalo LULU tuh gak mure-mure amat (perbandingannya beliau seringnya groceries di giant) tapi berhubung gw sering groceriesnya di kerfor, beuh... berasa banget cin murahnya! Gak semuanya lebih murah LULU sih tapi sebagian besar IYES BANGET.

Ini beberapa perbandingan harga Lulu vs Kerfor

gak gitu beda jauh ya... LULU cuman lebih murah 2ribu perak
are you effin kidding me, kerfor??? setengah harga aja gituloh.. di LULU cuman 27ribu! ambil segerobak!
Cukup significant yess perbedaan harganya.. cuss borong CLEAR Man di LULU!
Tapi ada juga yang kerfor lebih murah.. kayak Pantene ini
.. dan ini.
LUMAYAN KAN KAAAKKK... selain perbedaan harga yang cukup mencolok, LULU yang emang konsepnya hypermarket ini bisa dibilang lengkaaap banget. Gw sempet dapet butter knives isi 2 cuman 30ribuan! beuuh... mantap! di LULU ini ada sushi station segala loh.

gw gak beli sih... rada skeptis sama kualitasnya hahaha
Selain itu, ditengah-tengah LULU ada mini foodcourt dimana masakan arab dan india bertebaran dengan harga miring dan rasa yang autentik... gimana gak autentik, yang masak langsung diimpor dari sono!

murah!!
ehbuset murah amat!
bahagia banget.. makan kari ayam pake roti naan.. cuman 18ribu tapi enaaaak dan kenyang
Dan yang bikin makin happy, di LULU tuh dijual bumbu-bumbu masakan internesyenel yang bisa kita beli eceran. Pas banget kan daripada beli seasoning botolan yang isinya banyak dan mahal tapi ujung-ujungnya expired karena dipake cuman dikit. 

gw beli himalayan pink salt, paprika powder, cumin powder, dried rosemary (jarang banget nih!) selain itu mereka juga jual segala macem dried italian seasoning, you name it they have it looor... juga seasoning untuk masakan-masakan arab-india kayak tandoori, masala, kebuli, etc..etc... LOVEEE! bahkan cuman liatin bumbu-bumbu ini bikin hati mamah hepi
even those upscale supermarkets dont sell feta in so many flavors! mure pun!!

ini jugak!! cemana hati ini gak hepi liat yang "aneh-aneh" kek gini bertebaran
kalo ada kaos I LOVE LULU pun gw beli! ahahahahaha... in conclusion, belanja di LULU tuh kayak ke grand lucky tapi harga pasar tebet! yihaaa....
anyways.. selain hal-hal diatas, yang pernah gw beli di LULU dengan harga yang jauuuh lebih murah ketimbang kerfor itu adalah salmon, ayam, vaseline, pocky, roti pratha.
Emang sih PR banget ke LULU ini karena dia letaknya di bekasi ujung.. apalagi pas kunjunagn kedua gw berangkat dari rumah nyokap di tebet... yasalam berasa banget jauhnya! but no pain no gain ya ceuuu... LULU is definitely #BekasiProud

Tuesday, December 27, 2016

Faunaland -- ANCOL

Memasuki minggu paling laid back sedunia.. enak tenan!
Dikantor udah mulai sepi sama yang ngabisin cuti, gak kayak tahun lalu dimana sisa cuti gw banyaaak banget sampe gw bisa total 2 minggu dirumah, tahun ini cuti gw udah minus! hahahaha balans banget ye idup guweee.

Anywaaay... pas tanggal 26 kemarin, gw ngajakin kakak ipar buat nyobain tempat baru (sebenernya sih gak baru-baru amat tapi gwnya aja yang baru tau hehe) di dalem Ecopark Ancol. Setelah bimbang pergi apa enggak soalnya katanya didalem ancol pasti chaos tapi akhirnya dijadiin aja deh abisnya bingung mau bawa bocah jalan-jalan kemana plus bocen ke mol terus (TUMBEEEEEEN).

