SG Trip Day 3 & 4

MON, Jan 28th 2019

Theme park day! 
Hari ini cuman mau seharian di USS, naik Bis ke vivocity nyampe sana jam 10 lewat deh dan wakwaw banget beli tiket sentosa express udah mengular sis kirain hari senin bakalan sepi huhuhu. Naik MRT nya pun sesek - sesekan, yastralah... USS here we come!


Sampe di USS, bocah udah ribut banget mau naik transformers. Tapi ngelewatin wahana Action! mampir dulu deh.. wait time-nya 15 menit. Wahana ini seru sih sekejap kita dikasih lihat behind the scene salah 1 scene filmnya steven spielberg, ini kayaknya gw dapet Twister deh (monmaap pengetahuan gw akan film eksyen sungguh minim dan gak dengerin penjelasan di awal - awal masuk wahana wehehehe tapi kayaknya sih Twister) Nah gw tuh dapet line 1 yang mana paling depan wadaaawwww ternyata kecipratan air mak walopun dikit tapi gw sempet panik takutnya banyak gitu ya ampe kuyup macem barisan depan Waterworld taunya enggak kok dan seru! 

Abis itu ke Transformers dan wait time-nya 100 menit. WADUUUUUH.... sebenernya dulu kala gw pernah ngantri Transformers sampe hampir 3 jam sama temen - temen kampus gw jadi ya pas lihat 100 menit cuman "Oh.. gak parah" eh tapi ibu lupa ya buk sekarang gak sama temen tapi sama bocah 5 tahun mana ada ngantri segitu lama. Didepan ride Transformers ada booth jual Universal Express harganya $90/person. Bimbang deh beli apa gak... mahal banget sih bertiga bakalan abis hampir 3 juta tapi kok kalo gak beli bakalan dapet BT-nya doang ini mah. Gw pro beli dan suami pro gak beli, Yak BT-BTan berjam jam kedepan dimulai wekekekekek. 

Ini bener - bener diluar ekspetasi gw sih... kirain Senin tuh bakalan sepi taunya KRAAAYYYYYYYYYYYYYYYY.
Kalo suami emang diniatin gak kiasu naik rides kalo ke USS ya kalo rame foto - foto ajah, lah gw dari awal niat banget naikin semua rides (kecuali galatica ya... cemen united) karena dulu pas ke USS juga rame gila dan gak puas banget makanya gw mau puas - puasin deh sekarang naik semuanyaaaa... thats why itin USS gw taro di hari senin.
Ngantri rides pertama kita treasure Hunt, 30 menitan.. bocah udah BT padahal baru juga ngantri ride pertama looooh... dia BT karena gak jadi naik transformers. Abis itu Suami naik Mummy rides single riders sedangkan gw sama Ammar jajan es kelapa biar adem dikit.

Lanjut deh ke Area Jurrasic Park, yang juga sudah diidam - idamkan bocah. 

Mood: Trex ngamuk. rame banget woooyyyyy

Kita ngantri Dino Soarin, ride bocah yang ngantrinya ada kali 45 menit mana mulai rintik - rintik gerimis, gw juga BT banget karena kebawa mood Ammar yang BT. Gong-nya Ammar minta pulang saking BTnya! wuaduuuhh dikata beli tiket USS pake daon apa gimana nih.
Abis naik 2 rides udah jam 12an kita mampir dulu di foodcourt Jurrasic Park, untungnya gak ngantri - ngantri amat.


2 porsi chicken rice, 2 mineral water, 1 veggie noodle, 1 soft drink dan 1 chicken lollipop habis $50. Debestnya chicken lollipop surprisingly really good! yang lain ya bias - bias kaca aja, apalagi veggie noodle... hambar.
Abis makan siang, mood ibu dan anak langsung membaik. Yuk lanjut main!







pas udah sorean, nyobain ke Transformers lagi.. alhamdullilah "cuman" 40 menit sajo... Ammar ngantri sambil tidur digendong bapakke, gpp deh pegel badan daripada pegel kuping dengerin bocah ngomel wekekekekekeke.



TRANSFORMERS MANTAAAAPPPPP! Keluar dari ride transformers, souvenir shopnya berasa lagi di Kidz station.. bocah kegirangan walopun gak beli apapun. Abis itu jajan! sebelum jajan cetak foto dulu. Jadi pas baru masuk kita dikasih semacam kartu buat nyimpen setiap foto yang diambil sama kang foto mereka, setiap habis foto kartunya di scan sama mereka nanti pas udah mau cetak tinggal kasih kartunya aja, sooo jangan sampe ilang yah.. Baru sekarang ngerasain canggihnya kayak gini, dulu gak begini deh, kalo disneyland gak tau deh soalnya aku belom pernah hihihiHIKS. Pricelistnya cetak 1 foto $35, lalu ada paketan kalo gak salah $50 cetak 1 foto dan dapetin semua raw files di CD.


Turkey Leg $12
Jajanannya pak suami, gw gak doyan.. geli aja lihatnya hehehe. Dan juga dari rumah aku sudah diniatkan mau jajan di Mel's Drive-In karena tempatnya lucu ala - ala Diner tahun 50an.


Chicken burger with fries $20
Belom juga kelar makan ternyata restonya udah mau tutup karena sejam lagi USS-nya closing. huhuhu.





Abis itu balik lagi ke Vivocity, sempet mampir ke BBW dan nemu hand sanitizer yang udah setaun kali ilang dari peredaran BBW jakarta. Terus pas keluar di lobbynya Vivocity persis disamping pintu masuk mampir dulu beli minuman lucu, yah semacem chatime but fancier. Gw belom pernah nyobain, Elang yang ngajak mampir karena penasaran.



Kita pesen best seller-nya mereka, Strawberry cheese yang large sekitar $8,9. WAGELA ENAK BANGET COOOYYYYYYY... gak tau sih cara minum yang bener gimana tapi kemaren kita shake-shake macem bartender, duh enak banget!!!

That's all folks for day 3. Lanjut day 4 alias hari terakhir! hiiihhhh bentar amat sih ini liburannya.


TUE, Jan 29th 2019

Bangun pagi, langsung angkut orang - orang mager ini ke Zam Zam buat sarapan.. udah hari terakhir jangan pada magerlah di hotel, lihat - lihat pemandangan gitu... *pemandangan apeuuu*

beef murtabak uwuwuwuwuw
Gw pesen murtabak berdua sama Ammar, Elang pesen nasi kebuli. Gak mau sarapan banyak - banyak karena mau ngebrunch di Tiong Bahru yuhuuuu makan terus... exactly my kind of vacation.

Selesai dari zam-zam, mandi dan siap-siapin packing koper buat dititin di reception, karena abis dari tiong Bahru mau keliling cari titipan saos nandos buat tante eke, titipan temen vitamin sama sabun di guardian, ke supermarket beli golden egg powder juga oleh - oleh Garrets, Golden ducks, Terakhir ke Bugis Street beli segala varian nutela dan kinder. Padat yhaaaa.



Kita ke Tiong Bahru Bakery cabang Raffles yang paling deket sama hotel.



YUUUMSSSSSSS!
pastry - pastry cantik


Kita pesen Pineapple tart $8.25; Matcha Croissant $4.3; Latte $5.20; Sparkling water $4.5. Croissantnya tipe yang dense bukan yang airy gitu... enak banget ya Allah plis ini ngetiknya sambil nelen ludah huhuhuhu. tartnya enak tapi gak memorable sih di gw.
KENYAAAANG... di Raffles sini Tiong Bahru sebelahan sama Gastronomi Di Polo... gatel banget mau beli take away tapi gak boleh sama Elang.. udah sih cukup jajannya gak kenyang apah huh. Beklah. Terus sekarang gw nyesel.

Selesai belanja oleh - oleh dan segala titipan baru sadar gw sama Elang gak belanja apa-apa selama di SG. Wah hebat juga yah kita berdua dan pas gw itung semua pengeluaran di SG ini jauh banget dibawah plan... wuiiih bangga akutuh.

Balik ke hotel, packing ulang dan cao deh ke Changi! Byeeee Hotel Clover 769, gonna miss you much ihiks.
Sampe di Changi, self check in, drop baggage terus muterin Changi nyari makan tapi sebelumnya ke Sunflowers Garden dulu.






Sambil nunggu pesawat jam 6.40 ngemil subway dulu dan bocah gw kasih makan nasi lemak, enak banget deh nasi lemaknya! jadi nyesel nih beli subway. Mana dulu perasaan gw subway tuh enak banget sekarang ya biasa aja enakan quiznos hahahahaha.
Sekitar sejam sebelum boarding kita ke Gate kan mana jauh lagi dari foodcourt udah rada ngos-ngosan eh kok sepi yah... pas lihat lagi ealaaaah gatenya dipindah dong mana ke ujung 1 lageeeeeeee. kzzzlllll. Huh hah huh hah. Udah buru - buru gitu ngelewatin Irvin si elang masih sempet - sempetnya nyuruh gw ngantri -__- eh ternyata tinggal yang cassava chips aja yang lain udah sold out. Emang gak rejeki yess... beli di jastip mahal, di grand lucky apalagi wkwkwkwk. Next time!



Alhamdullilah pesawat kita on time, kita bertiga dapet di aisle tengah, bocahnya BT pengen deket jendela hihihi.

Belom juga take off doi udah Zzzzzz
winner winner sausage dinner
Menutup liburan dengan dinner sambil nonton Modern Family season 9 yang ada di in-flight ent. Happy :)

4 hari liburan tentu saja rasanya kurang banget... bukannya gak mau bersyukur tapi emang beneran kurang hehehehe... semoga diberikan lagi rezeki kesehatan, materi  (dan yang terpenting CUTI) dalam waktu dekat ini.. pengennya sebelum anaknya SD dan susah bolos pengen liburan yang minimal 2 minggu gitu :D

A girl can dream right ;p

See ya later aligator, its been a pleasure!!!

Comments

  1. Ke themepark buat main kaya nya enakan pas anak udah 6 atau 7 tahun deh..mereka udah bisa lebih 'sabar' buat nunggu segala macem..btw, USS ada minions juga ga? pengen banget kesana sebenernya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abisan gw liat bocah - bocah yang lain gak se cranky ammar ngantrinya bowkkk yanasip hahaha...
      ada minions tapi pas gw kemaren kesana gak ada 1 pun karakter yang keliling.. zebeellll biasanya rame

      Delete
  2. Singapore memang negara yang sangat nikmat untuk dikunjungi. Disana transportasi begitu mudah, orang orang nya pun sangat sopan dan mau membantu turis. Disamping itu, tidak kalah juga dengan atraksi atraksi seperti Universal studio, Sentosa Island, Marina Bay Sand, dan masih banyak lagi. Semoga Indonesia bisa berbenah diri sehingga menjadi lebih baik lagi..


    Digital Printing Jakarta

    ReplyDelete
  3. ahh makanan di singapur kayaknya enak enak juga yaa. jadi pengen kuliner kesana

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out