Thursday, August 27, 2015

Weaning With Force

And not proud of it.
Orang-orang terdekat gw dari sebelum Ammar 2 tahun udah nyuruh buat nyapih cepet-cepet karena mereka pikir selama Amamr masih nenen maka anaknya akan terus susah ngomong, aleman, manja dan makin lengket sama gw (Ammar lumayan sih separtion anxiety sama ibunya) tapi nyokap gw bilang extended breastfeeding is all OK so i kept breastfeeding him anyway until he was 2 year 2 month.
Lama - lama gw males juga ditanyain kapan nyapih, akhirnya ya udah deh.. sapih! 
Jadi 16 agustus kemarin gw mulai peruntungan dengan nyapih anak kicik.
Ada untungnya punya anak jijikan, puting tinggal diolesin sama ASI aja anak gw udah emoh liatnya.. dia kalo mau nenen, puting harus dalam keadan kering! hehehe.. Jadi gak perlu bantuan brotoali. Malem pertama berhasil tanpa drama sama sekali.. Wawwww terus terang ini sangat diluar ekspetasi gw sih, Lanjut 17/8 siang, pas jam bobok siang dia pun gak minta nenen.. tiba-tiba sok-sokan baca doa pake tangan diusap ke muka segala pas Amin terus peluk bantal dan bobok dengan tenang. I'm impressed! mulai deh jumawanya keluar... begini doang nih?
Malemnya... eng ing eng... Ammar nguamuuuuk narik-narik beha ogut minta nenen.. nangisnya yang bener-bener berderai airmata sungguh bikin patah hati tapi gw tetep ngotot gak boleh nenen! akhirnya anaknya nurut. i still remember his face while crying out loud on 17/8 night asking for boobies cos turn out it was the last time he cried for it. 
Hari ini, udah hampir 2 minggu dia gak pernah minta-minta nenen lagi.
Apakah anaknya sekarang lancar ngomong? tidaaak..
Apakah aleman dan manjanya berkurang? boro-boroooo... sekarang kalo tidur mesti pelukan sama Ibu atau dia nemplok di perut gw yang ada badan gw pegel-pegel karena berjam-jam dijadiin kasur sama Ammar, no complaint tho! he wont like this forever right? let's embrace it while i can!
Gimana separation anxiety-nya? masih seuuussssss

our first moment as mom and son :")
 
Maybe he is indeed 'anak mami' but i really wont change that for now ^^
In mean time, until i have baby #2 i cant believe i said this, but im missing breastfeeding days already! yes.. even with those blisters, tears and sleep deprived! 

Tuesday, August 25, 2015

[Book Review] China Rich Girlfriend & Critical Eleven

langsung aja ya kakaaaak...

1. China Rich Girlfriend by Kevin Kwan

Novel ini adalah sequel dari Crazy Rich Asians (review here) yang gw cinta mati baik dunia juga akhirat. Jadi sebelum baca ini, WAJIB HUKUMNYA baca yang pertama dulu ya kak.
Di buku kedua ini fokus pada lanjutan kisah cinta Nick Young and Rachel Chu, rumah tangga Astrid Leong and Michael Tao dan juga kelanjutan kisah gold digger slash social climber Kitty Pong.

Di buku pertama akan ngegantung banget tuh kisahnya Nick sama Rachel, nah ternyata Nick nekad dihapus dari sturktur keluarga paling ningrat-nya Singapore dan tetep nikah sama Rachel and then Ibunya Nick secara gak sengaja menemukan bapak biologis calon mantunya yang ternyata oh ternyata #5 dalam deretan China's Billionaire dari sini lah banyak konflik yang mengalir, kirain langsung happy ending ya kaaan ternyata banyak banget konfliknya.

