Tuesday, December 29, 2015

AW Kitchen by Akira Watanabe -- Plaza Senayan



Came here on weekday's lunch and i love its dim-light situation made their ambiance so warm, but too bad there's no partition between smoking and non-smoking room.

bread compliment
We were asking the waiters twice to get this compliment! dont mess up with hungry ladies.. we want our freebies! lol


Premium tea for 30K
So happy that they used TWG for their tea selection! not much to choose but i chose Grand Wedding right away cos i love it's dramatic name! not only namegenic (is that even a word?) but it tasted good too.. light and smell good. My friend ordered Morocco Mint, also good one.

Lychee Italian Soda for 35K
My friend ordered this italian soda and completely falling in love with it! so refreshing she said,

Caesar Salad for 60K
Not my dish, obviously. Its my friend's she loved it. Crisp veggie and generous portion of chicken. recommended.

Burdock Beef Ragout Risotto for 108K
I asked the waiter if the risotto contained with white wine he said no and i curious to try cos as far i remember this is my first risotto. well, it tasted great BUT i really hate its texture! so it was a big NAY fot me! i cant even finish half of it. But for you Risotto lovers maybe this one is heavenly cos like i said before, the taste actually great.

Fettucine Japanese Mushroom cream for 98K
My friend ordered this and i took a bite, oh yeeesssss... so good! so creamy but not too hefty. Just perfect amount of creaminess.


Now this is DA BOMB! i couldnt find the name and price on zomato menu, but this one basically roasted chicken with wasabi sauce and potato gratin as sidedish. The chicken was so tender and juicy, and seasoned perfectly, too perfect that the wasabi itself kinda destroyer to this beautiful chicken, IMO. since my friend couldnt finish it (portion a little bit big) so i with all my heart, finished this chicken happily!


I love it when a restaurant not only pretty on the ambiance but also served fantastic food! the food price is indeed pricey but consider the fresh and premium ingredients ,their high price indeed worth it. 

Monday, December 28, 2015

SNOW Playground -- Pondok Indah Mall










Gara - gara liat ig feed-nya Alaya, jadi kepengen banget main di Snow Playground-nya PIM. Event ini cuman ada sampe 4 Januari jadi cuss deh weekend kemarin bela-belain dari planet bekasi ke south jekardah sekalian ajak kakak sepupunya Ammar. Udah lamaaaaaaaaa amat gak ke mol ini, sekalinya kesini cari parkir susahnya amit-amit.. pas baru mau masuk basement kan ada tuh boardnya mengenai parking lot yang tersedia. di B1 sama B3 tinggal 5 slot!! di B2 ada 25 slot!! setelah muter-muter tiada akhir, akhirnya ketemu satpam yang ngarain ke parkiran baru di B3. tempatnya terselubung amat dan baru jadi ya kayaknya.. catnya masih gress.

kelar urusan parkir, setelah muter-muter nyari snow playground akhirnya nemu juga di North Bridge, pas sampe... RAME AMAT YA ALLAH. jadi main disini itu dibagi per-session. Setiap sessionnya cuman 30 menit dan bayarnya 75ribu (incl renting boots). total jendral bertiga 310 ribu! entrance fee buat 3 orang 225ribu, sarung tangan 2 bijik 70ribu (mana sarung tangannya jelek bener..aslik kesel) dan insurance 15ribu. YA ENVELOPE.  Pas liat antriannya dan keadaan dalam playground yang ruameee bin sumpek sih udah mau batal aje... tapi diinget-inget lagi perjuangan kesini, masa iya gak jadi? huhuhu.

Setelah nunggu 40 menitan plus anak kecil udah nangis-nangis bosen ngantri, akhirnya masuk jugaaaaa! Sampe didalem nih cuman 20 menit karena anak kecil udyah bocen kakaaaak.

