Monday, September 26, 2016

Counting Happiness #2

All the good things those happened last week...

1. Hari senin malam nonton Emmy! walaupun pas gw nonton buat kategori comedy udah selesai dibacain tapi tetep menghibur karena banyak kejadian yang bikin ketawa. Fav Moments: lunchbag for everybody from Jimmy Kimmel's mom isinya cocwiiit banget, Jimmy Kimmel being roasted by Matt damon, Notes dari mamanya Jimmy yang jimmy kasih ke Amy Schumer (spelling?) yang ternyata salah orang harusnya ke Amy Poehler! jajajaja. And of course... Aziz Ansari pas jadi host sesaat buat bacain pemenang.

2.Hari rabu kemarin kan jam 12.30 tiba-tiba hujan deraaas banget. Gw sebel deh karena rencananya abis makan di kantor mau ke Carrefour. Maklum emak-emak... ada aja yang mesti dibeli. Eh pas malemnya nyokap cerita, nyokap kan jualan baju syar'i di pengajian. nah karena mendadak hujan gede jadinya pada gak bisa pulang dan berujung jadi pada belanja buat killing time. Walhasil, dagangan nyokap hari itu laku keras!

3. Ammar yang minggu ini sangat-sangat kooperatif, gak ada nangis-nangis drama gw tinggal kerja. alhamdullilah.

4. Newest Season of Modern Family! YAAASSSS PLEASEEEE!  

5. Weekend gw bener-bener laid back amat. berhubung tanggal tua jadi di rumah ajeee. hari Sabtu si Ammar tidur siang lamaaa banget dan gw pake full buat binge watching The Office season 8 ampe tamat. Sabtu malem ke rumah Bekasi, dan karena dirumah kita belom ada wifi jadi gw udah membekali diri sama dvd The Office season1-2 buat ditonton malem-malem disaat bocah tidur. Jajajaja. 
Hari Minggunya santai kayak dipantai...selow kayak di puloooww... sarapan beli bubur, makan siang ke Pizza hut trus abis itu ke rumah mertua sebentar buat ngasih kado ke ponakan yang ultah. Sore balik lagi ke rumah isinya cuman goler-goler di kamar nungguin ujan badai reda buat balik ke Tebet. Pas dijalan Bekasi - Tebet gw sama Ammar blasss tidur. Sampe tebet Ammar lanjut tidur dan gw lanjut binge watchin The Office season 9 sambil makan leftover Pizza. Duh.. bahagia sekali diriku weekend ini :")

Friday, September 23, 2016

TV Dork Part I

Sejak gw stop nonton drama series (karena gw males kebawa perasaan.. iyah segitunya! jajajaja) Gw makin mencintai sitcom sepenuh jiwa.
Berawal dari sahabat gw ngasih link stream-tv2.ag karena suami udah give up cari link buat nonton Modern Family season baru (cerita kegilaan gw akan Modern Family bisa dibaca disini, update dari postingan disitu.. yes, i finally got the copy of their cookbook! AWESOME!) 

Karena link itu lumayan lengkap, gw sekarang kerjanya binge watching ajun. nyampe kantor, sarapan sambil nonton. Jam maksi lagi-lagi makan sambil nonton. Gw bener-bener ansos deh kalo di kantor cuman ngedekem di cubicle. Bright side-nya jadi males ke Kokas which means.... i accidentally doing some pengiritan. muahahahahaha.
Ini list sitcom yang gw cintai sepenuh jiwa dan raga. List-nya berdasarkan urutan gw nontonnya yaa.. bukan berdasarkan paling favorite and so on.



TMP ini creatornya emang si Mindy Kaling dibantu sama BJ Novak dan 1 lagi aduh lupis deh eke... pokoknya 3 orang ini jebolan dari serial The Office (gonna talk bout this sitcom later) Mindy dan BJ adalah team writer sekaligus pemeran di The Office sedangkan yang 1 lagi main producer-nya. 
Dari dulu sepupu gw si Alin sering banget nyuruh gw nonton ini tapi saban liat iklannya di TV pasti gw gak tertarik dan ganti channel, gw kira ini tuh sitcom macem Scrubs dan gw gak suka Scrubs. Karena bingung mau nonton apa dan tiba-tiba stumbled upon a news, yang jelasin kalo Chriss mesina yang berperan jadi Danny Castellano bakalan cuman jadi recurring roles di season 5. Jadilah gw keingetan sama rekomendasi si Alin dan mulai nonton. Ndilalah...im hooked like super HOOKED!