Kemudian disini dijelasin tentang kelanjutan kehidupan rumah tangga Astrid dan Michael yang sempat gonjang-ganjing. Astrid -- perempuan paling sempurna (dilihat dari sisi warisan, muka, gaya) yang ada di Singapore akhirnya bisa mendapatkan kembali kehidupan jetset-nya setelah Michael berhasil dalam membangun perusahaan IT-nya sampe dijulukin Asia's Bill gates. yang mana malah jadi backfire karena Michael ini jadi kayak culture shock dari nobody menjadi somebody. Kisah Astrid disini favorite gw dan berujung manits sekali... laff.

yang ketiga, fokus cerita ke Kitty Pong yang dulu pernah ngedeketin sepupunya Nick tapi gatot. Akhirnya dese nikah sama Bernard Tai yang dateng dari the new money family (alias horangkayah baru). Dikirain Kitty, sejak menikah dengan salah 1 orang terkaya-nya Hongkong, dia bisa dengan mudahnya masuk ke creme de la creme disana tapi ternyata enggak tuuuh... karena mereka rada alergi sama orang-orang new money apalagi Kitty ini dulu mantan artis sinetron. Untungnya dia gak sengaja ketemu sama salah satu socialite yang sekarang jadi lifestyle consultant. akhirnya dese di tatar dari nol biar bisa masuk ke the most prestigious scene di HK. Nah, disinilah scene-scene kocak bertebaran!

Dibanding buku pertamanya, buku kedua ini jauh lebih gloomy.. drama melulu dan bagian ngakaknya cuman seiprit, TAPI... tetep memukau kok.. Eight out of Ten!


2. Critical Eleven by Ika Natassa 


Ngomongin buku-bukunya Ika ini kayaknya mesti hati-hati yaaa secara fans berat dese bertebaran dimana-mana macem fans-nya Agmon.
Setiap Ika ngeluarin buku terbaru pasti langsung jadi big fuss that everybody's talking about. Jadi semua bukunya gw baca karena gw penasaran sama euphoria-nya. Gw baca bukunya dari A very yuppy Wedding, Divortiare, ANtalogi Rasa semuanya gak ada yang greget!
IMHO, there's something missing in every story that she told. Jadi ya gw liat nih di semua bukunya dia selalu menciptakan tokoh yang lovable dan bisa lo temuin di dunia nyata sehingga cerita dia bisa related ke dunia nyata kita juga.. jadi berasa baca kisah temen aja gitu kak.
Tapi yang gw liat tokoh-tokohnya jauuuuuh dari common. Tokoh cowoknya PASTI ganteng banget (tapi gak berasa ganteng, ya effortless good gitu lah mukanya), pinter.. bukan sekedar pinter keluaran ITB tapi harus lulusan luar (pokoknya Ivy League ya kakak!), charming, humoris, yaaa beda tipis deh sama Mas Boy! intinya selalu karakter yang bikin klepek-klepek dengan nama yang puitis  nan eksotis juga berbau sedikit ningrat. Am i right?
Tokoh ceweknya PASTI macem Mesty Ariotedjo yang cantik banget,  karir OK, datang dari keluarga berada dan sudah pasti dikejer-kejer sama cowok yang mas boy banget.
Coba, is it really related with your life? seberapa banyak sih lulusan ivy league dengan muka gantengnya Masya Allah bisa lo temuin di jakarta? Esquire meets Forbes loh ini.... yakin related sama lingkungan sekitar kita?
Berapa banyak sih populasi cewek macem Mesty di jakarta? 1 : 2.000.000 ya kayaknya... intinya tujuan dia bikin karakter yang 'sehari-hari gampang kita temuin" itu udah gagal total. menurut gw yaaa.. tolong jangan rajam akoh.

Pas baca sedikit sinopsis tentang CE, gw ngerasa.. oh typical.. si perfect mas boy ketemu si perfect mesty. agak males yaa... but again, THE BIIIG FUSSSSSSSSS... bikin gw penasaran dan rela ngantri panjang di gramed.