Perjalanan Jatibening - Ancol berjalan lancar tapi dari pintu masuk Ancol ke Ecopark buset deh.. Stuck aja gituh! 45 menit sazaaaa nyampe ke pintu masuk Ecopark yang bagian convention. dan pas udah didalem Ecoapark ternyata Faunaland diujung Ecopark yang 1 lagi, yang pintu masuk langsung ketemu tempat penyewaan sepeda itu. But no problemo karena jalan-jalan di Ecopark sendiri sungguh menyenangkan! Walaupun Ancolnya ruame pooollll tapi di Ecoparknya sepi-sepi ajah.

Sampe juga kita di Faunaland dan ternyata sepiiii juga. apa karena kita udah dateng kesorean yah. Kemarin jam 1/2 4 kita sampe pas banget Bird Show-nya lagi mulai.
Entrance fee untuk faunaland 50K/orang. Ecopark grateees.




Disini sebuah momen langka terjadi.. anak ogut yang biasanya takut sama binatang, dia tiba-tiba mau jadi Volunteer buat ngasih makan elang!! uwooowwwww... ibu jadi berkaca-kaca deh liatnya! thumbs up!!

Selesai Bird Show lanjut ngiterin Faunaland yang luasnya cuman seiprit ajeee... tapi yasalam cantik dan ijo banget! ngingetin sama suasana waktu ke Batu secret zoo dan Eco Green Park Malang. LAFF.








Enak banget kan suasananya... adem, ijo royo-royo, an absolute feast to the eyes! Dan juga bersih banget tamannya.

Di Faunaland sendiri cuman ada 3 section, yaitu Animal Show (lupa jam berapa aja), Bird Land dimana isinya berbagai jenis kakaktua dan bisa foto bareng, dan terakhir Petting zone yang isinya ada white kangoroo, pony, donkey, giant turtle. Bisa pony ride juga tapi nambah 25K. Sayangnya pas kita disana wortelnya udah abis huhuhu gak bisa ngasih makan deh.






Sooo... is it worth it? cos the place is so small but they charged us 50K? 
for me, YES! 

gw bener-bener enjoy banget ngiterin Faunaland. Dan kemarin rasanya belum puas karena gerimis kecil jadinya ngiterinnya buru-buru. i really want to go back again! Kali ini pagian biar bisa kasih wortel.

 

Friday, December 9, 2016

8 Desember





Jatuh dan tersungkur di tanah aku
Berselimut debu sekujur tubuhku
Panas dan menyengat
Rebah dan berkarat
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti
Yang hancur lebur akan terobati
Yang sia-sia akan jadi makna
Yang terus berulang suatu saat henti
Yang pernah jatuh akan berdiri lagi
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti
(Banda Neira) 



Forever in our loving memory,
Laga Abdar
15/04/1987 - 08/12/2016 

Wednesday, November 30, 2016

Hawaiian Bistro -- Grand Indonesia

Last friday i took day off from office cos there was a teacher's day celebration at my son's school. After that i arranged some lunch date with my high school girlfriends. Since many of em worked and stayed near Thamrin so Grand Indo it is!
 
I remember there was a cute bistro near The People's Cafe so i searched it on zomato and shared it with girlfriends and we agreed to have our lunch there. Too bad one of us didnt make it, well maybe next time!

Anyway, It's been loooong time since my last restaurant review, so.. here's review... a short one! :p
 



 


Look at that wallpaper! OH MY GOD IM IN LOVE! this must be Elsie Larson Approved! btw, Elsie is one of the lady behind this pretty blog
It was Friday lunch time and the Bistro is practically empty, well perfect for chatting and laughing out loud!
 
Moreover to the F&B, i opted Strawberry Mint (35K) for me and Lychee Tii (35K) for my Nanny. I love mine, it was so refreshing and they served it on big glass.
 
I opted Kalua Duck Egg Benedict (75K), too bad i had well done poached eggs.. Boo! the waitress suggested to replace it with new one but i was soooo hungry so i told it's Ok. At least she had nice gesture by asked nicely. Overall, the taste actually really good, duck was so tasty but the hollandaise sauce was too thick so i got bloated easily and i only could finished half of it.
 