Ceritanya TMP ini seputar kehidupan dr. Mindy Lahiri OB/GYN di tempat dia praktek yaitu Shulman Centre, semacam klinik kecil khusus ebo-ebo hamil. Disini Mindy selain berjuang cari nafkah jadi obgyn juga diceritain gimana jatuh bangunnya love life dia. Makin gak ketolong dengan hadirnya dr. Danny Castellano yang ruang prakteknya diseberang ruangan dia. Danny ini mulutnya judes banget dan setajam silet, apalagi sejak ceremai dari istrinya makin-makin deh tuh mulutnya tajem. Mindy yang kelakuannya ababil udah pasti sering jadi bahan cemoohnya dese. 

TAPI, dari season 1 juga udah keliatan kalo sebenernya Mindy and Danny tuh made to each other. Frenemy, nemesis yang sebenernya cucok jadi pacar. Waini bagian yang bikin gremet-gremet soda. Gw benciiiih banget sama istilah temen jadi demen hahaha. dan gw takut banget kalo nanti ini 2 orang jadian, moment-moment nemesis mereka yang bikin ngakak bakalan ilang. Ternyata enggak loh! enggak sama sekali dan bahkan jadi lucu emesh. Temen jadi demen... i am so into you now. *Udin telat kali maaak*

(((PIES FROM THE HELP)))
 
Salah satu scene bikin ngakak! jadi Danny gabung ke basketball team di RS dimana anggotanya khusus buat orang-orang yang ditinggalin istri. kayaknya di basketball team ini yang paling ngenes nasipnya yaaa... no other than Kris Humphries himself!




aduh mak... mana tahan!!
Waktu gw mulai nonton TMP, di US sana lagi disiarin season 4. yasalam.. pas gw nonton season 4 ini bener-bener menguras emosi bangeeeet. up and down, up and down.. persis bola bekel! menghindari nonton drama biar gak kebawa perasaan, eh nonton sitcom ternyata masih aja baper! emang udah baper dari lahir.
Sekarang lagi nungguin season 5-nya release... udin syuting dari lama tapi belum di realese jugiii...... huft. kangen.

Selesai nonton Mindy, gw nonton PR ini lagi-lagi atas rekomen si Alin tapi rekomen dia langsung aja nonton dari season 2 dijamin gak bakalan roaming kok. Yowislah. Alin ini cinmat banget sama PR, pas gw lagi mulai nonton, dia lagi re-watching all season. Ebuset.

Di US sana, PR udah tamat dari tahun 2015 deh kalo gak salah. after 8 atau 9 season gitu. Gw sendiri baru nonton sampe season 6 karena perhatianku langsung teralihkan sama The Office *dibedil Alin* 



PR ini adalah semacam "anak kedua" dari para team inti-nya The Office. Pas The Office syuting season 3, PR keluar. Makanya gaya-nya pun sama yaitu Mockumentary yaitu teknik dimana ceritanya para pemerannya sadar kalo lagi direkam kamera dan mereka pun suka eye contact ataupun komen di depan kameranya. Teknik ini juga dipake sama Modern Family.

PR bercerita tentang para PNS di Pawnee City Hall, Indiana. Divisi taman ini dipimpin sama Ron Swanson yang gak banyak omong tapi sekalinya ngomong yadalem amat dan anak buahnya si Ron yaitu Leslie Knope (Amy Poehler) kaki tangannya Ron karena sebenernya Ron ini benci banget sama goverment jadi Leslie-lah yang ngerjain kerjaannya. panjang sih kalo mau diceritain karakter per karakter. Yang gw suka disini karakternya banyak tapi berasa gak ada yang left out. Semua karakternya dikembangin tapi ceritanya gak berasa cramped karena banyaknya karakter. Diakhir season 2 kedatangan lagi regular cast yaitu auditor dari pusat. Ben Wyatt dan bosnya, si Chris Traeger.

my most favorite disaster, BEN WYATT *insert emoji mata lope lope*



Di PR ini banyak yang cinlok, tapi favorit gw adalah leslie sama Ben!! OMG.... ya ketawa, ya nangis, ya terharu... duh pokoknya mereka berdua ini sukses bikin eke terharu biruuuuu.... *lap airmata*

LAFF.
Banyaaaakkkkkk banget episode dan quotes yang berkesan, ini beberapa quotes favorit gw... since i saw em, i live by these quotes! #berlebihan

Acara tahunannya Donna sama Tom, Treat Yo' Self! kabur dari kantor, nyepa, meni pedi, makan mewah, belanja gak penting.. ONCE A YEAAAARRRR... TREAT YO' SELF YOOOWWW!!  
 
