SG trip day 2

SUN, Jan 27th 2019

Hari kedua di SG, rencananya mau ke Garden by The Bay sekalian main di children's garden (playground gratisannya GbTB).
bangun pagi, suami dan anak pada mager males jalan keluar buat sarapan maunya dibungkus aja makan di kamar, yasudah gw keluar cari sarapan sendirian sambil jalan - jalan lihat sekitar.

so serene, i love it here
Sekitar jam 1/2 8 pagi jalanan masih sepi banget tapi pas jalan udah papasan sama beberapa turis indo yang udah on point banget dandannya dengan tongsis ditangan... mau kemana buuuu... masih pada tutup buuuuu.....

Tujuan pertama ke zam zam dong beli apalagi kalo bukan murtabak! kali ini nyobain yang mutton murtabak. zam zam-nya sendiri udah lumayan rame. abis itu nyebrang kita ke warteg indo namanya Indonesia Cuisine buat beli sarapan bocah.

nasi + ayam goreng $4
nasi-nya khas resto padang, ayam gorengnya enak! walopun kalo dipikir ya ampun makanan kek gini aja 40ribu. Abis itu mampir 7-11 lagi... gak lengkap kayaknya kalo gak tiap hari mampir ke 7-11.
Sampe hotel langsung geragas makan... laper! dan kita ternyata lebih suka beef murtabak ketimbang mutton. Selesai makan siap - siap ke GbtB.

nemu brunch cafe pas jalan ke bus stop belakang hotel
Bus Stop di belakang hotel

Ammar seneng banget naik bis, megang kartunya sendiri, masuk sendiri, tap kartu sendiri, ribetnya kalo dapet bis tingkat kudu ke atas walaupun palingan cuman 3 setopan.

10 menit kemudian udah transformasi dari ke daerah kampong glam bugis yang bersahaja ke Marina yang sofistiketet.
Kita sibuk ber waw wow padahal belom juga nyampe ke komplek GbTb-nya.. baru sampe jembatannya aja sis foto - foto udah bejibun.. yabes, bagus kali pemandangannya.

difotoin turis lainnya
Nyampe di dalem kompleknya, suami nyuruh beli tiket Skyway yang tadinya gw gak minat buat naikin, bahkan gak gw taro di itinerary.. maunya langsung ke Flower Dome sama Cloud Forest aja, tapi katanya tanggung sekalian aja semua dijabanin. yowisss... bertiga abis $21 buat entrance fee-nya Skyway.

cantik!
instagramwife on duty

Yah kalo kata gw sih pemandangannya sama aja kayak dari atas jembatan tadi, nothing special.. kalo gak ngantri bolehlah dicoba tapi kalo ngantri sih skip aja.

turis capek dan suami turis masih sibuk capture foto - foto pemandangan
Selesai dari Skyway, mulai deh bocah bericik capek dan bosen.. EERRRGHHHHH. yasudah youtube break deh buat balikin mood bocah. Hadeuuuhhh.... 10 menit kemudian jalan lagi eh nemu food truck, Ammar langsung minta jajan.

Gorengan ala OCK $5/3, mineral water $2
Gorengannya enak, lebih enak daripada OCK. Pas makan kok Ammar kriyep - kriyep ealah bocahnya ngantuk dooong... emang sih cuaca singapur hari itu enak banget, cerah tapi berangin adem bikin ngantuk. Dengan sangat terpaksa dari foodtruck ke flower dome anaknya digendong bapakke.

Untunganya disekitaran flower dome banyak tempat duduk, sambil nunggu Ammar tidur gw ngantri tiket (bertiga masuknya $71) dan ke souvenir shop beli oleh - oleh. Ditunggu - tunggu hampir sejam belom ada tanda - tanda bocah bangun, apakah badan papa terlalu empuk nak?
Akhirnya kita masuk aja deh... ke flower dome dulu karena kayaknya bocah lebih excited ke cloud forest, biar dia bisa nikmatin air terjun pas udah seger gak ngantuk.

