Thursday, April 30, 2015

Ecopark Ancol






Our first time visiting Ecopark and we loooove it to da bits!
tempatnya luas dan terawat, rumputnya baguuus dan ternyata dulu ini lapangan golf ya.. pantes rumputnya tebel.. cucok buat piknik!
Jajanan banyak dan juga gak mahal.. ada stand sayur organic juga.
kita nyampe Ancol jam 7.30am dan ternyata tiket masuk Ancol itu sebelum jam 8.00 diskon 50%

Happy  ^__^

 

Monday, April 27, 2015

Jungleland Theme Park, Sentul City











Hari minggu siang kemarin seperti biasa lagi dirumah mertua menikmati panasnya bekasi yang ampun dijeh panas be'eng! tiba-tiba adek ipar ngajakin ke Jungleland Sentul karena dia punya banyak banget tiket promo 50% dan expired 30 april ini!
Jadilah sekeluarga besar berangkat dari Bekasi jam 1.30 pm sampe sana jam 2.30ish plus disambut hujan gerimis-gerimis gitu, sebenernya enak sih jadi gak panas cuman kasian kan bayi-bayi ini.
Pas lagi mau tukar tiket, Salah 1 karyawannya ngasih tau kalo banyak wahana yang tutup dikarenakan faktor cuaca yang ditakutkan akan hujan lebat jadi disarankan gak usah masuk, toh udah hampir jam 3 dan Jungleland ini tutup jam 6.00pm. Berhubung kitorang pake tiket promo tetep go ahead aja deh... tapi kalo gak sih gw sama suami udah pasti langsung cabssss! soalnya tiketnya gak murah juga booowww... tiket weekend itu 200K/orang dan anak dibawah 90cm free.

Anywaaays, ini pertama kalinya gw kesini, entrance-nya mirip USS yah? dikasih atap dan tempat makan berjejer mulai dari KFC, resto-resto gak jelas sampe Ohlala ada PLUS booth-booth jajanan menggugah iman.
pas masuk... wowww! pemandangannya indah banget deh! bukit-bukit gitu beda banget sama theme park yang pernah gw datengin gitu deeeh! 
Cih. kesannya banyak yaaa... padahal cuman 2, dufan sama USS... KESIAN. eh, 3 ding.. sama Taman Ria Senayan! hahahahahah... tetep kesian :)) #KoinUntukGadisKeDisneyland

Jungleland ini SURGA banget buat anak-anak 4 s/d 10 tahun soalnya banyaaaak banget wahana yang emang ditujukan buat mereka dan gak bisa dinaikin sama orang dewasa. wahananya gemets-gemets bangets kayak Niagara-gara mini, Kora-kora mini, Rajawali mini, dsb. Luncang!
Ada playground indoor juga (tapi gak sempet masuk) buat anak-anak bayik kayak Ammar. Tapi untuk orang dewasa emang agak basi sih ini theme park.

So, what's next for weekend tanpa mall? (tapi tetep dong sebelumnya mamam cantik dulu di Senopati/Kemang)


Friday, April 24, 2015

This girl is ready to explode... anytime, soon!

Bitch #1
Kemarin pas pagi-pagi baru sampe kantor, di lift yang hampir ketutup gw denger ada teriakan ibu-ibu "IKUUUUUUT" asli deh geday banget berasa di hutan, so i hold the lift for her.
terus masuk deh sang ibu-ibu dengan muka songong sambil melengos. not even a little thank you.


Bitch #2
Ini kejadian barusan banget pas jam makan siang, ya namapun di mol kan orang seliweran dari mana aja ya kan nah gw gak sengaja senggolan sama cewek terus badannya kesenggol belanjaan gw. Biasanya kan kalo di mol kayak gini yang namanya gak sengaja senggol-senggolan biasa dong yaaa... terus gw refleks ngomong sorry dan dibales sama desisan "huh" tau kan desisan kesel gitu and i was WTF! kalo gak mau kesenggol kanan kiri ya gak usah ke mol mbaknyaaa.... lagian badan situ juga cuman kesenggol belanjaan roti tawar gw! pelis deeeh... fine, mungkin dese abis luluran SK-II sebadan-badan jadinya najis kesenggol roti tawar.