Ron Swanson.. my spirit animal!! *kudos*


my most fav quote! jajajaja


Sekian dulu liputan acara sitcom favorit gw.. kalo lagi BT cobalah nonton 2 sitcom ini, insya Allah BT pun isgone, hilang tak berbekas. kalo suka bisa lah WA eke, kita fangirling bareng hahahahaha. 

di part II nanti gw mau bahas The Office dan Master of None. 
See ya!




 

Monday, September 19, 2016

Counting Happiness #1

Beberapa bulan belakangan ini, gw jadi silent reader di blog ini. 
gw suka banget karena si mbak Novi (si empunya blog) rajin nulis kejadian yang bikin happy hari itu dalam 5 good things dan dilakuin hampir tiap hari. Terus terang gw jadi termotivasi karena kalo dipikir-pikir banyak kejadian kecil ternyata membawa happiness dan mungkin kita gak sadar akan hal itu. Lucunya lagi di 5 good things mbak Novi kadang suka ada kejadian yang sebenernya bikin sebel atau sedih tapi dia tetep liat sisi lucunya dan akhirnya malah berubah ajdi good things :)
Tapi berhubung gw gak sepositif itu buat counting happiness tiap hari, makanya mau gw recap per minggu ajun. hehehe. 
Maunya sih rutin tiap senin  biar gak gloomy-gloomy amat saban senin dateng. Yuk lah! 

1. Minggu ini dimulai dengan long weekend Idul Adha! yihaaa... food galore tentu saza.
2. Sepanjang minggu ngidam Nachos dan akhirnya kesampaian juga. makan nachos di La Hoya Comida Gancit, enak bener... puas lah pokoknya.
3. Novel favorit gw pas jaman kuliah yang berjudul Traveler's Tale mau dijadiin film! uhuuy... one of the author is my inspiration. Her name is Alaya and i've been reading her blog since college days. 
4. Sebenernya pas tau suami bakalan kuliah lagi (di bandung pulak...) perasaan gw campur aduk karena berarti dia bakalan ngilang dari kamis malem sampe sabtu malem. Tapi kemarin gw ngerasain hikmahnya. hari jumat apa sabtu gitu gw ada masalah yang bikin gw sebel dan sedih. Disitu bawaannya pengen dipeluk pak suami. Ohohohoho. Padahal sih kalo suami disitu udah pasti kena imbas bad mood ogut. Turned out that little distance actually good for my marriage. Bisa memberi kesempatan buat ngerasa kangen. Duile amat gw yeee.
5. Binge watching The Office season 7. So many good episodes!
6. Hari kamis pagi, chat sama Alin--sepupu gw dan ngebahas sitcom TV favorit gw yang paling baru, Master Of None (BTW, hari ini Master Of None menang Emmy for best comedy writers! HAPPPYYYYY). Nah, gw itukan TV dork banget jadi teman berbagi kegilaan itu cuman sama Alin ini soalnya suami dan temen-temen deket gw gak ada yang begitu suka nonton sitcom. Pokoknya kalo abis bahas serial favorit kita, mood langsung jadi bagus bangeeet. hahaha.
7. Lagi wandering around youtube trus nemu SNL episode Being quirky with Zooey Deschanel (Zooey-nya diperanin sama Abby Elliot yang main Odd Mom Out.. she's even cuter!) trus ceritanya si "Zooey" kedatangan guest star yaitu Fran Fine from the Nanny yang diperanin sama Sofia Vergara! Asleeeeeeeeeeee...geblek banget! yang lebih gebleknya lagi abis itu "Zooey" kedatangan guest star satu lagi yaitu Mary-Kate Olsen yang diperanin sama the real Zooey Deschanel! ngakak mak!
8. Kemarin ada wedding invitation dari workmatesnya suami. Lokasinya di Balai Kartini dan karena lagi stay di tebet, suami memutuskan untuk pesen uber ajah. Turned out to be a perfect idea karena jam 1 siang ujan gede banget. Gak kebayang kalo bawa mobil mesti nunggu redaan dikit buat ke parkiran mobil. Hamdallah... 
9. Highlight of the week-nya sepupu gw si Danandra berhasil dapet medali perak dan juga emas untuk 2 nomor di cabang renang PON 2016. Bangganya akuuuuh...secara gw under-achievement amat. Gw langsung flashback dulu the biggest achievement pas umur 16 th tuh apaan yak... tet.tot. banget jajajajajaja.