For my threenager i opted Paniolo BBQ served with rice for (65K). basically it's a chicken rice with BBQ sauce, a simple dish for your kids since they dont have any kids menu. my Nanny asked for the same things. In the end, nobody finished their meal.
 
I dont know with my friends' opinion but i found Hawaiian Bistro's dishes turned out just so-so. Maybe we didnt try their best seller menu? cos in Zomato their rating are pretty high. 4.1 out of 5.


Tuesday, November 22, 2016

TV Dork Part III : Family & Motherhood Sitcom

Lanjutan dari postingan ini dan ini.
Untuk Part III kali ini gw mau ngebahas sitcom yang berbau keluarga, khususnya ebeus-ebeus.
Dulu sebelum merit, family sitcom yang gw tonton cuman Modern Family, tapi makin kesini gw makin nyari tau family sitcom apa yang sekiranya cucok sama selera oguts.
ODD MOM OUT

A satirical series made by Jill Kargman. disini Jill selain creator juga jadi pemeran utama bernama Jill (Von) Webber. Jill-- mamah-mamah di daerah elit Upper East Side Manhattan suka merasa out of context sama mamah-mamah yang lain. Jill ini tipe ibu-ibu friendly and chill.. beda sama ibu-ibu yang lain yang cenderung arogan dan kaku. To make it worse, adik iparnya sendiri itu bisa dibilang "ketua genk" all those socialite mommies. Untungnya, Jill punya suami yang lebih cenderung untuk gak upper east side-upper east side amat (He refused to use Von on his last name like the rest of family.. biar gak keliatan terlalu ningrat gitu loh) dan sahabat ikrib, Vanessa-- an ER doctor which still single. Di setiap episodenya Jill selalu brunch sama Vanessa buat bitching about life and keep her sane.

Jill and Vanessa
Jill and her SIL, Brooke. Walaupun beda sifat dan sikap 180 derajat tapi makin kesini makin keliatan kalau mereka care for each other
Typical Upper east Side Mom yang disebelin sama Jill & Vanessa with Brooke as their leader

keselnya itu, series ini 1 seasonnya cuman 10 episode aja kakaaaak... bulan lalu baru kelar season 3 dan gak tau kapan mulai season 4-nya.


BLACK-ISH

Johnson family: Dre Johnson as father, Rainbow Johnson as mother, Zooey the 1st born, Junior the 2nd born and twin Diane & Jack

Serial yang pertama kali mengudara di tahun 2014 ini bercerita tentang keluarga Johnson, an upper middle class black family yang kebetulan hidup di white neighborhood. Dre yang seorang advertising executive sukses bawaannya super chill dna kadang immature. Beda 180 derajat sama Istrinya yang kebetulan seorang dokter. but they both totally really cute together!

Gw baru nonton sampe season 2 awal, secara garis besar cerita sitcom ini seputar dari permasalahan Dre yang pengen banget anak-anaknya stay Black as he does. Hal itu bukan sesuatu yang gampang mengingat mereka tinggal di white neighborhood dan anak-anak mereka sekolah di private school. Di episode awal, Junior tiba-tiba minta dibikin acara Batmitzvah kayak temen sekelasnya. langsung deh Dre kelabakan dan bilang "Yoow... we black people need to be black not Black-ish!" 
Ruby-- Dre's mother, juga ngerasa kalau istrinya Dre kurang black karena Rainbow ini senengnya masakin anak-anaknya makanan super sehat dan harus organic! 
Dan 1 lagi, rumah keluarga Johnson ini bageeuuussss banget.... Not over the top, southern style but not too southern. LAFFF banget pokoknya!

 




 Liputan rumahnya bisa dibaca disini


 AMERICAN HOUSEWIFE


Serial paling baru dari ABC. Kalo lagi gak mood binge watching buat mengejar ketinggalan berseason-season 2 serial sebelumnya, maka wajib banget buat nonton sitcom ini! Sekarang baru jalan 5 eopisode ajah.