The bitchest of em all
Ini kejadian di kantor gw, lagi gress... seminggu ini suasana kantor lagi panas macem di gurun sahara.
Dulu kantor gw pake AVR**T untuk health insurance seluruh karyawan. sejak kartu BPJS jadi di awal april ini perusahaan bikin ketentuan baru untuk menghapus AVR**T sehingga seluruh karyawan pake BPJS ajah. Kesian, kesian, kesian.
Tau sendiri ya proses BPJS itu belum sempurna sehingga untuk penggunaannya pun selain rempong juga memakan waktu yang sangat lama akhirnya salah 1 anak accounting ngajakin kita rame-rame untuk perpanjang AVR**T tapi bayar sendiri-sendiri.
Hari Jumat minggu lalu, salah 1 manager disini keceplosan ngomong kalo yang diapus itu AVR**T yang untuk staff dan OB ajah, yang manager tetep dapet.
And, his oversaid became viral. STAFF NGUAMUUUUKKKKKKKKKK..... (dan gw bisa dibilang termasuk yang paling ngamuk).
Selama ini kita gak pernah protes liat boss-boss dengan unlimited leave dimana kita nih izin sakit 1/2 hari aja karena sakit harus pake surat dokter. Please deh, ada saatnya lo flu berat dan cuman mau istirahat 1 hariiiii aja tanpa obat-obatan kimia. Permission denied.
Telat langsung potong gaji disaat boss-boss mau dateng jam 10 juga HRD Gak berani ngomong apa-apa shay.. still, it's tolerable for us.
Manager dapet fasilitas fitness? gak masalaaah... sok aja.
Kita gak akan ngamuk seandainya semua AVR**T diperpanjang tapi dibedain kelas. lo mau kasih manager keatas kelas VIP dan staff kelas 2? it's OK.
Health insurance itu kan basic banget. EMANG WAJIB KALI TIAP PERUSAHAAN NGASIH HEALTH INSURANCE BUAT KARYAWANNYA.
Tingkat kepelitan dan heartless mereka ini udah dalam tahap menjijikkan sih dimata gw. 
EEEEWWWW.
Dengan kondisi kayak gini kasarnya nih yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. udah gaji lebih kecil, mesti bayar premi sendiri. fak lah.

Cemennya nih, gak satu pun boss yang berani ngadepin kita-kita. semua bilang "itu bukan keputusan saya" karena pada gak ngaku, jadinya tersangkanya tinggal 1 orang yaitu Boss gw sendiri yang lagi pulang kampuang ke NZ dan baru balik awal Mei ini.
langsung deh gw kirim email isinya uneg-uneg dengan bahasa yang masih sopan.
gak dibales sama doi, gw kirim WA yang isinya udah gak sopan.
Orang kantor yang baca chat gw sama dia sampe terkaget-kaget kenapa gw bisa se straight forward itu. seberani itu.
Gw juga gak tau keberanian ini darimana kakaaaaak...
If you want to cut me off, then cut me off bcos i fucking dont care.



Monday, April 20, 2015

Weekend glimpse


Two weeks ago went on dessert hopping to Sophie Authentique Bakery Kemang then had ice cream at LIN artisan Kemang, after that dropped by at Colette n Lola for some takeaway cakes.

Arrived around 2.30 and this bakery was kinda empty. We just take away some mini caneles, croissant for brekkie next morning and chocolate cakes. We loooove their Canele! Ammar ate 2 of em and still wanting more! too bad we just had 4 of it.. not enough for everybody cos hubby also like it. Their croissant was so-so since i expected something more from this super famous french bakery. As for the chocolate cake... to die for!! oh Gosh so so geeewwwddd... but for tiny thin slice i guess 40K is bit too much. But still, gotta grab another one someday :D


Next was LIN Artisan Ice Cream because i was missing Gusto gelato so frikking much and these nitrogen ice cream is the best cure i had nearby. got hazelnut with choco wafer and cheese with strawberry chunks. each for 49k and i guess it was worth every penny cos the portion was big, taste was good, love their textures and decent place too! we need more decent place for ice cream!


Then dropped by at Collette n Lola. I am not a big fan of their cakes. i think their taste just so-so but yeaaah.. their cake place is too cute!



Closed my Saturday in perfect way. Modern Family time!! just finish the fourth season and i guess its the most boring one (IMHO their 3rd season was EPIC) but still... it's modern family it cant be that boring! looking forward for their 5th and 6th season.. please tell me they will make like 20 season of it!

BTW, yesterday we went to Ecopark Ancol and had blast! gonna talk about it on the next post!
Until then... enjoy your Moaaanday folks!



Wednesday, April 15, 2015

Rant number 485756856

i was in super terrible mood today.
Dari kemaren sebenernya mood gw udah jelek banget. gw lagi mikir di tempat kerja gw sekarang, dengan gaji yang lebih tinggi dan transport yang cuman 1/5 dari yang dulu kenapa gw masih hidup paycheck to paycheck and even worse, tabungan gw saldonya sungguh menyedihkan. kayaknya paling menyedihkan sepanjang hidup gw sebagai coorporate slave which is almost 5,5 years.

Ooo... how come?
Setelah gw bikin analisa seadanya dan ala kadarnya i found out that i am now less happy like reaaalllllyyyyyy less.