See ya at another episode of Counting Happiness!
 

Friday, September 9, 2016

Pre-Kindie Years



Diusianya yang ketiga ini banyak banget perubahan dari Ammar maupun dari gw. Berhubung dulu speech delay jadi pas mau deket-deket 3 tahun lah dia baru lancar ngomong yang ternyata selain bikin hepi juga bikin ibu spanneng gara-gara anaknya sekarang jago ngeles dan jago nolak.

"Ammar makan.."
"Gak ah.. males"

"Ammar mandiiii..."
"Capek"

"Ammar beresin mainan!"
"Ngantuk... mau tidur"

Pffftttt... udah pasti ini turunan gw karena 3 kata-kata tersebut adalah 3 kata yang paling sering gw ucapin. Mulutmu harimau-mu! 

Yang bikin hepi juga udah sebulan belakangan ini akhirnya anaknya lulus urusan per-toilet-an! YASSS! ternyata ngelatih anak potty training gak sehoror yang gw kira. beratnya cuman di seminggu awal aja abis itu anaknya risih sendiri kalo ngompol. Tapi kalo pergi-pergi gw masih pakein pampers. Takut dijalan anaknya pengen pupi ya kaaan.
Ada cerita lucu soal ini, jadi kan 2 minggu lalu gw sempet ke Bandung. Nah dijalan Ammar pengen pipis. Kebelet banget katanya.. gw suruh pipis aja di pampers anaknya gak mau sambil ngerengek minta ke toilet, akhirnya nepi di bahu jalan tol, gw suruh dia pipis di jalan anaknya ngamuk! jajajajaja bermartabat amat kamu nak.
Akhirnya ngebut ke rest area, terus Ibu juga lari-lari sambil gendong Ammar dari parkiran ke toilet. Pas udah didalem toilet gw copot pampersnya gw liat dia udah pipis di pampers.

"Ini ammar udah pipis di pampers?"
"iya udah pipis tadi di pampers"
"kenapa tetep minta ke toilet????"
"cebok dulu ibu...."
".........................................."

Kebersihan sebagian dari iman ya nak! walaupun agak dongkol, ibu tetep bangga!

Lanjut ke topik per-sekolahan, So far anaknya seneng di sekolah barunya ini ya walaupun suka ngambek mogok sekolah tapi seringan senengnya. Hari pertama gw temenin dimana anaknya ngerajuk banget. Haris elanjutnya ditemenin mbaknya dan gurunya laporan kalo Ammar lebih anteng dan gak rewel kalo ditungguins ama mbaknya ketimbang sama gw. 

Kelakuan well-behaved selama gak ada ibunya ini udah mendarah daging banget dari dia kecil. Nyokap gw sering merhatiin kelakuan cucunya dihari kerja saat diasuh mbaknya sama weekend saat sama gw full. Sama mbaknya tuh... mandi gak pake nangis, mau sikat gigi, makan banyak. Kalo sama gw??? gw ajak mandi aja seringnya nangis kayak orang mau disembeleh. Disuruh makan kayak disuruh nelen batu. -___- 
Temen gw pernah share artikel soal ini, katanya anak-anak cenderung cari perhatian kalau dekat dengan ibunya. Makanya kalau ada ibu malah bad behavior.
Oh... Toddler.
Kalau abis berantem cuman gara-gara nyuruh mandi doang rasanya kangen banget sama baby phase. Jajajajajaja.

Anywaaay... Semalem sempet baca caption di ig-nya Tissa yang agak menampar diriku si ibu cranky. In the end, Anak itu titipan Tuhan. Masih untung kita diberi 'repot' sama yang di Atas buat ngerawat anak-anak ini. So appreciate them while they're still here. Makjleb.

Toddler, pre-teen, teen drama... AKUH SIAP DAN REDHO!