AH bercerita tentang keluarga Otto yang terdiri dari suami istri Greg & Katie dan 3 anaknya, taylor, Oliver dan Anna-Kat. Mereka sekeluarga pindah ke Westport, Connecticut karena public school disana bagus-bagus semua, yah mungkin kualitasnya sama kayak private school di kota mereka terdahulu. Tapi Connecticut ini isinya mamah-mamah lululemon yang aliran juice cleanse garis keras which Katie found it intimidating yet (most of time) annoying. Jadi bawaannya si Katie ini siniiis melulu apalagi pas dia tau tetangganya yang the fattest mom in neighborhood pindah yang mana artinya Katie sebagai the 2nd fat bakalan naik pangkat jadi the fattest! Jajajajajaja. Merasa gak pernah click sama keadaan sekitar bikin hari hari Katie semrawut, untungnya dia punya 2 temen, Doris & Angela yang 1 pemikiran sama Katie.

Musuh bebuyutannya Katie.. gerombolan lululemon!
kegiatan favorite, ngebrunch abis nganter anak sekolah
Tetangga baru katie yang "Connecticut" abis. anyone remember her? It's the popular girl form Popular series. dulu diputer di indosiar tiap sabtu sore. sekarang udah jadi emak-emak kayak kita!

 
Sebenernya ke sinisan Katie imho, agak over the top juga sih. But other than that, i really love everything about this show!


YOUNGER

 
Kalo ini sebenernya gak motherhood amat, tapi bisalah dijadiin alternatif kalo bosen nonton family sitcom karena sebenernya masih agak nyambung juga.
Younger ceritanya tentang Liza a 40 something stay-at-home-mom yang baru aja cerai sama suaminya. anaknya yang cuman 1 lagi di india (entah kuliah apa cuman spending her gap year) jadinya Liza bingung juga mau ngapain ditambah pulak sekarang dese mesti kerja karena udah cerai, jadinya dia memutuskan untuk pindah dari New Jersey ke New York.

Kemudian Liza numpang hidup di apartemen sahabatnya, Maggie. karena Liza susah banget cari kerja mengingat umurnya yang udah lumayan tuir plus belasan tahun gak pernah kerja akhirnya (kalo gak salah inget sih idenya Maggie) dia memutuskan untuk malsuin umurnya! gak tanggung-tanggung, hampir setengah umurnya dibabat! Eh, langsung deh dapet kerja di perusahaan publishing yang orang-orangnya kayak straight outta NYFW.. gaya-gaya banget cyiiiin! no wonder disini wardrobenya keren-keren semua karena creator Younger si Darren Star adalah Creatornya Sex and The City!
Di kantornya, Liza dapet sahabat baru yaitu Kelsey dan temenan juga sama sahabatnya Kelsey yaitu Molly yang hitz beratz. 

The cherry on top was Liza's Love triangle. dengan "umur baru" Liza jadi dapet pacar super HAAWWWTTT and a tattoo artist, Josh yang baru 25tahun Selain itu ada juga getar-getar asmara (bahasa gw gak ada yang lebih gelik lagi apa yak) sama bossnya, Charles yang gantengnya mateng banget kak :))

Intinya, Liza amat sangat menikmati kehidupan barunya ini karena dia merasa keputusan untuk nikah muda dan langsung punya anak bikin masa mudanya kurang berwarna.. kalo kata anak jaman sekarang telat gaul ;p

decision.. decision...

gw sudah tentu #TeamJosh dooong... karena gw suka banget ngeliatin mukanya Josh yang cakep beneeerrr... jajajaja. sampe follow ig-nya segala @nicotortorella

Kenapa gw rekomendasiin ini ke mamah - mamah sekalian? karena kadang kita kan suka berandai-andai kalo belom merit gw pasti mau begini, begitu, nyobain ini itu. Nah, si creator-nya nyiptain tokoh Liza to feed our what-if-fantasy in wilder way.


Oke deh kakak... semoga cucok sama rekomendasi ogut and HAPPY BINGE WATCHING!




PS. selain family sitcom yang gw sebutin diatas, gw juga pernah nonton family sitcom yang lain kayak The Middle dan Fresh off The Boat.. lumayan kocak juga! you may check this two also.