CE ini dibuka dengan perkenalan Aldebaran Risjad/Ale (kakaknya Harris Risjad -- tokoh di Antalogi Rasa) dengan Tanya Baskoro/Anya di pesawat yang menuju Sydney.. gw kira kisah ini berakhir disaat akhirnya mereka akhirnya.. againts all odd, and those rocky obstacles berhasil ke pelaminan.. ternyata oh ternyata.. inti cerita CE ini baru mulai ketika mereka menikah.
Setelah 5 tahun menikah, rumah tangga Ale dan Anya gonjang ganjing sampe pisah ranjang segala. Ale melakukan suatu honest mistake sampe Anya marah besar dan lebih memilih untuk tidur dikamar Aidan (anak mereka). di chapter-chapter awal gw ngerasa si Anya ini lebay deh.. kesalahan Ale kan totally an honest one.. mesti ya marah sampe sebegitunya?
Lalu dengan mengalirnya cerita.. gw jadi mengerti kenapa Anya bisa semarah itu, ikutan terhanyut sama sakit hatinya Anya, ikut-ikutan nangis kalo Anya nangis T_______T dan juga ikutan nangis kalo lihat usaha Ale buat baikan dianggep angin lalu aja T_____T
ada 1 scene dimana gw nangis sampe sebegitunya.. suatu malam, Ale lihat Anya tidur dilantai kamar Aidan.. tanpa kasur cuman pake selimut aja.. bener-bener despret lah (gw jadi inget adegan Izzie pas ditinggal mati sama Danny di Grey's Anatomy.. yang dia cuman bisa tiduran di lantai saking nelangsanya) dan ternyata kata pembantu mereka tiap malam Anya begitu.. begitu berkesannya sampe setiap Ale recall scene ini, gw mewek lageeee mewek lageeee T____T

330 halaman.. 250-nya gw baca pake mata berkaca-kaca. Kesedihan Anya dan clueless-nya Ale begitu intense dari awal sampe akhir.. ibaratnya nih, gak ngasih jeda ke pembaca untuk sekedar ngapus air mata. iyah, se-intense itu.

Herannya, abis selesai baca buku ini gw gak ngerasa ada ikatan batin *duileee* atau kebayang-bayang lagi sama Ale dan Anya.. ya mungkin karena gw gak suka dengan ide Ika untuk menciptakan karakter yang too perfect jadi malah gw gak bisa related sama mereka padahal dari segi cerita gw ngerasa sehati banget sama Anya.. mungkin karena kita sama-sama seorang istri dan ibu.
 

So far, yang bisa bikin gw ngerasa Book hangover cuman buku karangan Rainbow Rowell yang pernah gw bahas disini.
Eleanor and Park.. i cannot move on.
 

 

Thursday, August 20, 2015

BALI




Whisper, "Hello, i miss you quite terribly"
I fell, i fell in love with you suddenly
There's no place i could be, but here in BALIIIII....*




(*lyric taken from my favorite band, here)


Tuesday, August 18, 2015

A Happy Sunday!




 

I just love my last sunday! actually there was nothing fancy happened but everything felt on right track that i enjoyed it very much!
I dont know is it just me? or is anybody lives in bekasi feel that time surely went too slow whether we are in this zipcode? haha! basically done every house chores by 9 am! so we decided to leave house early at 10.30 to go to my most favorite place in jakarta... MALL! ;P
When we arrived at Plaza Senayan it was practically empty! oh Gosh.. i love empty mall! then straight to the Kinokuniya cos im dying to get this book. Hubs being so nice that he let me wandering around bookstore all by myself and he chose to tag Little A along at the SOGO toys section so i can enjoy my bookstore's moment in peace. i always love bookstores! and this one is my favorite cos it's not crowded like any other. But my book was out of order then we went to Periplus aaaand thank God they have it! as i grabbed the book and walked to the cashier, hubs took it from me and said the 4 magic words that every wives love to hear, "aku aja yang bayar" 

Tee-hee! :)

by the way.. i just finished half of it, turned out the book not as funny as the first one (i reviewed the first one here) but still GREAT!
Then after got my book, since the mall was empty i decided to have lunch at their foodcourt! Plaza Senayan's foodcourt was my long-time favorite! been regular here since i was teenager, sure there was so many good memories. But i think the last time i dine in here when i was preggo.. cos i cant stand bringing my super active baby boy to a foodcourt! 
Active baby boy + foodcourt = headache

i had this amazing Philly cheese steak bagel from BagelBagel it was soooooo delish! but only can finished half of it cos i was so full and Ammar had the other half! he loved it and totally ignored chicken teriyaki i bought him from Hokben. by typing this post now i remember to search yummy recipe of philly cheese steak! Cant wait to cook em on my kitchen.

