Staycation Ternangis

Hoahahahahaha udah 2018 masih aja dramatis! tapi emang beneran pake acara nangis-nangis sih hihihi... cuman staycation semalem aja banyak kejadian bikin kezel walaupun banyak juga kejadian bikin happy jadi gak sia-sia amat lah XD

Jadi tanggal 26 Desember kemarin gw dan suami beserta bocah jalan-jalan ke Taman Safari (sesuai rikues bocah yang lagi tergila-gila sama LLama dan Alpaca.. di ragunan gak adaaaa....) abis itu nginep semalem di Sahid Eminence Hotel, Puncak. 
Tanggal 26 pagi-pagi buta alias jam 1/2 4 bok gw dah dibangunin suami buat siap-siap pergi ke puncak. Soalnya jadwal buka tutupnya itu jam 6 pagi arah puncak ditutup. Yowislah, jam 1/2 5 kita bertiga udah duduk manis di mobil tapi sayangnya perut gw gak manis banget. Walhasil mampir 2 toilet umum.. hastaga banget lah tapi tetap selamat sampe akhirnya jam 6 kurang udah sampe daerah taman safari! 

Berhubung gerbang Taman Safari baru dibuka jam 9, kita cari-cari tempat sarapan disekitaran situ. Nemu Pujasera 24jam mampir terus beli soto mi 2, soto betawi 1 kena 80ribu. Ugh, kirain harga kaki lima untung rasa soto mi gw sungguh enak. Abis itu beli cakwe buat ngemil-ngemil.. lah seporsi kena 20ribu. Asyeem... tapi lagi-lagi rasanya enak jadi gak gondok-gondok amat.

Jam 7 udah sampe gerbang Taman Safari yang mana udah banyak yang ngantriiii... padahal ticket box baru buka jam 9 kan. Terus denegr-denger dari petugas ternyata ticket box hari ini dibuka dari jam 8. Disaster dimulai dari sini, Kalo yang udah pernah ke taman safari mungkin ngeh sebelum masuk ke jalur ticket box ada lapangan parkir selebar 1/2 lapangan bola buat parkir bus atau mobil yang pada mau ke toilet dan mushola. Chaosnya adalah lapangan parkir itu malah jadi jalur antrian ticket box! bayangin aja dari 10-15jalur antrian mobil, jalur ticket boxnya cuman 3.. AMPUN.

Dengan keajaiban kang parkir taman safari, jam 9 mobil kita berhasil melewati ke-chaos-an tersebut dan berhasil mencapai ticket box!! sampe ticket box agak-agak disaster juga liat harga tiket masuknya. 230ribu/orang. dibawah 6tahun 210ribu. Entahlah bagi anda, tapi bagi saya kok ya mahal amaaaaat... anyway, harga segitu incl Istana Panda. Kalo gak salah lihat tanpa istana Panda masuknya 160ribu. Mobil kena charge 20ribu.

PAs baru masuk, kita memutuskan untuk ke Istana Panda dulu instead of Safari Journey biar sepi... sepi dari hongkong. Untuk ke Istana Panda kita harus pake Shuttle bus yang sudah disediakan. Nah parkiran shuttle panda tuh udin full aje maaak. AKhirnya kita dapet parkiran depan dolphin show. Terus belum jam 1/2 10 antrian shuttle udah rame pisan. Tapi ternyata antriannya per-row gitu rapih banget jadi walopun ramenya kayak terminal, less than 10mins kita udah duduk manis di shuttle-nya.

Sampe di Istana Panda langsung terkesima lihat pemandangan yang mengililingi tempat ini. BAGUS BANGET. kita ternyata udah ada di tengah-tengah gunung! adem, ijo royo-royo, pokoknya LAAAFFFFFF. 

"Weeey... Ammar! idola kamu nih!".. btw, anak ogut lagi suka banget games baby panda sama dr. panda hihihi

yang paling mencolok tentu saza ada anjungan kaca macem tempat yoga di Royal Tulip. Tapi kok tempat instagramble gitu sepi gak banyak alay-alay macem gw foto-foto? eeeeh gak taunya bayar 60ribu hahahahaha eh tapi ternyata 60ribu itu dah dicetak loh.. dan gede pulak! seinget gw dulu foto dicetak kek gini di Bali Safari kena 120ribu deh dan ukurannya kecil. So... is it worth it? YESSS. 

