TV Dork Part III : Family & Motherhood Sitcom

Lanjutan dari postingan ini dan ini.
Untuk Part III kali ini gw mau ngebahas sitcom yang berbau keluarga, khususnya ebeus-ebeus.
Dulu sebelum merit, family sitcom yang gw tonton cuman Modern Family, tapi makin kesini gw makin nyari tau family sitcom apa yang sekiranya cucok sama selera oguts.
ODD MOM OUT

A satirical series made by Jill Kargman. disini Jill selain creator juga jadi pemeran utama bernama Jill (Von) Webber. Jill-- mamah-mamah di daerah elit Upper East Side Manhattan suka merasa out of context sama mamah-mamah yang lain. Jill ini tipe ibu-ibu friendly and chill.. beda sama ibu-ibu yang lain yang cenderung arogan dan kaku. To make it worse, adik iparnya sendiri itu bisa dibilang "ketua genk" all those socialite mommies. Untungnya, Jill punya suami yang lebih cenderung untuk gak upper east side-upper east side amat (He refused to use Von on his last name like the rest of family.. biar gak keliatan terlalu ningrat gitu loh) dan sahabat ikrib, Vanessa-- an ER doctor which still single. Di setiap episodenya Jill selalu brunch sama Vanessa buat bitching about life and keep her sane.

Jill and Vanessa
Jill and her SIL, Brooke. Walaupun beda sifat dan sikap 180 derajat tapi makin kesini makin keliatan kalau mereka care for each other
Typical Upper east Side Mom yang disebelin sama Jill & Vanessa with Brooke as their leader

keselnya itu, series ini 1 seasonnya cuman 10 episode aja kakaaaak... bulan lalu baru kelar season 3 dan gak tau kapan mulai season 4-nya.


BLACK-ISH

Johnson family: Dre Johnson as father, Rainbow Johnson as mother, Zooey the 1st born, Junior the 2nd born and twin Diane & Jack

Serial yang pertama kali mengudara di tahun 2014 ini bercerita tentang keluarga Johnson, an upper middle class black family yang kebetulan hidup di white neighborhood. Dre yang seorang advertising executive sukses bawaannya super chill dna kadang immature. Beda 180 derajat sama Istrinya yang kebetulan seorang dokter. but they both totally really cute together!

Gw baru nonton sampe season 2 awal, secara garis besar cerita sitcom ini seputar dari permasalahan Dre yang pengen banget anak-anaknya stay Black as he does. Hal itu bukan sesuatu yang gampang mengingat mereka tinggal di white neighborhood dan anak-anak mereka sekolah di private school. Di episode awal, Junior tiba-tiba minta dibikin acara Batmitzvah kayak temen sekelasnya. langsung deh Dre kelabakan dan bilang "Yoow... we black people need to be black not Black-ish!" 
Ruby-- Dre's mother, juga ngerasa kalau istrinya Dre kurang black karena Rainbow ini senengnya masakin anak-anaknya makanan super sehat dan harus organic! 
Dan 1 lagi, rumah keluarga Johnson ini bageeuuussss banget.... Not over the top, southern style but not too southern. LAFFF banget pokoknya!

 




 Liputan rumahnya bisa dibaca disini


 AMERICAN HOUSEWIFE


Serial paling baru dari ABC. Kalo lagi gak mood binge watching buat mengejar ketinggalan berseason-season 2 serial sebelumnya, maka wajib banget buat nonton sitcom ini! Sekarang baru jalan 5 eopisode ajah.

AH bercerita tentang keluarga Otto yang terdiri dari suami istri Greg & Katie dan 3 anaknya, taylor, Oliver dan Anna-Kat. Mereka sekeluarga pindah ke Westport, Connecticut karena public school disana bagus-bagus semua, yah mungkin kualitasnya sama kayak private school di kota mereka terdahulu. Tapi Connecticut ini isinya mamah-mamah lululemon yang aliran juice cleanse garis keras which Katie found it intimidating yet (most of time) annoying. Jadi bawaannya si Katie ini siniiis melulu apalagi pas dia tau tetangganya yang the fattest mom in neighborhood pindah yang mana artinya Katie sebagai the 2nd fat bakalan naik pangkat jadi the fattest! Jajajajajaja. Merasa gak pernah click sama keadaan sekitar bikin hari hari Katie semrawut, untungnya dia punya 2 temen, Doris & Angela yang 1 pemikiran sama Katie.