So, is it worth the money? NOOOOOOO.
it is worth the money kalo you orang dateng pas weekdays dan bawa sarung tangan sendiriiiii... kalo weekdays gitu cuman 50ribu dan pastinya gak sumpek rame kayak weekend.

Highlight kemarin justru karena gw gak sengaja ketemu Cynthia! hahahahaha... akhirnya ya cyn... bertahun-tahun temenan di blog, ketemu juga di moll :D

When it's his favorite meal on table



Me: Ammar, baca doa dulu... Allahuma Bariklaa....
Ammar: AMIIIIIIIN... *hap hap langsung dimakan*



One of the smiling side of life with toddler.. (dont try to make me spill the dark side ones! lol)

Thursday, December 24, 2015

Treats To Self

Buat yang aktif di socmed kan tipe yang pasti pada nyadar kalo kemarin itu hari ibu. Gw sih sebenernya bukan yang ngerayain hari ibu gitu dan walaupun gak ada yang special (baca: bunga dari suamik) tapi entah mengapa sepertinya semesta mendukung diriku untuk hepi di minggu ini.. ya anggep aja lah kado buat Ibunya Aksara :)

kado pertama adalah gw cuti poaaaaanjang sekali dari senin kemarin sampe tanggal 3 januari! AHAY! pas gw post di path, ada temen gw yang langsung line kepo mau ngapain gw cuti sampe 2 minggu.. kok macem boss? padahal kan status masih corporate slave.



Ahahahahahaha.. nasip ya kak! 
but turned out it was not that bad kok... Cuti panjang ini ngasih gw kesempatan buat sehari aja me-time. Dan gak ada yang lebih perfect buat gw selain ngiderin moll tanpa diganggu! XD Suami suka resek ya sama definisi me-time ke moll ini karena gw kan tiap hari juga ke Kokas... ya beda ya shaaay..... itukan cuman buat maksi dan gak jalan-jalan jugiiiii... inget loh ini kantor istrinya strict bener soal jam istirahat! 
Anywaaay...Hari ini diawali dengan sarapan di McD sama suamik, abis itu jam 10 udah duduk manis di Taksi buat ke PS.. sampe di PS langsung ngibrit ke Kinokuniya! oh my heaven on earth! gw aslinya emang nerd bener... paling suka window shopping ke toko buku.. seneng aja gitu baca sinopsis novel-novel hihihi... dan tentunya seneng liat bukunya Nigella sama Jamie Oliver sayangnya mahal-mahal amaaaaat.. akhirnya eksekusi Bringing Up Bebe.. YEAY FINALLY! gw pernah diemailin sih versi e-booknya sama Mas dani tapi kok gak bisa dibuka di kompi? apa itu format kindle? 
Capek ngiterin Kinokuniya, gak berasa udah mau jam 12 aja which means harus langsung ngibrit ke AW Kitchen by Akira Watanabe buat lunchdate bersama my darling college sweethearts! 

sambil nunggu jam 10, sarapan sambil baca novel lawas yang dibeli buat seserahan dulu.. you know you love me, xoxo!



Review soon!
Dan di cuti panjang ini bikin gw nonton Starwars! ini saking gak ada kerjaannya loh.. secara gw gak suka banget film fiksi kolosal (kecuali harry potter) Ya kan lagi ruame bener sama The force awaken nah gw jadi penasaran deh! 
Adek gw kan dari kecil suka banget Starwars, gw pernah nonton cuman seiprit-iprit jadi gak tau alur cerita yang bener, tapi kalo gosip real life-nya Padme sama Anakin sih paham beneeeeeer *dari SD kerjaannya nonton gossip*
Biar gak banyak nanya sama suami instead of nonton dengan cara bener (episode 4-5-6-1-2-3) gw nonton aja dari episode 1!
Tak disangka tak dinyana ternyata gw suka sama Episode I langsung nonton episode II.. kesan gw sama episode II ini... YA ENVELOPE KEMANE AJE GW BARU NONTON SEKARANG??? dan kesan pas nonton episode III... ADUUUUH PENGEN LANGSUNG NONTON EPISODE IV,V,IV DALAM 1 HARI DEEEEEH
Aslik seru amat!!! hahahahhaha not to mention the Anakin is ssssssssuper yummy!! ampun deh mana tahan sama tatapan matanya Hayden....... TO BE MY PERSONAL JEDI, YOU MUST.