After that we crossed the road to Senayan City cos they held exhibition due to government new project: super fast train from Jakarta to Bandung.
Ammar went cray-cray to see these train miniatures and threw tantrum when we left for Gelato downstairs! we had 2 scoop of Mint Choco chips and Mango from GB Bistro.. their Mango was scrumptious! 

After we finished our gelato we came home with smile.... except Ammar that i secretly believed want to have sleepover beside all those miniatures :D


Wednesday, August 12, 2015

Life with toddler

Kalo punya anak umur 1 tahun itu bikin capek fisik, umur 2 tahun bikin capek hati.. sampe ada istilah terrible two segala!
Bukan bermaksud ngeluh dan gak bersyukur, cuman emang begitu keadaannya.. hahahaha walaupun kesel dan keki kalo diinget-inget sekarang sambil liatin foto-fotonya sih tetep bikin senyum-senyum sendiri :)
Aksara Ammar Prasetyo, yang sekarang udah 2 tahun 2 bulan yang hobi banget bikin Ibu spanneng!

Gak bisa banget denger kata "enggak boleh" pasti langsung WHOAAAAAAAAAAAA.....drama tantrum tangisan palsu dimulai!


Ammar nih belakangan ini punya kebiasaan lucu. Tiap abis mandi sore mintanya dipakein celana pergi gak mau dipakein celana tidur! Tapi kalo mau pergi kebalikannya, ngamuk-ngamuk kalo disuruh ganti baju rumah ke baju pergi.. spanneng deh ebo! bzzzzz... nah, sekarang jeans-jeans dia kita umpetin, gak keabisan akal dong doi.. malem-malem minta dipakein kaos kaki, sepatu, sama tas! mau ngapel kemana sih broh? kerumah Athira nih pasti ;p


Dua hobi barunya Ammar : Naikin mobil-mobilan ke atas kasur (SPANNENG KUADRAT GW) sama akting jatoh dari mobil-mobilan! gw gelik sendiri kalo liat aktingnya.. naik mobil-mobilan, abis itu sengaja jatoh miring dan mobil-mobilannya digeser biar tepat diatas perut abis itu manggil "boo... boooo" minta tolong! udah ditolong sama Ibu, repeat dari step pertama :))

Gw lagi arisan komplek di tetangga, pas gw pulang ternyata anak ogut juga ngadain arisan!! rusuh banget kakaaaaaaaaaaak...


Hobinya tebalikin tempat mainan sampe semua isinya keluar dan awur-awuran... gggrrrrrrr.... kamar dan rumah beneran gak bisa rapih ya kalo ada anak kicik! tapi gw pernah baca dimana gitu lupa, kalo gak salah salah satu komen di let the beast in, isinya kurleb begindang "aku pernah dinasihatin ibuku supaya ikhlas untuk ngeliat rumah berantakan terus sama mainan dan ikhlas juga untuk ngeberesinnya setiap saat.. karena disaat anak-anak kamu udah gede, ngeliat rumah rapih justru bikin lebih stress" MAKJLEB.

Adakah yang punya anak suka banget tiduran di lantai mall?  Ammar suka banget lari-larian terus akting jatoh dilanjutkan dengan tiduran di lantai.. kayak rumah sendiri ajuah!