Musuh bebuyutannya Katie.. gerombolan lululemon!
kegiatan favorite, ngebrunch abis nganter anak sekolah
Tetangga baru katie yang "Connecticut" abis. anyone remember her? It's the popular girl form Popular series. dulu diputer di indosiar tiap sabtu sore. sekarang udah jadi emak-emak kayak kita!

 
Sebenernya ke sinisan Katie imho, agak over the top juga sih. But other than that, i really love everything about this show!


YOUNGER

 
Kalo ini sebenernya gak motherhood amat, tapi bisalah dijadiin alternatif kalo bosen nonton family sitcom karena sebenernya masih agak nyambung juga.
Younger ceritanya tentang Liza a 40 something stay-at-home-mom yang baru aja cerai sama suaminya. anaknya yang cuman 1 lagi di india (entah kuliah apa cuman spending her gap year) jadinya Liza bingung juga mau ngapain ditambah pulak sekarang dese mesti kerja karena udah cerai, jadinya dia memutuskan untuk pindah dari New Jersey ke New York.

Kemudian Liza numpang hidup di apartemen sahabatnya, Maggie. karena Liza susah banget cari kerja mengingat umurnya yang udah lumayan tuir plus belasan tahun gak pernah kerja akhirnya (kalo gak salah inget sih idenya Maggie) dia memutuskan untuk malsuin umurnya! gak tanggung-tanggung, hampir setengah umurnya dibabat! Eh, langsung deh dapet kerja di perusahaan publishing yang orang-orangnya kayak straight outta NYFW.. gaya-gaya banget cyiiiin! no wonder disini wardrobenya keren-keren semua karena creator Younger si Darren Star adalah Creatornya Sex and The City!
Di kantornya, Liza dapet sahabat baru yaitu Kelsey dan temenan juga sama sahabatnya Kelsey yaitu Molly yang hitz beratz. 

The cherry on top was Liza's Love triangle. dengan "umur baru" Liza jadi dapet pacar super HAAWWWTTT and a tattoo artist, Josh yang baru 25tahun Selain itu ada juga getar-getar asmara (bahasa gw gak ada yang lebih gelik lagi apa yak) sama bossnya, Charles yang gantengnya mateng banget kak :))

Intinya, Liza amat sangat menikmati kehidupan barunya ini karena dia merasa keputusan untuk nikah muda dan langsung punya anak bikin masa mudanya kurang berwarna.. kalo kata anak jaman sekarang telat gaul ;p

decision.. decision...

gw sudah tentu #TeamJosh dooong... karena gw suka banget ngeliatin mukanya Josh yang cakep beneeerrr... jajajaja. sampe follow ig-nya segala @nicotortorella

Kenapa gw rekomendasiin ini ke mamah - mamah sekalian? karena kadang kita kan suka berandai-andai kalo belom merit gw pasti mau begini, begitu, nyobain ini itu. Nah, si creator-nya nyiptain tokoh Liza to feed our what-if-fantasy in wilder way.


Oke deh kakak... semoga cucok sama rekomendasi ogut and HAPPY BINGE WATCHING!




PS. selain family sitcom yang gw sebutin diatas, gw juga pernah nonton family sitcom yang lain kayak The Middle dan Fresh off The Boat.. lumayan kocak juga! you may check this two also.

Comments

  1. aku kurang suka ama si Liza tapi suka seriesnya haha. Kurang greng aja dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas liat pertama kali aku juga males nonton gara2 si pemeran liza-nya kok sutton foster... gak suka sejak dia main di Bunheads. Tapi karena creatornya sama kayak SATC dan ada lizzy mcguire-kuuuu jadinya tetep nonton and turned out suka banget :D

      Delete
  2. Odd mom out kynya seruuuu... kudu ngumpulin ginian nih buat nemenin begadangan entar hahaha *visionerrr*

    ReplyDelete
    Replies
    1. episode pertamanya OMO aja udah menohok banget cyn... balada rebutan masuk TK favorit :))

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out