Staycation : Shangri-La Hotel Jakarta

"Pah, aku libur kita gak kemana-mana nih pah? kemana-mana dong ke hotel, naik pesawat, pake password! password aku nih gak dipake-pake!" -- Ammar, 5yo. Maksudnya Passport bukan Password wekekekekek.

Berhubung kemarin pas lebaran gak mudik, kita staycation aja deh di jakarta karena bapakke males ke Bandung. HUVT. Sejak dia kuliah di itebe, doi paling gak mau ke Bandung.. bosen katanya udahlah tiap minggu bolbal ke bandung, ya masak liburan juga kudu macet-macetan kesana?? huhuhuhu yowislah... terakhir ke Bandung pas libur lebaran 2 tahun lalu juga Kingsley masih tutup, jadi aku rapopo. BTW, cheteque sekali yah patokannya cuman Kingsley.

Akhirnya kita staycation aja di Jekardah, berhubung abis THR-an boleh dong aku pilih hotel yang cakepan. Woohoooo Raffles, woohoooo Four Season yang di idam-idamkan!!!....tapi akhirnya kalah juga dengan kebahagian anak yang pengen main air, jadilah ke Shangri-La

Gimana gak berbinar-binar anak ane liat beginian. (photo from booking.com)

Seru eeyymmmm
Sayangnya Shangri-La gak punya Kids Club! huft banget kaaan... hare gene maakkkk... #KaumProletarBanyakMau1


To be honest, gw gak ngerasain wow atau gimana gitu pas masuk ke kamarnya, asa kurang luxxx yah.. (tapi ada JBL phone dock di bedside table) padahal  lebih mahal ketimbang Royal Tulip... lagi-lagi #KaumProletarBanyakMau2

but...
Lusitong!! fancyyyyyy
Toiletries-nya pake L'Occitane.. wawewo! mon maap norak, cuman mampu beli hand creamnya doang soalnya.
btw, sebelum ke Shangri-La gw niat loh mampir ke kokas beli Bath Bomb di BBW ohohohohoho biar bathtub time-nya makin hakiki shaaay. 


Pas Check in ditawarin mau city view atau pool view, i chose the pool view.. laff <3
Bocah happy banget dari mulai masuk lobby bilang "Bagus amat ibu hotelnya!" sampe bilang "Kita pulangnya minggu depan yah?" lagi-lagi  #KaumProletarBanyakMau3

Selesai norak-norakan di kamar (baca:lompat-lompatan di kasur) kita turun deh buat berenang. Poolnya pas kita dateng masih lumayan sepi jadinya cari daybed juga gampang, tapi gak lama langsung rameeee banget karena emang masih minggu cuti bersama. Dan yang bikin kesel si Ammar takut gak mau main di waterparknya!!! yhaa kan bawaannya jadi pengen refund.. kezeeelllllll tau gitu nginep di Four Season -__- khanmaen anak gw!!



Poolside selfie pake kamera HP suami.. wadaaww kamera depan S9 ini bener-bener dah... bener-bener bikin seneng! muka geradakan gw jadi terlihat mulus bak bermandikan La Mer
Cuman berani di kolam batita
Sebelum rame dengan orang-orang
Pas balik ke kamar abis berenang, kamar kita udah dirapihin (padahal gak minta loh... berarti pas kita di pool, petugasnya bilang yah guests lagi berenang, harap kamarnya dirapikan.. wiiih ku sebagai kaum proletar sungguh kagum dengan service-nya) terus ada sepiring buah-buahan, dan dikamar kan disediain 4 botol air mineral, kita bawa 2 kan kebawah, eh di refill sama doi.

Karena suami booking yang Horizon Room, kita dapet akses ke Horizon clubnya.  Waktu suami check in dibilangin kalo ke Lounge-nya ada rules no short no sandals. Ya Lord... untung selalu sedia sepatu di mobil!
Beneran dong, didepan meja kita ada expat pake shorts trus didatengin sama petugasnya dan petugasnya bawain celana panjang maaakkkkkk... overherad nih, cobain dulu muat gak kalo gak muat diambilin size lain. Wah.. berarti mereka sediain celana berbagai ukuran.. and i assume shoes too? jadi berangan-angan kalo gw tadi tetep pake sendal apakah bakalan diperlakukan sama macem expat?


Free flow wine and beer


Salah satu menu pilihan Lounge Buffet-nya
gila gila gilaaa enak semuaaaaa! even chips-nya ENAK BANGET. Chips terenak yang pernah gw makan! Guac also on point!

Another rule, kids only allowed until 6.30pm yaaah padahal buffetnya baru dibuka jam 6.00. Deket Meja gw ada pasangan muda baru dateng bawa bayi di stroller pulak.. akhirnya pas gw balik gw lihat si bayi lagi digendong-gendong sama bapaknya di luar lounge, gantian sama istri ya pak nikmatin lounge-nya.
IMHO, kalo bawa anak dan gak minum alkohol sih rada rugi booked yang horizon room.. pesen yang standard ajalah besok-besok. (Besok? kapan? kapan-kapan kalo ada rejekinyaaaaa)


makin malem makin random. Tapi anak kecil ini janji besok pagi bakalan berani main di waterparknya


Besok paginya, bangun dengan semangat karena mau sarapan di Satoo! woohoooo... walopun Satoo makin kesini makin kurang (liat aja reviewnya di zomato, banyak yang kecewa termasuk ogut... hehehe ngomel aja inang yang satu ini) tapi tetep semangat dooooong



Enaaaak! puas lah sarapan disini, hashbrown dan egg tart-nya ter-enak.. cold cut-nya juga banyak pilihan.. ntap!



Off we go to pool again!........ NOT. poolnya lagi maintenance sodara-sodara!! KESEL BGT KAAAANNNNNNN... kata petugasnya mendadak maintenance karena filternya atau apanya gitu ada yang rusak dan bakalan seharian. HIIIHHHH kesel banget


Bocah cranky minta berenang
Yang gak kalah cranky adalah suami ogut... ngomel-ngomel gak sante sepanjang perjalanan balik ke kamar. Sampe kamar langsung nelfon ke FO buat protes keras.. terus terang gw rada excited karena gak pernah liat suami ngomelin CS, pengen liat kek mana nyolotnya... eh gak taunya KOK SOPAN AMAT NGOMONGNYA?? LAH KOK GAK EMOSIAN LAGI??? hahahahahahha cemen lau!

Eh tapinya mungkin karena gak nyolot, Manager FO-nya dateng ke kamar kita minta maaf dan bilang kalo kita bisa kirim email buat appointment berenang gratis disini (berenang di shangri-la kena 350K/pax CMIIW) yah lumayan lah...

Overall, menyenangkan nginep semalem disini.. kamarnya luas, servicenya OK, makanannya ntap.

Niweeeys... ini review staycation semalem aja fotonya banyak bener macem nyeritain eurotrip wekekekekekekekekek... sampai jumpa di postingan berikutnya!

Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out