Sesampainya didalem ebuset dingin ajeeeeeee.... Ammar langsung bangun kedinginan, untungnya ibu bawa baju ganti lengan panjang.

Hari minggu jam 11.30 masih sepi GbTB-nya
Imlek week.. cuan cuan! kebanyang kalo desember gak kalah cantik dengan ornamen natalnya uwuwuwuwuwuw

Secercah keriaan ditengah gempuran ajakan pulang ke hotel oleh bocah yang not impressed

Cloud Forest
so cute!!!
Selesai ngiterin Flower Dome dan Cloud Forest, kaki udah mau copot rasanya! Deuuhhh umur 31 fisik 71 akibat tidak pernah olahraga.
Abis itu kelaperan, rencana awal mau makan di Satay By The bay tapi cek google maps 500m dari exitnya Cloud forest... kusungguh tak sanggup. Akhirnya ke Bakerzin disamping souvenir shop eh waiting list. sambil nunggu, lihat - lihat menu wagelaseh harganya lumayan banget, pasta gitu starts $16 and the thought that i am regular to their Kokas branch... ya masa jauh - jauh kesini makannya bakerzin lagi?? dengan harga yang 3x lipat pulak... kami pun melipir ke restoran lain yang gak jauh dari situ... yaitu MEKDI!!! wekekekekekekekeke... sapa lagi kalo bukan arahan pak suami buat makan di mekdi, alhamdullilah ramenya ngelebihin bakerzin hahahahaha akhirnya melipir ke cafe samping mekdi persis, Cafe Crema.

Untungnya cafe crema ini makanannya lumayan beragam, mulai dari eggs benedict sampe nasi rendang, adaaaa.

Chicken Teriyaki Don $12
Suami dan anak sama - sama mesen teriyaki Don, porsinya besar dan lagi - lagi Ammar hampir habis. wooohooo. BTW, yang jadi kasirnya kan uncle-uncle gitu dan gak ramah banget deh. terus gw beli lagi kan karena lupa mesen teriyaki don-nya cuman 1, nah pas kedua kalinya ini dia ramah banget... jelasin menu-menunya sambil bercanda dan itu palingan cuman beda 10 menit dari gw pesen pertama. Wah uncle sebagai sesama mood swinger kita bisa akrab nih temenan.

Pancakes $10
Penampakan pancakes 100ribu ku sungguh seperti pancakes 20ribuan mekdi. Errggghhhh untung cream and jam-nya enak.
Selesai makan, kita lanjut mau main di Children's garden. Letaknya agak kebelakang kira - kira 300m dari cloud forest, disini ada waterplay jadi jangan lupa bawa baju ganti yah, dan kita lupa bawa sabun huhuhu... ruang bilasnya sangat mumpuni dan bersih. tidak bisa dilewatkan kalo bawa anak kecil.

Ammar hepi banget main disini langsung dia lari -larian kayak anak kebanyakan makan gula. Nah gw taunya kan cuman ada waterplay aja gak taunya dibelakang masih ada playground lagi dan yasalam bagus amat! jauh lebih bagus daripada playground - playgorund outdoor di jakarta ini... heran deh bagus gini bisa gratis!

pic from here

Ternyata dibelakang ini masih banyak banget yang bisa di explore, yang keliatan ada cactus garden, terus ada big fish aquarium yang gak sempet kita datengin karena nyonya udah mau pengsan dan masih banyak lagi... IMO sih ya gak usah mahal - mahal bayar masuk Cloud Forest, Flower Dome karena ngiterin komplek GbTB sampe belakang ini aja udah mantep.

Abis main suami ngajakin ke Singapore Flyer! eeee ude gileeee kaki aye ude mau copot bang! Monmaap suami kali ini aku #TeamAmmar dan aku minta balik ke hotel sekarang.
Kemudian suami ngedumel... gimana seh waktu aku ke eropa blablabla.. kamu nih gak cocok banget jalan-jalan ke eropa blablabla

Ya kalo ke eropa insya Allah aku tangguh. fufufufufufu.