kenang-kenangan

Kelar foto di anjungan kita masuk gedung utama dan disambut toko souvenir yang luas bener tapi sepi. Ya gimana gak sepi kalo baju kaos anak dibandrol 400ribuan! situ taman safari bukan disneyland paris, siiisss..... (apa gw aja yang kere?? hahahaha)
Kita langsung diarahin ke escalator naik 3 lantai. Dilantai 3 dismabut antrian lagi buat masuk ke semacam ruangan semacam bioskop mini gitu jadi kita kudu nonton dokumenter 2 panda ini dulu. Ada emak-emak depan gw nanya ke petugasnya kalo skip aja bisa gak? langsung ke kandang panda aja gitu taunya gak bisa karena semuanya dibikin 1 jalur. HUFT. 

Kelar nonton dokumenternya sekitar 10-15 menit baru deh kita bisa jalan-jalan disekitaran kandang panda-nya. 2 PAnda ini kandangnya terpisah. terus 2-2nya ngumpet jadi Ammar gak bisa lihat.



Disini bisa Camel and Pony ride juga. sekali naik 25ribu. Surprisingly, anak gw yang biasanya lihat kuda poni aja ngibrit ketakutan tiba-tiba mau naik onta! wowww... ibunya yang parno secara badan doi kan kecil kutakut dia jatoh. 

All iz well, Ibuuuu

IMHO, istana panda bagus tapi gak begitu special sih, kayak cukup didatengin sekali aja biar gak penasaran. Selesai main-main di istana panda kita naik shuttle lagi balik ke parkiran, kali ini gak ada antrian sama sekali pas balik.
Lihat-lihat jadwal mau nonton dolphin show jam 1/2 1 sedangkan ini baru jam 1/2 12 akhirnya kita mutusin buat ke safari Journey dulu prediksinya 45 menit sampe sejam kelar. Telat-telat dikit nonton dolphin shownya gak papa lah... palingan ditaro paling depan terus basah-basah dikit kena air.

Eh ternyata disaster selanjutnya adalah SAFARI JOURNEYNYA MACET CET CET.

70% pemandangan safari journey kami. CRYYYYY. monmaap foto ngeblur, hasil screencap video
Parah banget dah.. sedih lihat bocah megangin wortel keluar jendela nungguin binatangnya kok jarang-jarang. sekalinya ada juga mager pada gak nyamperin mobil. Huhuhuhu.. Llama juga cuman keliatan seekor 2 ekor.



Walhasil Safari Journey ini sungguh tidak bisa dinikmati. Berharap cepetan kelar kek gitu. kezeeeel. Kelar-kelar udah jam 1/2 2 lewat. laper pooollllll setelah muter-muter akhirnya dapet parkir deket sama foodcourt.
Kemudian disaster selanjutnya... duit cash gw sama suami tinggal 120ribu!!ATM juga entah dimana!!
Whoaaaaa... lihat-lihat makanan mahal bener kan. Ammar minta nasi goreng ada stall chinese food yang gak ngantri sama sekali jomplang banget lah sama stall-stall disampingnya. PAs gw lihat pricelistnya yhaaaa wajar ajyaaa... nasgor 58ribu ajeeee! hiiih. akhirnya buat bertiga beli 2 makanan buat makan bareng-bareng *pilu amat* beli nasgor sama nasi padang ayam 47ribu. rasa nasgor sama nasi padangnya sayup-sayup banget kaaakkk... capek, laper, terus makanan gak enak, airmata udah mau jatoh banget nih. Napsu makan gw bener-bener ilang.

TIPS: beli makanan fastfood di rest area aja sebelum ke taman safari macem kfc atau BK. asli gak enak pol makanannya. atau kalo gak ada pilihan mending beli popmi

Badan udah capek luluh lantak akibat kurang tidur juga kan cyin, perut masih laper. yaweslah balik aja ke hotel terus room service karena udah gak ada tenaga juga buat mampir resto sebelum check in.

DISASTER SELANJUTNYA....

