Posts

Showing posts from July, 2018

Jakarta Aquarium & Pingoo Restaurant

Image
On July 11th off we go to see fishes and penguins. Setelah rempeuz nanya sama netijen kira-kira museum mana yang seru buat bocah 5 tahun, akhirnya memutuskan untuk kesini aja. Karena bocahnya gw tunjukin foto - foto museum dia bilang gak minat, maunya yang ada fosil dinosaurus. Yowiisss. Eh tapi pas ditunjukin foto Jakarta Aquarium dia minat banget!
Gw beberapa kali denger dari temen dan baca reviewnya, Jak Aq ini bisa dibilang yah agak gak worth it sama harganya, bagus sih tapi kayak yang tempat cukup didatengin 1x aja biar gak penasaran. Nah, eke jadi tarok ekspektasi sebawah mungkin deh. Dan tentunya dateng pas hari kerja biar tiket lebih murah dan gak crowded. Dan lebih gak mau ruginya lagi, jam 10.30 gw dah sampe di Neo Soho hohohoho.
Entrance Fee: Weekday = 150K/Adult; 125K/Child Weekend = 200K/Adult; 150K/Child Untuk info lebih lanjut bisa click disini yah. Karena yang gw cantumin diatas tiket reguler, ada paket premium juga buat yang kelebihan doku  yang berminat nyobain fasilitas …

The Honeymoon Phase is Over!

Image
Maksudnya disini bukan honeymoon in marriage life but more than in motherhood life. Gw ngerasa waktu Ammar masih Playgroup dan TK A, bahagia sekali apalagi pas TK A ini doi udah mulai seneng sekolah jadinya morning drama berkurang sampe 90% dibanding pas PG.  Nah sekarang anaknya alhamdullilah udah masuk TK B dimana berarti ibu gak bisa leyeh - leyeh lagi... anak kudu bisa calistung! mulai cari - cari SD! rangkaian sutrisna test masuk SD akan seger dimulai!
DUUUH.... KEDER BANGET KAAAAKKKKKKKK
Ditambah dengan wacana kami sekeluarga akan benar - benar hidup mandiri dan tinggal dirumah sendiri didaerah Bekasi. Gw yang lahir, gede, ababil, dewasa di Tebet pastinya juga akan mengalami pindahan blues (diada-adain aeee nih ebok) secara i dont know this neighborhood (beda sama suami yang emang dari kecil di bekasi) dan selagi pindahan blues, gw pun haqul yaqin si Ammar (which is 99% mini me) akan merasakan pindahan blues juga dari adaptasi lingkungan rumah dan sekolah baru.
LE ME IN ADAPTION MOO…

Toddler's Blab III

Image
Ammar: *Nakal dikit*
Ibu: *Mendelik tajam*
Ammar : Aku itu kalo jatoh nangisnya gak lama, tapi kalo diomelin aku nangisnya lama

Ammar: Ibu.. si X (his classmate) abis ke hong kong
Ibu: hooo... ammar iri? pengen juga?
Ammar: gak lah... ngapain ke hong kong
Ibu: *dalam hati mengucap hamdallah*
Ammar: aku maunya ke AMERIKA. kapan dong ke AMERIKA

Masih tentang impian amerikanya
Ammar: Ibu, aku kalo udah SD gak mau tinggal di jakarta lagi dong bosen aku maunya SD di Amerika!! Ryan (famous for Ryan's toys review) aja tinggalnya di Amerika!

Ammar: Ibu kok yoga(-mat) nya gak pernah dipake lagi?
Ibu: Iya nih *sambil liatin yoga mat yang udah berdebu banget*
Ammar: Kalo gak dipake lagi aku jual nih!

Kejadian pas bulan ramadhan kemarin mau buka di Lotte Avenue sama keluarga gw, yang biasanya gak nyampe 10 menit nyampe jadi 1,5jam ajeee... selama 1,5jam itulah doi nangis tantrum sampe bokap dan nenek gw tobat
Grandad: Ammar, nanti pas pulang jangan ngamuk kayak tadi lagi yah!
Ammar: Iya... aku udah istghf…

Staycation : Shangri-La Hotel Jakarta

Image
"Pah, aku libur kita gak kemana-mana nih pah? kemana-mana dong ke hotel, naik pesawat, pake password! password aku nih gak dipake-pake!" -- Ammar, 5yo. Maksudnya Passport bukan Password wekekekekek.
Berhubung kemarin pas lebaran gak mudik, kita staycation aja deh di jakarta karena bapakke males ke Bandung. HUVT. Sejak dia kuliah di itebe, doi paling gak mau ke Bandung.. bosen katanya udahlah tiap minggu bolbal ke bandung, ya masak liburan juga kudu macet-macetan kesana?? huhuhuhu yowislah... terakhir ke Bandung pas libur lebaran 2 tahun lalu juga Kingsley masih tutup, jadi aku rapopo. BTW, cheteque sekali yah patokannya cuman Kingsley.
Akhirnya kita staycation aja di Jekardah, berhubung abis THR-an boleh dong aku pilih hotel yang cakepan. Woohoooo Raffles, woohoooo Four Season yang di idam-idamkan!!!....tapi akhirnya kalah juga dengan kebahagian anak yang pengen main air, jadilah ke Shangri-La

Sayangnya Shangri-La gak punya Kids Club! huft banget kaaan... hare gene maakkkk... #…

Aksara Ammar is Turning 5!

Image
Sebulan yang lalu, tepatnya tanggal 3 Juni 2018, anakku (yang masih) satu-satunya alhamdullilah udah 5 tahun! walaupun umur sudah mau bukan balita tapi cranky-nya masih macem batita fufufufufufufu.
Seperti biasa, ultahnya gak dirayain hahahaha... sebenernya tahun ini rada niat mau ngerayain diluar ngundang temen-temennya tapi ultahnya jatuh di bulan ramadhan, jadinya yowis deh rayain dirumah aja kayak tahun-tahun sebelumnya. Udah gitu harusnya sebagai SAHM harusnya dekor anak lebih meriah gitu yak, kalo dulu dekor minimalis kan bisa ngeles gara-gara sibuk ngantor.. duh, jiwa pinterest mom-ku cuman sebatas nge-pin tapi gak dilakuin, gak ada pergerakan sama sekali. Tahun depan kudu niat ya buk! at least bikin D-I-Y goodybag biar one of a kind dan juga lebih irit.



Pesen goodybag-nya juga serba mevetttt dan gw juga bloon banget salah perhitungan walhasil mesennya mepet banget cuman buat temen-temen sekolah beserta guru-gurunya, padahal tadinya mau ngasih juga ke sodara-sodara dan juga temen…