Di kantor gw yang sebelumnya ( previously i was working at CIMB) walaupun kerjaan kayak setan, tiap hari kena macet jakarta yang tiada dua tapi gw masih bisa ketawa-ketawa disaat makan siang rame-rame di pantry, dengan lauk warteg yang itu-itu aja. i was happy. No fancy lunch but still happy. Gosh, i miss those good ol' days :(
Gw merasa hidup gw sangat simple dan bahagia... gw inget waktu gw ulang tahun ke 26, suami naya mau kado apa. Saking gw bingung mau apa dan emang gak ada wishlist apapun akhirnya gw cuman minta makan di Mulia. Coba sekarang ditanya gw mau apa buat ultah gw.
beuh. 5 lembar folio kali jawabannya.

Di kantor gw yang sekarang, BT dikit.. ke Sushi tei, panas dikit beli chatime, boss pulang cepet langsung kabur ke starbucks, kangen anak.. ditebus di Gingersnap. hampir tiap hari jajan TLJ, gabut dikit langsung transaksi sama olshop dan anti banget makan di warteg atau kantin karyawan dibawah. Now you know where those saving money goes...

Tadinya gw 'nyalahin' kantor gw sekarang karena suasanya jauuuuuh lebih gak menyenangkan daripada kantor sebelumnya. Indeed. Mulai dari boss sampe workmates.

tapi setelah gw pikir-pikir lagi, selama hampir 3 tahun gw kerja di CIMB , 2,5 tahunnya gw masih single! dan gw inget-inget lagi 6 bulan terakhir gw disana gw udah gak enjoy banget karena sekarang udah punya anak. udah gak nyaman kerja.

So, the root is back again to.... working mother thingy!
mungkin temen-temen gw apalagi yang di path udah empet,lima,enem deh baca misuh-misuh gw soal yang satu ini.. soal gw yang tersiksa banget jadi working mom.
Duh.. gw gak pernah pengen jadi kayak Bu Karen yang memimpin Pertamina gw cuman pengen jadi SAHM yang pagi-pagi bikin smoothies terus mantengin Foodtube buat nentuin masak apa hari ini, sore-sore ngemil risol extra mozarella buatan sendiri sambil nemenin ammar main duplo-nya. is that too much to ask?

and for you who happen to read this dan langsung bilang.. "susah amat sih, resign aja keleuus..."
Dont tell me to resign cos IT WASNT MY OPTION AND IT NEVER WILL.
kalo gw bisa resign juga udah resign dari dulu. 

OOOPS. 
i did. 
i did resign from my previous job but somebody force me TO FIND ANOTHER JOB.
oh yeah.. you know who you are. i hope you're happy.

Thanks to you, now i need those artificial things just to make me feel content, and happy.


happy now?
i bet you are.



Monday, April 13, 2015

Morning stroll

Dari dulu gw gak suka ke Taman, disaat bosen ke mall gw pernah coba beberapa kali main di Taman, yang ada 5 menit ngiterin taman, 1 jam jajan di pusat jajanannya (Ola, taman Menteng!)
Atau mencoba menikmati alunan musik klasik dari anak-anak kecil yang latian biola di Taman Suropati. People found it serene, i found it boring! ahaaayyy... emang gak artsy banget sih gw.

Tapi sejak punya anak langsung deh merasa keberadaan taman itu sangat penting! and Jakarta very lack of nice parks.. untungnya ada Taman Honda Tebet yang selemparan kolor (ijo) dari rumah.
Waktu baru jadi gw pesimis banget kalo taman ini bakalan tetap bagus seperti di awal-awal openingnya tapi ternyata setelah bertahun-tahun ternyata tetap terawat dan apik! Uwooooow.

Dibandingan sama Taman Mentengdan Suropati, Taman Honda ini juaraaaaa.. (IMHO)
Lebih luas, lebih hijau, adem banget dan gak  ada mas-mas nescafe keliling.
Cuman playgroundnya aja kurang gedeeee... ayo dong diperluas dikit sama kali-nya agak bauuu...












Ditengah -tengah ada mezanine dimana biasanay diisi sama Ibu-ibu Aerobic terus ada beberapa tempat buat main Badminton dan basket. 

Kalo gw paling jatuh cinta sama hamparan rumputnya... tapi kayaknya gak boleh buat dipake pikinik.. takut kebersihannya gak terjaga kali ya kalo pada gelar tiker disini.
Oiya, kalo mau niat jogging, gw saranin jangan disni karena jalur larinya udah diambil sama orang-orang yang jalan santai dan keluarga yang bawa stroller. mending ke Jalur Tebet yang persis disebelahnya itu bener-bener jogger friendly banget while Taman honda is more like family friendly.