A-A-A-APAH?!?! 
JALUR PUNCAK UDAH DITUTUP CRYYYYYYYYY. harusnya buka tutupjam 3 tapi ini katanya dari jam 12 jalur puncaknya udah ditutup. ngobrol sama tukan ojek katanya ditutup sampe jam 8 MALEEEEM. Dan jalur alternatif cuman sampe gunung mas aja gak bisa sampe puncak! gak ada pilihan lain selain nunggu 5 jam dimobil, doing nothing.
.
.
.
Ammar sempet ngamuk karena udah gak sabar kehotel nangis sampe ketiduran. Abis anaknya ketiduran gw yang nangeeeeees.... ya Allah teman-teman taukan rasanya badan capek pol, laper, cuman pengen ketemu kasur tapi gak bisa??? 5 JAM!!! kalo bulir-bulir airmata gw bisa dijadiin emas, sekarang gw ngeblog dari Four Season Los Angeles nih. Duileeee... segitunya....
tapi alhamdulliah ternyata jam 8 cuman gosip-gosip kang ojek ajah. Dapet bocoran dari mobil depan katanya jam 6 udah dibuka lagi. Bener doooong... jam 6 kurang jalurnya udah dibuka! yeayyy!!! 

Kurleb 40 menit dari Taman Safari, sampe juga kita di Hotel!!! Hotel Sahid Eminence ini hotel bintang 5 (tapi jangan arepin sekelas shangrila) belum setahun dibuka. Pas sampe sih lobby-nya berasa gedeeeee banget tapi kosong plong gitu loh gak berasa aura lux hotelnya gitu. Kemarin dapet harga beti sama R hotel Rancamaya sekitar 1,5juta kalo gak peak season kayaknya 1,1juta.
Dengan harga yang beti sama R, menurut gw furnitur kamarnya lebih bagus Sahid Eminence ini... menurut gw furniturnya R macem harris hahaha tapi dia ketolong sama fasilitas dan suasana hotelnya yang bagus banget. Kebalikan lah sama Sahid, kamarnya bagus tapi suasana hotelnya agak zonk. 



pemandangan dari balcony, ijo royo-royo
Dan ternyata hotel kita deketan sama Nicole's Lounge.. restoran di puncak yang dari dulu pengen gw datengin. Ternyata kalo malem kurang indah.


Gw pesen chicken snitzel with potato gratin. Gratin gw yasalam enaaaaaaakkkkkk. Ammar gw pesenin sate ayam juga enak. Bapakke pesen aglio olio biasa aja. pilihan menunya luar biasa luas dari makanan indo sampe turki juga ada! ketemu makanan enak, mood jadi baikan lagi. ohohohohoho.

Sampe hotel siap-siap me-time berendem di bath tub.. terus baru sadar ternyata kaki kanan deketmatakaki digigit serangga dan bengkak! disasternya.... itu kejadian kan hari selasa tanggal 26.. eh ternyata makin hari makin parah sampe hari sabtu malem gw susah jalan saking nyut-nyutannya padahal kudu kondangan. akhirnya gak jadi dateng kondangan temen gw dah.. huhuhu minggu paginya langsung ke klinik 24 jam dikasih obat dan salep terus hari ini which is 5 januari baru deh bengkak yang tadi sempet pecah akhirnya kering. HUFT.

Beklah... besok paginya bangun tidur badan berasa abis yoga 3 sesi. Lihat pemandangan kebawah alhamdullilaaah... ciamik tenan. main-main dulu ke backyard hotel sebelum sarapan.





my favorite photo :)




Bisa naik kuda juga bayar 30ribu sekali puteran. Abis naik kuda sarapan deh. Pilihannya lumayan banyak dan lengkap, rasanya yah lumayan lah.. bukan yang enak-enak banget tapi gak sayup-sayup juga. (terakhir nginep di as**n bogor sih yaa sayup-sayup amat breakfast buffetnya)

abis itu berenaaaang! Hotel ini ada 3 poolnya. yang paling besar dalemnya 1.3cm airnya dingin, yang kedua 0,3cm airnya agak anget yang paling ujung supposedly jaccuzi?? tapi airnya agak anget doang, ditengahnya ada tempat sunbathing. Baguuus.




ABis berenang.. goler-goler dikamar main ke kids club yang mana luaaas banget tapi lagi-lagi plong kosong abis itu check out deh.


Overall, hotelnya OK, pegawainya ramah-ramah (hospitality orang sunda gak perlu diragukan lagi lahya ramahnya), dan backyardnya sungguh seruuuu... kapan lagi main di kali abis itu langsung bisa bubble bath-an di bath tub? hihihi... so refreshinglah!!