*inhale* *exhale*
*follow fanpage Hayden di IG*

as i write this post... udah hampir jam 1 malem aja dulu, gw insom gara-gara kebawa mellow sama episode III bawaanya pengen nyilet George Lucas karena bikin Anakin jadi Darth vader. why, why, why? why so soon? and why so cruel? gw masih kebawa perasaan nih gara-gara Anakin tega ngebunuh young Jedi.. KESEL SAMPE UBUN-UBUN. 
ini nih sejak jadi emak-emak gak tau kenapa gw gampang banget kebawa perasaan.. baca Eleanor and Park aja bisa bikin gw sampe 3 hari kerjaannya melamun meluluuuu... That's why i stopped watching drama series! cuman sanggup ngikutin Modern Family aja shay

Next!

Tepat dihari ibu juga hasil PO sis akhirnya datang jugaaaa... The most anticipated Toner! ada olshop yang jual travel size-nya! walopun harganya even cuman 15ml tetep aja lumayan beneeeer...

Please do your magic to my face!


and last... happy holiday, people! semoga happy-happy terus yaaaa!

Tuesday, December 22, 2015

Taco Cantina -- Tebet

Taco Cantina is a small place for mexican food (obviously) that in the same parking lot with Frenchie.
This is my first time to be here and i love their ambiance so much! 





The only downside is they dont have any baby-chair so we have to extra careful with baby son as we put him in their high chair. But other than that i lovvveee this to the bits! i felt like in bali for a moment cos the mexico songs backsound mixed with expats chatty next table XD

moreover to our food, these were what we had

little hand just cant wait
Nachos supreme with beef for 55K
We love our nachos! perfect to share for two. They really generous with the fillings.

Regular portion of cheese Quesadillas for 37K
Ordered this for little son, not also he liked it, but his parent also liked it! haha.. it was a nice simple mexico food that i willingly to have it daily.

Reguler portion of Beef Fajitas for 28K
i think they had to replace the word regular with small -_____-
fajitas is mexico's kind of kebab. I love theirs it was small but content and yes, worth for 28K.

Regular portion of Hard shell chicken tacos for 21K
My least favorite one! as you can see so many veggies on the top of my tacos, as a die hard non-veg person this is such a nightmare! haha...
and for our orders we got 3 complimentary add ons and i chose guacomole (of course), Pico De gallo (chopped tomatoes, onion and chillis) and red salsa. you can buy their add ons ranging from 2K -7K.

Mineral water for 6K and Lemon Tea 9K


Zomato gave this resto 3.5/5 but in my opinion it was 4/5!
Definitely will come back!


Thursday, December 17, 2015

Casa de Peri -- Kota Kasablanka

There's a restaurant on 1st floor of Food Society Kota Kasablanka that always look empty whenever i passed by it. But i heard so many people love it since their signature dishes (anything with Peri-peri sauce) represents Nando's. I've never been to Nando's so i can make any comparison here.



Been thrice to dine in here, 1st time such a long time ago and i remembered their signature dish didnt left me in awe. Just average and their price tag is bit high for KoKas, i mean helllaaawwww 38K for lemon tea? goodluck for that!
2nd time, my friend dragged me here and i can tell their dishes getting better. And my last visit there cos there was really good deal from Groupon! for only 145K you can get 1 appetizer + 2 portion of quarter flame grilled peri-peri chicken + 1 dessert. Awesome deal!

and these what we got that day:

Samosa (original price is 38K)
You can choose any appetizer in the menu except for Nachos. And we ended with their Samosa filled with fried peri-peri chicken and veggies with peri-peri and mayo dipping sauce. The taste quite ordinary and bit too oily.