Alhamdullilaaah... gak pernah sebahagia ini lihat kasur.. goler - goler di kamar sambil ngemil Golden Duck beli di 7-11 yang ENAK AMAT walaupun gak murah - murah amat juga harganya.

Sore - sore ketika kekuatan sudah terkumpul kembali (sebenernya masih tengkleng tapi rugi juga kalo makan malemnya cuman sekitaran hotel) akhirnya kita pergi lagi ke samping Esplanade buat makan di Makansutra Glutton Bay. Makansutra ini semacem outdoor foodcourt isinya stall makanan - makanan khas singapur. Karena cuaca lagi enak  walaupun rame gak berasa gerah dan sumpek.

feast!

Gw pesen 1 reguler Chili Crab with Mantau incl. tax $38. Wagelaaaa wagelaaaaa enaknya pake banget! mantau juga buttery so perfect!! kenapa kalo makan kepiting di jakarta mantau gak pernah seenak ini. DIE DAH ENAKNYA. Es kelapa $4 heeee mahal amat *ngeluh muluk rakjel*
Ammar gw pesenin Hainan Chicken rice $6, suami pesen chicken wings $4,8 dan black carrot cake $4,5. Chicken wingsnya enak dan gede - gede hampir tiap meja pada mesen chicken wings, juicy sih soalnya. Carrot cake pun bukan kue lebih kayak kwetiauw.. enak sih tapi menurut gw gak memorable.

Ternyata energi suami masih banyak, abis makan dia ngajakin ngiterin orchard, pengen nangis akutuh... tapi ya rugi juga sih kalo balik ke hotel. Yuklah kita datengin tempat impian bocah hasil binge watching Ryan's Toys review... TOYS R US!
Gw dari dulu saban dia ngerengek - rengek minta ke SG demi toys r us gw bilang bagusan juga kidz station kokas hahahaha. Gak deng... kalo yang di amrik mungkin geday tapi yang di SG ini loh... pasti kecil mungil dan tidak menarik.
Sesampainya di Paragon Orchard, Ammar udah kegirangan liat signage Toys R Us walopun pas masuk kedalem agak antiklimaks.. krik.. krik... tuhkan ibu bilang juga apa garing gini kan tokonya wekekekekekekek tapi bocahnya tetep semangat dan bungkus 1 lego.
abis itu pulang deh... terseok - seok jalan ke bus stop diiringi rolling eyes suami karena gw minta pulang naik taksi aja. Yang kuat ya bundaaaa.... anak gw sih abis dibeliin mainan kuat banget gak ngeluh capek jalan.

Nyampe di hotel, mandiin bocah, mandiin diri sendiri, oles-oles counterpain dan tiduuuurrrrrrr! see ya on day 3... USS day!

1. Gue kemarin makan Chili Crab di tempat langganan a.k.a. Jumbo Clarke Quay. Kepitingnya doang udah di atas cepek dolar sebiji huks huks. Makin mahal aje. Tp ya namanya jalan2, dinikmatin aja deh. Tar kalo sempet mau ceritain trip Sg di blog. Entah kapan hahaha.

Pas ke GBTB kemarin, ujan badai seharian. Boro2 bs ke kids playgroundnya. Huks huks.

1. Iyah jumbo mahal banget cuman bisa ngiler kalo liat ada yang ngepost jumbo di timeline hahahahaha... but this makansutra already very delish to me :)
      ayooo diceritain... your travel post always so good!

2. kok lo bisa sih dis nilai makanan kaya gitu..haha gw ngerti nya cuma ada rasa sama hambar aja. Lanjutkan plisss postingan nya..netijen butuh bacaan.

1. your wish is my command ndoro putri... cusss postingan baru!