BTW, gw itu bisa dibilang sangat menentang early education! what's the point of putting your children into school at the very early age? kiasu much?
and then, gw kualat!
Ammar ternyata mengalami gejala speech-delay.. yaaaa anaknya gak  bisa disalahin juga sih secara tiap harinya kurleb 3jam mantengin iPad! Abis gimana dong? cara biar dia gak tantrum ibunya kerja cuman pake itu, gw juga kalo malem-malem udah capek banget tapi anaknya belom mau tidur..iPad to da rescue! begitupula kalo lagi di restoran.. banyak ya excuse-nya.. *dirajam Mamayeah* 
and theeen.... salah satu bentuk terapinya ya harus disekolahin biar banyak bergaul dengan anak seumurannya. 
Setelah tanya PAUD deket rumah ternyata mereka strict gak mau terima anak yang belum 3 tahun, akhirnya cari kelas toddler. Ada deket rumah nyokap namanya Bloom tapi out of our budget.. untuk kelas toddler , kalo gak salah sih 2x seminggu biaya masuknya 7juta dan perbulannya 400-500ribu (lupa) and i was like... whooaaaatttttt tujuh jetiiii??? not even playgroup?  Setelah ditelaah lebih lanjut, rata-rata harganya emang segituan deh untuk di Tebet, bahkan Bloom ini bisa dibilang termasuk yang bukan mahal.. langsung deh pengen mewek pas tau we even cant afford the average one! ajegils ya education jaman sekarang.. mungkin guru-gurunya lulusan Psiko UI semua.
Akhirnya cari yang deket sama rumah bekasi dan dapetlah sebuah TK jadul di cipinang. harga masuk kantong, suasana jadulnya pun ailaik. gak masalah sih sama mainan dan kelasnya yang kayaknya ketinggalan jaman banget, gw suka sama guru-gurunya yang kayaknya ngemong sekali, beda sama waktu gw ikutin Ammar di R*ckst*ar gym yang kayaknya terlalu syofistikatet dan maap yaa gw ngeliatnya kayak yang ceria yang cenderung dibuat-buat yang bikin gw jadi males ngelanjutin ya walopun faktor utama juga soal monthly fee-nya sih.. ihihihihi #WOOOOO #BILANGAJAGAKMAMPUSIS
Berhubung sekarang setiap sabtu pagi harus nemenin Ammar sekolah, jadinya babay leyeh-leyeh di sabtu pagi, babay sarapan-sarapan cantik!

Monday, August 3, 2015

Another Bandung Trip

Another wedding invitation.. another Bandung time! oooh... the perks of having my college days at UNPAD.. selalu ada alasan untuk balik lagi ke kota ini :)

Hari sabtu jam 9.30 pagi cabs dari bekasi dan kena macet! emang udah kesiangan juga sih berangkatnya karena tengah malem ngasih surprise dulu ke Mertua yang ulang tahun... paling gongnya adalah macet stuck di exit tol buah batu! whoaaa... mana belom makan siang kaaan..hampir 3,5 jam deh perjalanan :/

Bandung kali ini kita nginep di Hotel Ibis Trans Studio karena wedding venue temen gw di Bikasoga Buah Batu.. nah, berhubung Buah batu itu bukan pusat kota, jadi pilihan hotelnya cuman dikit dan lebih mahal daripada hotel-hotel di Dago. Kemarin pilihannya cuman Horison (yang langsung gw coret karena hotel lama, agak trauma sama sepreinya Jayakarta), Trans Luxury Hotel (udah pasti gak mampu nginep dimari) tinggal Ibis deh! kemarin dapet rate 750 ribu incl. breakfast. Menurut gw sih lumayan mahal mengingat minim fasilitas dan gak ada swimming pool.


 
Kamarnya yang compact tapi sangat nyaman, gak banyak perintilan, colokan bertebaran (penting!) dan yang pasti tempat tidur empuk dengan seprei yang putih dan bersih banget... white crisp bed sheet i love you so!
Tapi amenities-nya super minimalis! pelit amat kakaaaa....
On plus point, Ibis ini langsung nyambung sama Trans Studio Mall atau pas jaman gw kuliah namanya masih BAndung Super Mall. Enaknya lagi akses dari Ibis itu langsung ke pintu TSM yang starbucks dimana disitu ada century, deretan restoran dan eskalator yang langsung ke Hero, jadi gak usah ngiterin Mall kalo cuman keabisan pampers.
Selantai sama Hero, ada foodcourt yang antara hidup segan mati tak mau.. sepi banget cyiiiin... tapi mata langsung berbinar pas liat ada counter Clemmens! uwoooo... anak Bandung pasti tau banget sama makanan yang dijual di Jl. imam Bonjol ini! dulu sih harganya masih 14 ribu terus porsinya guede pisan plus es teh manis di gelas jumbo yang cuman 2-3000 rupiah sazaaaa... lalu, bagaimanakah keadaan clemmens sekarang?

Beef Cheesy Chicken for 34K

Porsi hampir setengah yang dulu dan rasanya asin banget! patah hati deh akiks :( semoga penurunan rasa ini cuman di cabang TSM aja ya..
Abis makan siang balik ke hotel dan tidur siang... akhirnya kasur! terus jam 5.30 sore bangunin paksa anak kicik dan paksa mandiin yang berakibat dese nguamuk berat dan cuman mau pake kutang doang! dipakein kemeja gak mau -___-

anak kutang!
Ujung-ujungnya gw paksa pake kemeja pas udah di parkiran gedung, suara tangisan pun menggema bak mau disembeleh! 
Anyways, here some pictures from my bestfriend's wedding! (the same lady that inspired me to write this post) wanita sunda yang terperangkap dalam baju pengantin Palembang! hahahahah dan ternyata keluarga suaminya satu kampung sama keluarga bapak ogut! welcome to the crayyyziness of wong kito!




Selesai kondangan ngumpul-ngumpul dulu di Starbucks sampe tengah malem... ini rekor terlama Ammar gw ajakin nongkrong..sekali-kali ya nak!

Hari Minggu pagi walopun badan capek banget tapi gw tetep dong semangat bangun pagi karena gak sabar mau sarapan! hihihi...as i mention on lots of posts earlier, gw pecinta breakfast buffet-nya hotel.. jam 8 cuss turun dan masih sepi.. langsung pilih tempat di pojokan..  Tips #467567 ke restaurant bersama toddler adalah pilih tempat paling pojok supaya kalau anak anda rusuh, gak terlalu menggangu yang lain. 
Tapi aku sungguh kuciwa berats sama sarapannya Ibis! huh.. egg station aja gak ada... aku kudu piyee?? tapi kalo soal beveragenya OK laah... ada mesin nescafe sama nestea cuman makanannya itu loh... haduuuuh!

Gak lama-lama di restorannya, balik ke kamar buat mandi, beberes dan early check-in. Masih pagi banget ya kan... bingung mau kemana, (gw sih udah jelas mau kemana tapi pak suami gak mau nganterin soalnya jauh) akhirnmya cari tempat yang sekiranya worth a visit di sekitaran Bubat. Eh, ternayta gak jauh dari situ ada Taman lalu lintas... cusss!


HTM-nya 7500/orang dan ammar masih gratis. Taman ini surganya anak kecil banget lah.. ada track buat naik sepeda, countless ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, ada kolam renang, kereta-keretaan, dll. tarif atraksi juga cukup murah loh, 5000 saja. downsidenya sih ditengah kan ada panggung gede banget diisi sama penyanyi dangdut dengan sound system super sember... my ears!!
Karena rame banget dan Ammar keliaatan gak begitu enjoy, gak nyampe sejam kita cabut buat early lunch. Awalnya gw pengen banget nget makan di Royal Stag lokasi di deket Jayakarta situ tapi ya udyah dyeeh cari yang deket-deket aja.. akhirnya gw ajakin suami ke Suis Butcher. Restoran Steak jadul khas Bandung dengan harga yang murah meriah.



Suasana outdoor yang manits banget.. suka banget liatnyaaa! Tapi kita pilih didalem karena yang diluar itu buat perokok. Booooo!

Clockwise: Strawberry float 17.5K, Strawberry juice 15K, Sirloin Grill 49K, Tenderloin Epinard 60K
Steaknya tipis sekitar 100gr, pesennya medium tapi semua datengnya welldone and bit dry..ketolong sama sidedish-nya yang enak-enak banget! mushroom gravy dan hashbrown-nya zeee best!

Dan Suis Butcher menutup perjumpaan dengan Bandung kali ini.. siap-siap encok ketemu macetnya jalanan (another 3,5 hours! le sigh)
Walopun badan encok dan remuk, kunjungan ke Bandung selalu dinanti! and  i dont mind to stay at Ibis again, cuman gak usah pake breakfastnya yaaa...

See you soon, Bandung! <3