Quarter Flame Chicken Grilled peri-peri Chicken with Chip and Salad (Original price is 71K)
Wow.. their taste now is muuuuuuch better compared to the 1st time i came there! seasoned well, crisp salad and love their homemade fries.

Choco lava (Original price is 58K)
We opted this Choco Lava for dessert and it was scrumptious! the vanilla ice cream also really good.

Now i can say i am impressed but still hope they will lower their beverage's pricelist.

Monday, December 14, 2015

Kidspace Playground -- Pondok Indah

Hari minggu kemarin, sore-sore kita ajakin Ammar buat main di Kidspace. Lokasinya di Gedung Aquarius Lt. dasar (seberang Ranch market Pondok Indah).
Berangkat dari rumah Jatibening jam 1.30 sampe Pondok indah hampir jam 3.30! holy majoly... jalanan parah amat padahal hari minggu loh yang biasanya adem ayem :/
Sampe di Kidspace udah sepi ya karena mereka emang cuman buka sampe jam 5.00

Gw pake kupon dari Groupon jadi 69ribu ajuah.. happy!
Sesampainya di Kidspace langsung disambut sama mainan panjat-panjatan (kalo gak salah namanya Paperclip Chamber) yang kayaknya udah jadi landmark mereka banget. Mainan ini ditujukan buat anak yang diatas 3 tahun. Seru! gw nyoba naik 2 'paperclip' yaelaaah.. paha langsung ketarik! jompo amat!


Kalo Ammar pas nyampe langsung lari-lari ke kolam bola.. dia emang doyan banget goler-goler di kolam bola.



Abis itu lanjut ke Sandium alias Arena bermain pasir. 


Disini Ammar happy banget karena ada Truck. Sampe susah sekali ajak dia ketempat main yang lain padahal gw pengen banget ngajakin ke arena lain yang tampak lebih seru. Setelah di bujuk rayu akhirnya mau juga pindah tempat ke Aquadium alias Arena bermain air.



Jangan khawatir basah karena Kidspace menyediakan apron biar baju anak tetap kering, tapi emang apronnya ada beberapa yang robek sana-sini.Berhubung kemarin udah sepi jadi bisa pilih-pilih yang paling mending.



Anaknya heboh banget main disini sampe basah bener dan tembus ke baju! le sigh. TIPS: double apron!

Bosen main Air, lanjut ke Fun science corner alias segala macem balok dan lego. Lamaaaaa bener dia main lego! gw kan ngerasa rugi ya.. wong dirumah juga main lego melulu! hahahaha #EmakPerhitungan


Gw berusaha distract Ammar buat main di paperclip chamber ini tapi dia gak tertarik sama sekali. Sempet juga ajakin ke Arena balok raksasa tapi anaknya gak begitu tertarik.


Setiap Senin - Jumat ada instruktur balok-balok ini loh. Kalo dilihat foto-fotonya cukup seru untuk anak-anak diatas 5 tahun. Kalo yang masih kecil-kecil yang ada ngerusakin doang XD

Abis itu balik maning ke kolam bola dan Sandium sampai akhirnya di-priwitin (ada satpam niup peluit) buat ngasih tau kalo udah jam 5.00 dan saatnya pulaaaaang!
Setelah diiming-imingi makan di moll (iye, anak gw anak moll amat) akhirnya Ammar dengan senang hati dadah-dadah sama mainan pasir. Turned out kita jadinya makan di Sederhana deket situ dan Ammar tetep nagih.. "mou...mou.." (Mou = moll) Bad Mama!

Overall, we truly had blast at Kidspace! Tempatnya memang tidak terlalu luas tapi terkesan lapang jadi anak-anak bisa lari kesana kesini dengan bebas. Pilihan mainan yang beragam juga bikin betah. On plus point, toilet bersih dan kering! love, love.