SG trip day 1

Setelah menunggu - nunggu load kerjaan kantor agak berkurang, akhirnya awal januari kemarin pak suami bisa nyelipin cuti 2 hari di penghujung bulan. Yasalaaam cuti 2 hari aja susye bener.. army wives i feel y'll #berlebihan

Ammar: Ibu, jadinya papa gak kerja?
Ibu: Iya namanya cuti.. izin gak masuk kantor
Ammar: Oh cutinya dari kantor aja apa sama dari telfon?
Ibu: lolololololol

Maksud doi, saking telfon bapaknya krang-kring muluk saban weekend, gak kenal sabtu minggu, gak kenal jam.. udah biasa jam 6 pagi ditelfonin orang proyek, vendor,  segala macam rupa deh.
Tapi Ammar berharap papa juga cuti dari telfonan orang - orang kantor. Waw, thoughtful juga kamu nak.

Dikarenakan cuti cuman 2 hari yowis ke singapur deh kita menyambangi USS yang sudah diidam-idamkan bocah sedari dulu. Off we go!

Sat, Jan 26th 2019

Halo netijen, akhirnya passport aku dicap nih

Berangkat naik pesawat jam 5.25 pagi! ebuset pagi amat yaaaah... soalnya sama yang jam selanjutnya perbedaan rupiahnya lumayan banyak wekekekekek. Jam 3 deh kita pergi dari rumah, bocah excited banget rencana mau ngangkut doi se piyama-piyamanya, eh doi bangun dari jam 1/2 3 terus lelompatan kegirangan. Duh yang udah seabad gak naik cecawat :')
yang kocak pas masuk pesawat kan ngelewatin business class dulu terus Ammar dengan santainya duduk dibangkunya dan bilang.. aku disini ajah!
Yhaaaa... ebo juga maunya duduk disitu tapi apa daya hahahahaha.

Ku cuma sanggup ngabisin sosisnya, mushroom fritatanya sih enak tapi kok teksturnya kayak jelly ku jadi ilfil, berharap ditawarin laksa-nya SQ yang katanya enak banget tapi itu sepertinya jatahnya bizclass

After 1,5 hours of bumpy ride, we arrived in Changi.. alhamdullilah

Happyyyyy!
Sesampainya di Changi, bocah rusuh minta makan karena di pesawat tadi doi tidur pules dari take off sampe landing gara - gara kekenyangan makan quiche padahal masih jam 8 loh udah laper lagi dan ribetnya doi minta nasi! hadeuuuh... akhirnya mampir di Paris Baguette beli beef teriyaki rice.

Beef teriyaki rice and mineral water $15,5. When ypu bought teriyaki rice from pastry shop.. it looks nothing like teriyaki rice.

Terlihat hambar tapi ternyata enak, beefnya gak di slice tipis-tipis tapi juicy dan lembut, kentang-nya creamy enak banget. Dan ternyata emang bocah laper terbukti porsi dewasa gitu abis 3/4-nya! gak sia-sia bayar mahal.

Meanwhile suami ke booth Singapore Tourist Pass beli kartu all access bisa buat bus, mrt, dll 3 hari unlimited harganya untuk 3 kartu incl tax $114. Beli ini instead of EZlink karena hotel kita depanan sama bus stop jadi bakalan lebih sering naik bis.

Dan ternyata zonk banget karena kita baru tau EZlink tuh bisa buat bis juga! errghhhh taunya tuh pas hari terakhir googling mau top up STP tuh gimana karena di Sevel gak bisa. KZL banget weeeeyyyyyyy kira-kira rugi $50 deh kita. HUVT. yastralah apalah arti liburan tanpa obstacles begindang. telen ajeee.

Selesai nemenin Ammar sarapan, kita naik taksi ke hotel buat naro koper. 3 hari sebelumnya gw email hotel minta izin naro koper just to make sure  karena gak lucu banget kalo gak bisa gw suami kudu geret-geret koper 30kilo keliling haji lane.

