Parent's day off

Hari rabu kemarin gw dan suami ngajuin cuti dikarenakan anak kicik ada pentas seni dalam rangka wisudaan kakak-kakak di TK. Seragaman pake Ulos karena kedapetan nari sinanggang tulo (spelling?) bikin kita semangat banget mengingat kemarin pas kartinian anaknya juga semangat pake baju sorjan lurik (setelah disogok mainan) dan cengar-cengir pas disuruh naik ke panggung. This gonna be epic!.... not.
Anaknya gak mau ganti baju aja dulu! padahal udah disogok mainan 1 sama surprise eggs 1 (ibu rugi bandar) walhasil gak bisa naik ke panggung deh! langsung berasa sia-sia cuti gw.. manalah gw itu termasuk golongan orang-orang fakir cuti. huft.ciyan.

GEMAS!

Karena Ibu udah keburu sebel bin BT liat anaknya yang gak kooperatif, jadinya kita bertiga cabut dari Sasana Langgeng Utomo TMII (tempat wisudaan-nya) sebelum acara kelar. Langsung meluncur ke Taman Dinosaurus yang masih di dalem komplek TMII juga.

Later i know, ternyata namanya bukan Taman Dinosaurus tapi Petualangan Dinosaurus (PD) nah si PD ini adanya didalem Taman Legenda Keong Mas (TLKM). Ditilik dari namanya, kita langsung meluncur ke Keong MAs dong... eh gak taunya ya sister, namanya doang pake embel-embel Keong Mas tapi letaknya gak disitu. Kepriben! 

TLKM ini lokasinya di sebelah persis sama Museum Air Tawar. Dan ternyata TLKM ini bentuknya mini theme park kayak jungleland dengan wahana untuk anak-anak 5-10 tahun.
Disini kita dipakein gelang yang isinya uang. Jadi didalam gak ada transaksi tunai, semua serba di tap. cash free, hassle free i love!
Pilihannya ada 2, mau isi pake paket tiket All in sebesar 120ribu bisa naik semua wahana tapi kalo cuman naik setengahnya ya hangus atau beli lepas dan nanti diakhir bisa di refund sisanya tanpa potongan biaya apapun. Gak perlu ketakutan keabisan dana di gelang kita karena di dalam pun bisa top-up. Anak diatas 2 tahun sudah harus beli gelang sendiri ya. And strictly no F&B from outside. Kemarin kita beli yang lepasan ajah karena emang niatnya cuman mau ke PD buat silaturohim sama pemeran di The Good Dinosaur (One of Ammar's fav movie).
Masuk ke area TLKMnya sendiri 25ribu/orang.

Let's!
suami : yang, naik bianglala yok! | istri : lu ajeee

 
Ada waterpark segala loh.. walopun kecil tapi lumayan bentukannya.
Dari entrance-nya sepertinya akan awesome nih didalem
Masuk ke PD dikenain charge 30ribu/orang. dari entrance-nya udah kedengaran suara-suara dinosuarus dan dino-dino ini bukan sekedar patung tapi bisa gerak-gerak dan ada yang nyemprotin air! *ngibrit*
Gw sih suka banget ya sama PD ini tapi sayangnya anak gw takut banget! selama di dalem PD dia cuman tutup mata aja dan gak bersuara sedikit pun. Yasalam... gw mikirnya cemen amat sih nih anak lakik, gak taunya temen-temen sekelas Ammar juga pada ngekekep ibu masing-masing akrena ternyata pada takut sama suara dino yang emang menggelegar amat. cuman 1 yang berani itupun pake digendong dulu setengah taman. Hihihi... alhamdullilah bawa stroller.. gak encok deh! BTW, TLKM ini sungguh stroller friendly.

i hate it here (1)
ijo royo-royo

i hate it here (2)

i hate it here (3)
Di penghujung PD ini ada kolam pasir, temennya ammar asik main tapi Amamr masih bad mood jadinya gak mau ikutan main, padahal biasanya kalo di playground yang dicari pasti pasir. 

Abis dari PD ngelilingin TLKM seadanya karena terik banget. Ammar gak sengaja lihat choo choo dan langsung girnag setengah idup. Hilang semua bad mood! naik choo-choo cuman 15ribu aja dan trayeknya lumayan jauh. Happy!

Kelar naik choo choo memutuskan cabut aja karena foodcourtnya terlihat tidak menarik. 
Selesai dari TLKM diputuskan buat cari makan diluar TMII aja eeeh anak kicik ngeliat mobil wisata TMII minta naik! akhirnya parkir bentar and hop on to the open air bus. whoaaa happy bener doi!
Abis itu pulang deh. Alhamdullilah.. gak sia-sia amat ternyata cuti ibu.

Comments

  1. Kocak fotonya si Ammar lagi nutup muka semua hahahaha. Takut apa kepanasan sih Nak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ketakutan tante... gak tahan denger suaranya dino hahaha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out