Posts

Showing posts from June, 2016

At your side

Image
There's no need to worry
Together we'll survive
Through the haste and hurry
I'll be at your side
When you feel like you're alone
Or you've nowhere to turn
I'll be at your side


Taken from one of my favorite 90s song, The Corrs - At Your Side

Recipe : Ayam Koloke & Sapo Ayam Jamur

Image
Memasuki bulan ramadhan, gw sibuk cari resep gampil yang sekiranya gak memakan waktu buat sahur atau berbuka. Eh kebetulan banget dapet 2 resep ini dari dapur umami. Lihat ingredients-nya gak ribet jadi langsung menarik hati. resep dibawah ini udah modifikasi dari gw ya.
Ayam Koloke  serves 3-4 

Ingredients : - 200 gr dada ayam tanpa tulang - 1/2 sdt garam + 1/2 sdt lada - 1 buah telur - 150 gr tepung terigu (tergantung selera, kalau mau lapisan terigunya lebih banyak bisa ditambahin lagi) - 2 buah cabe merah besar (buang bijinya kalau gak suka pedas) - 1/2 buah bawang bombay - 1 bungkus Saori Asam Manis - 100 ml air - minyak untuk menggoreng
How: 1. balur ayam dengan garam dna lada lalu potong dadu. taruh dalamw adah dan campur dengan telur dan tepung terigu. diamkans ejenak agar garam lada meresap. 2. potong serong cabe dan bawang bombay 3. Masak ayam hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan. 4. tumis irisan cabe merah dan bawang bombay sampai berubah warna dan harum lalu masukkan air dan saos saori,…

Aksara is turning 3!

Image
Hari Jumat minggu lalu tepatnya tanggal 3 Juni 2016, anakku semata wayang ulang tahun yang ketiga! alhamdullilah... gak kayak tahun tahun yang lalu, kali ini anaknya excited banget buat ngerayain ulang tahunnya karena udah dijanjiin lego ahoy (maksudnya lego Jake and Neverland Pirate-- one of his favorite TV show) sama tantenya. Karena gw gak bisa ambil cuti, jadinya gw bangunin anak kicik pagi-pagi buta biar bisa tiup lilin sama buka kado. Gw bangunin cranky terus gw bilang "Ongah ongah (Nongah-- bahasa Palembang untuk tante) punya lego ahoy! langsuuuung anaknya ke ruang tamu dimana udah gw taro cake dan topi birthday boy! Gw tau sih anaknya benci banget pake topi but i just cant help to buy one! Emesh kakaaak. Cakenya sendiri gw beli di Bakery the Park Lane Hotel yang tiap jam 5 sore diskon 50%! enaknya kalo hotel bakery gitu cakenya suka gak pasaran... yang ini Apple crumble Cake, enak dan 160ribu sazaaaaa.
Birthday bash part I with my family 

Parent's day off

Image
Hari rabu kemarin gw dan suami ngajuin cuti dikarenakan anak kicik ada pentas seni dalam rangka wisudaan kakak-kakak di TK. Seragaman pake Ulos karena kedapetan nari sinanggang tulo (spelling?) bikin kita semangat banget mengingat kemarin pas kartinian anaknya juga semangat pake baju sorjan lurik (setelah disogok mainan) dan cengar-cengir pas disuruh naik ke panggung. This gonna be epic!.... not. Anaknya gak mau ganti baju aja dulu! padahal udah disogok mainan 1 sama surprise eggs 1 (ibu rugi bandar) walhasil gak bisa naik ke panggung deh! langsung berasa sia-sia cuti gw.. manalah gw itu termasuk golongan orang-orang fakir cuti. huft.ciyan.
Karena Ibu udah keburu sebel bin BT liat anaknya yang gak kooperatif, jadinya kita bertiga cabut dari Sasana Langgeng Utomo TMII (tempat wisudaan-nya) sebelum acara kelar. Langsung meluncur ke Taman Dinosaurus yang masih di dalem komplek TMII juga.
Later i know, ternyata namanya bukan Taman Dinosaurus tapi Petualangan Dinosaurus (PD) nah si PD ini ada…