Halo little red dot,its been too long not see each other
Sampe hotel kita yang di North bridge road (kira-kira 200m dari mesjid sultan dan haji lane) taro koper dan jalan deh kita ke Haji Lane... sampe disana toko belom ada yang buka karena masih jam 10 pagi juga sih.. tapi udah rame sama orang - orang mau foto. Tak disangka, bocah udah cranky katanya mau duduk di restoran aja yeuk mari.

cemberut sambil duduk di bawah
Masih cemberut karena restoran belom ada yang buka
Sebagai orangtua panutan kami hanya bisa bersikap bodo amat dan lanjut foto -foto

Puas narsisan di haji lane, lanjut jalan lagi ke Bugis Junction.. sepanjang jalan Ammar ngeluh melulu sampe gw kesel sendiri dan karena sambil ngedumel eh gw jatoh aja gitu errgh.
Abis gw jatoh si Ammar jadi gak enak sendiri terus gak ngeluh - ngeluh lagi wadeziiiggggg.
Sesampainya di Bugis Junction Ammar pun bersabda... "nah gini dong ke mol"

-__________-'

Langsung deh kita early lunch di Nando's yihaaaaa

Karena Nando's didalem mol yang semi outdoor, playlistnya juga santai kayak di pantai, jadi berasa lagi makan di restoran di Bali akutuh... laff banget.. kangen Bali banget. (btw, masih utang postingan part 4 bali trip november kemaren.. ada yang nungguin gak sih? ada dong ya pastinya fufufufu)

Heee.. jangan bosen liat muka kita berdua melulu, bukannya sok romansa atau belagak HORNYMOON (becandaan inner circle detected) tapi bocah masih BT gak mau foto
2 portion of 1/4 chicken, 1 coke, 1 mineral water, 1 egg tart $34

DEBESSSTTTTT.... kenapa kalo gw nyoba bikin sendiri pake saos mereka gak pernah seenak iniiiii....

Food 9/10
Ambiance 9/10
Service 9/10

Selesai makan, kita lanjut ke MBS mau ke ArtScience museum ke exhibiton Future meets Science, entrance fee-nya adult $16 children $11,9. Ditanya megang boarding pass SQ gak? untung banget itu boarding pass masih berarakan di tas gw, dapet diskon 15% ciiin... lumayan banget. Kalo di web-nya ada jam-jam masuknya gitu kan tapi pas kita dateng bebas aja, apa karena lagi gak begitu rame padahal weekend.

OTW ArtScience... masih sendu

Dulu kan pernah ada pop up exhibition Artscience di Plaza Indonesia dan kita udah datengin jadinya sempet mikir gak usahlah ke exhibitonnya yang di MBS ini toh isinya beti aja, tapi mengingat dulu Ammar seneng banget ke exhibitionnya jadi gw pikir ya mengapa tidaaakkk... dan bener kan Ammar langsung girang banget hilang segala krenki pas masuk kedalem... "waaah ini dulu favorit aku nih!"

Pose menggapai cahaya kehidupan
artsy or fartsy? plis jawab artsy

Kita bertiga enjoy banget main - main disini, kalo Ammar beneran main kalo ibu bapaknya enjoy foto-foto ajah.

Kelar main jam 1 an Ammar bilang laper minta makan, Waduh kenapa mesti ngerasain laper di MBS..*ya bukk ude jam 1 siang kali ah wajar laper* gak ada yang murah nih dimariii... terakhir kesini makan di foodcourt udahlah rame banget gak nyaman makanan juga sayup - sayup rasanya udah gitu mahal untuk ukuran foodcourt. Yowis, kita coba dulu deh ke foodcourt deh dan bener kan chaos banget suasananya maklum weekend jam maksi, yasalam deh!

PeRtEnGkaRan PaSutRi PuN TeRjAdI... gw maunya Ammar ya makan aja ngeliat resto di lantai dasar kayaknya gak mahal minta ampun kayak resto resto di lantai 1, anaknya bisa makan burger disitu gw tanyain ke bocahnya mau kok dia makan burger gak mesti nasi. Suami tidak rela karena tau anaknya mau makan nasi jadi percuma dikasih burger $20 juga gak bakalan diabisin, buang - buang duit aja. Dan doi malah mengusulkan kita naik MRT ke Bugis Junction kan ada mekdi bisa beli berger murmer disitu #MerkiDetected
Wuaaahhh jiwa ibu tak tega ku keluar deh gak sanggup deh liat anak kelaperan wooooo. Akhirnya pak suami tetep ngotot sambil gendong bocah ke MRT station, ibu - papa BT-BTan, anaknya mendadak girang tau mau naik shinkansen (he believed so hahahahah)

keluar dari station ketemu stall kayak ya kun kaya tapi jual makanan berat juga. Liat menu hepi nemu yong tau fu kesukaan bocah... lagi - lagi habis banyak! senangnyaaaa! Ibu sama papa cooling down beli grass jelly tea yang rasanya sepet. Didepannya ada stall jual buah - buahan potong masih ada mangga manis seneng deh kangen banget sama mangga.

Di Bugis Junction mampir ke smiggle bentar dan lanjut jalan kaki ke hotel, huh hah kaki mulai tengkleng.

