Wednesday, August 12, 2015

Life with toddler

Kalo punya anak umur 1 tahun itu bikin capek fisik, umur 2 tahun bikin capek hati.. sampe ada istilah terrible two segala!
Bukan bermaksud ngeluh dan gak bersyukur, cuman emang begitu keadaannya.. hahahaha walaupun kesel dan keki kalo diinget-inget sekarang sambil liatin foto-fotonya sih tetep bikin senyum-senyum sendiri :)
Aksara Ammar Prasetyo, yang sekarang udah 2 tahun 2 bulan yang hobi banget bikin Ibu spanneng!

Gak bisa banget denger kata "enggak boleh" pasti langsung WHOAAAAAAAAAAAA.....drama tantrum tangisan palsu dimulai!


Ammar nih belakangan ini punya kebiasaan lucu. Tiap abis mandi sore mintanya dipakein celana pergi gak mau dipakein celana tidur! Tapi kalo mau pergi kebalikannya, ngamuk-ngamuk kalo disuruh ganti baju rumah ke baju pergi.. spanneng deh ebo! bzzzzz... nah, sekarang jeans-jeans dia kita umpetin, gak keabisan akal dong doi.. malem-malem minta dipakein kaos kaki, sepatu, sama tas! mau ngapel kemana sih broh? kerumah Athira nih pasti ;p


Dua hobi barunya Ammar : Naikin mobil-mobilan ke atas kasur (SPANNENG KUADRAT GW) sama akting jatoh dari mobil-mobilan! gw gelik sendiri kalo liat aktingnya.. naik mobil-mobilan, abis itu sengaja jatoh miring dan mobil-mobilannya digeser biar tepat diatas perut abis itu manggil "boo... boooo" minta tolong! udah ditolong sama Ibu, repeat dari step pertama :))

Gw lagi arisan komplek di tetangga, pas gw pulang ternyata anak ogut juga ngadain arisan!! rusuh banget kakaaaaaaaaaaak...


Hobinya tebalikin tempat mainan sampe semua isinya keluar dan awur-awuran... gggrrrrrrr.... kamar dan rumah beneran gak bisa rapih ya kalo ada anak kicik! tapi gw pernah baca dimana gitu lupa, kalo gak salah salah satu komen di let the beast in, isinya kurleb begindang "aku pernah dinasihatin ibuku supaya ikhlas untuk ngeliat rumah berantakan terus sama mainan dan ikhlas juga untuk ngeberesinnya setiap saat.. karena disaat anak-anak kamu udah gede, ngeliat rumah rapih justru bikin lebih stress" MAKJLEB.

Adakah yang punya anak suka banget tiduran di lantai mall?  Ammar suka banget lari-larian terus akting jatoh dilanjutkan dengan tiduran di lantai.. kayak rumah sendiri ajuah!


BTW, gw itu bisa dibilang sangat menentang early education! what's the point of putting your children into school at the very early age? kiasu much?
and then, gw kualat!
Ammar ternyata mengalami gejala speech-delay.. yaaaa anaknya gak  bisa disalahin juga sih secara tiap harinya kurleb 3jam mantengin iPad! Abis gimana dong? cara biar dia gak tantrum ibunya kerja cuman pake itu, gw juga kalo malem-malem udah capek banget tapi anaknya belom mau tidur..iPad to da rescue! begitupula kalo lagi di restoran.. banyak ya excuse-nya.. *dirajam Mamayeah* 
and theeen.... salah satu bentuk terapinya ya harus disekolahin biar banyak bergaul dengan anak seumurannya. 
Setelah tanya PAUD deket rumah ternyata mereka strict gak mau terima anak yang belum 3 tahun, akhirnya cari kelas toddler. Ada deket rumah nyokap namanya Bloom tapi out of our budget.. untuk kelas toddler , kalo gak salah sih 2x seminggu biaya masuknya 7juta dan perbulannya 400-500ribu (lupa) and i was like... whooaaaatttttt tujuh jetiiii??? not even playgroup?  Setelah ditelaah lebih lanjut, rata-rata harganya emang segituan deh untuk di Tebet, bahkan Bloom ini bisa dibilang termasuk yang bukan mahal.. langsung deh pengen mewek pas tau we even cant afford the average one! ajegils ya education jaman sekarang.. mungkin guru-gurunya lulusan Psiko UI semua.
Akhirnya cari yang deket sama rumah bekasi dan dapetlah sebuah TK jadul di cipinang. harga masuk kantong, suasana jadulnya pun ailaik. gak masalah sih sama mainan dan kelasnya yang kayaknya ketinggalan jaman banget, gw suka sama guru-gurunya yang kayaknya ngemong sekali, beda sama waktu gw ikutin Ammar di R*ckst*ar gym yang kayaknya terlalu syofistikatet dan maap yaa gw ngeliatnya kayak yang ceria yang cenderung dibuat-buat yang bikin gw jadi males ngelanjutin ya walopun faktor utama juga soal monthly fee-nya sih.. ihihihihi #WOOOOO #BILANGAJAGAKMAMPUSIS
Berhubung sekarang setiap sabtu pagi harus nemenin Ammar sekolah, jadinya babay leyeh-leyeh di sabtu pagi, babay sarapan-sarapan cantik!

5 comments:

  1. uahahaa anak guwa dibawa-bawa :p ini klo athira kolaborasi sama ammar, kelaaaar udaah gw nyeraahhh. Sama - sama aktif, batere nya kayak gak abis-abis *minum panadol merah*

    btw temen anak gw ada yg telat ngomong jg, jd 2 tahun itu dia bener2 cuma nangis aja, not even a word. Tapi iyaa tuh setelah di terapi dan berenti ipad samsek, lumayan ngaruh katanya, progress nya lumayan kenceeeng, dicoba ajaah. Semangaaaat yaaa (calon) besankuuuh! *hugsss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang gw juga lagi kuat2in iman supaya gak bribe tantrum-nya dia pake iPad.. very challenging ya bok! wish us luck :D

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Hi mba Gadis, salam kenal :)
    Problemku sama nih mba, anakku udah 2 tahun lebih 2 minggu, tapi ngomongnya seputar itu aja, Mama, Ayah, namanya pun hanya mau nyebut suku kata belakangnya, apa bener ya.. karena iPad? Sama mba, aku jg bisa kasi iPad ke anak kurleb 3 jam, itu jg karena dia selalu cranky. Alhamdulillah aku tak sendiri mba. Mo nyari sekolah jg nih rencananya biar cepet ngomong, thank youu mba tulisannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Riri :)
      anaknya cowok juga kah?
      Iya mbaa.. kayaknya lebih baik buat di sekolahin dulu kalo gak ada perkembangan baru ikut terapi ya... tapi semoga anak2 kita gak sampe terapi yaaa...

      Delete