Pulang dari hotel mampir dulu ke Bumi Aki yang di zomato ratingnya 4 out of 5. Beuuh... sampe sana udah rame.. mau santai aja makannya karena jalur jakarta juga baru dibuka jam 2 siang.


resto-nya nyenengin banget, kayak HEMA interiornya tapi suasana sunda dengan musik sulingnya. ada playground juga buat bocah.


lihat menu juga makanannya dibandrol harga yang affordable. gw pesen sop buntut bakar cuman 60ribu kak! rasanya enak pun. Ammar pesen sop ayam kampung (rekomendasi waiternya) rasanya ya ampuuuun kayaknya ini sop ayam terenak yang pernah gw makan! azleeeee.. and then pak suami pesen nasgor kambing dan lagi-lagi doi lagi sial apa gimana rasanya tiada istimewa hahahaha. Dessertnya pesen poffertjes yang enak juga! 5 out of 5 kalo kata gw.. jempol gan!

Selesai makan dan keluar parkiran Bumi Aki baru jam 1/2 2. Jalurnya belum dibuka tapi antriannya udah panjang. dan disaster selanjutnya adalah perjalanan pulang kali ini! wadaaawwwwww total 5 jam dari bumi aki sampe ketemu pintu tol!! bener-bener parah deh.. mana bocah ditengah-tengah jalan mulai rewel bosen dan minta nasgor! gw ajak ke warteg pinggiran gak mau.. maunya di restoran! *keturunan sapa nih???*

jalanan baru lancar pas udah deket-deket cimory riverside.. dari kemaren kan gw galau mau mampir cimory apa bavarian haus. eh ternyata cek zomato di Bavarian gak ada menu nasgor. yowislah ke cimory aja lagian harga makanannya beda jauh. Ujung-ujungnya duit ya kaaak... emang jiwa irit gak bisa bo'ong.
Sampe di Cimory YASALAAAAAAAAM ini restoran apa terminal pasar rebo H-1 lebaran? kok chaos beneeeer. 
Langsung capcus deh dan kita pindah ke Bavarian Haus... rejeki ebooooooo.



Restorannya seperti yang kubayangkan selama ini... BAGUS BANGET. Ambiance-nya so cosyyyyy. Dia juga ada mini market didalem jualan deli dan bahan-bahan masak yang ucul-ucul kayak hazelnut oil, rosemary oil, dibandrol 75ribu. Kalo dah masuk supermarket macem Ranch pasti harganya jauh lebih mahal tapi mau beli juga bingung buat apaan dan exp datenya cepet banget padahal gw masak kebulay-bulayan juga jarang. Walhasil cuman beli herb butter-nya aja. murah boookkkk 26ribu doang lebih mahal butternya anchor! 
karena takut jalur jakarta ditutup lagi akhirnya take away aja 1 menu daan emang mahal maak. Pesen curry sausage 1 porsi kena 91ribu ajaaaaa 
Terus apakabar ngidam nasgornya ammar?? hehehe mampir rest area deh sekalian bapaknya istirahat sejenak.

Akhirnya sampe juga di Jakarta. Selesai staycation ke puncak ini! jujur saja, kapok sekapok-kapoknya peak season ke puncak. UGH. GAK LAGI-LAGI. KAPOK.
Terus gimana ya ini... anyer coret *coret pake spidol merah permanent*, puncak coret, bandung coret.. mau staycation dimana kita?? bogor lagi! hahahahaha tapi kalo bapaknya bisa cuti mau banget staycation ke puncak atau bandung. kalo gak ada cutinya tapi ada rejekinya moga-moga bisa staycation di Four Season! AMIIIIIN.




btw, ini kayaknya postingan terpanjang gw deh.. kalo ngomel-ngomel emang lancar bener ini jari :D

Comments

  1. ga drama ga berkesan sis..lol

    paling malesin emang sih liburan pas lagi peak season. Maka nya kmrn pas ke puncak, kk ipar gw bela2in cuti demi pergi jumat-sabtu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahhaha tapi tolong ya Allah dramanya minimal ajah... udah lama gak keluar jakarta nih :p

      Delete
  2. Aq kok ngakak bagian nangis2 jadi bulir emas pas macet2an di puncak. hahaa... karena aq pun pernah merasakannya. bukan bawa anak kecil sih, tapi bawa tamu jepang yang mana aq jd kuatir tu tamu mbatin2 indonesia segini mumetnya ya abis plesiran malah kena macet panjang di puncak.. huahahaha. jadinya bolak balik aq suruh tidur aja tuh orang jepang biar pas melek tau2 udah sampe hotel.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out