Bocah hepi abis shopping spree

Sebelum review hotel yang kita inepin, flashback dulu keribetan nyari hotel hohoho. Gw bimbang antara hotel Clover 769 atau Village Hotel Bugis,  jaraknya pun deketan sekitar 200-300m ajah. Village Hotel kamarnya luas 32m, ada pool, harga lebih mahal daripada clover tapi masih bersahabat tapinya hotel lama. sedangkan Clover 769 kamarnya lebih sempit (kita pesen yang deluxe luasnya 24m), gak ada pool tapi furniturnya baru tipe modern sleek gitu. Suami jelas pro Village hotel karena luas. Pas buka blognya Cynthia buat nyari ide itenerary ternyata tahun 2016 doi nginep di Village Hotel ini bowww reviewnya bisa dibaca disini akhirnya gw chat doi, nanya gimana kondisinya tuir banget apa tuir aja hahahaha. Setelah menimbang - nimbang akhirnya gw pilih Clover 769 karena gw takut sekarang gak terawat, tempat tidur udah gak enak dan seprei yang gak putih benderang.. lebih rela kalo sempit - sempitan akuh.. Clover 769 it is! Ratenya untuk Non-refundable dan non breakfast 1.397.000/malam. IMO, affordable mengingat kamar size 16m juga suka dihargain segitu.

Dari first impression masuk hotel aja lobbynya (lebih mirip ruang tamu sih saking mininya) wangi banget.. wangi - wangi mahal gitu hahaha gw gak expect wanginya kayak gini, macem masuk lobby hotel bintang 5.

Kalo malem suasananya enak banget, wangi makin semerbak, dingin, cozy to the max.

Gak nemu foto kamar yang persis sama kayak kita kemarin, tapi kurleb kayak gini, kita booked deluxe 24m, ada jendelanya jadi gak sumpek. Kamar mandinya juga gak menerawang kek gitu yah hahahaha.
queen size bed dengan seprei putih kinclong dan 4 bantal yang super nyaman
Ada meja isinya standard lah, dibawahnya ada safety box, minibar dan didalem lacinya disediain hair dryer

Yang bikin jatuh cinta adalah kamar mandinya, walaupun mungil tapi bagus seriously i dont expect this from budget hotel, dindingnya full marmer, lantainya wood vinyl dan jetspray sama showernya keliatan mahal.. yah tipikal kamar mandi orang ada kalo kata reja chandika.

again surprised mereka nyediain 3 jenis handuk.. thoughtfulnya gak kalah sama Fairmont *kayak udah pernah nginep di fairmont aje lu tong*

bagus ya showernya.. me like! selain itu ada rain shower juga
Jetspray juga bagus yes, jadi pengen beli buat dirumah biar kece dikit. anyways salah satu faktor plusnya nih.. ada jetspray!! gw gelik kalo cebok pake tisu doang yhaaa memang tidak berbakat ke yurop akutuh

Untuk size 24m, jujur mentoq banget kita bertiga. Gak rekomen kalo bawa 2 anak atau bawa koper 30kilo 2 bijik.

Plus-nya lagi:
1. Ada bus Stop depan hotel persis, direct ke arah Orchard, Vivocity

Bus Stop depan hotel

Dibelakang hotel jalan gak sampe 100m ada bus stop lagi untuk direct arah Bugis, MBS. sekitar 500m ke MRT Bugis, 300m ke Bus Stop arah Esplanade super laffffff.

2. Depan hotel persis juga ada 24hrs 7-11
3. Disekitaran hotel banyak banget halal food, mulai dari makanan arab melayu sampe warteg indonesia, warteg malaysia (yang harganya lebih mursid), rm padang, rm jawatimuran ada semuaaaa... ini surga karena anak gw kalo gak ketemu nasi bawaannya rusuh. rata - rata jam 7 pagi udah pada buka. Atau jalan dikit 300m ada restoran arab melayu 24jam, gw sempet lewatin terus lihat menunya etdah banyak bener mulai dari briyani sampe fish n chips ada! tapi lupa nama restonya apaan.
4. walking distance ke Mesjid Sultan dan Haji Lane

Pokoknya ai laik this hotel very much!

Malem - malem kita jalan ke restoran rekomendasinya Cynthia, namanya singapore zam zam jual makanan arab melayu. Restonya rame banget

Pesen mutton briyani, beef murtabak, nasgor merah, teh o, teh tarik total $19
Beuh rasa sungguh mantul! beef murtabaknya JUARA!!!! enak banget! langsung diniatin besok sarapan kesini lagi hahahaha.

Pulangnya mampir 7-11 dulu nyobain  snack - snack yang tidak ada di alfa.
That's a wrap for day 1... tempel koyo and off to zzzz land!

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend