Weaning With Force

And not proud of it.
Orang-orang terdekat gw dari sebelum Ammar 2 tahun udah nyuruh buat nyapih cepet-cepet karena mereka pikir selama Amamr masih nenen maka anaknya akan terus susah ngomong, aleman, manja dan makin lengket sama gw (Ammar lumayan sih separtion anxiety sama ibunya) tapi nyokap gw bilang extended breastfeeding is all OK so i kept breastfeeding him anyway until he was 2 year 2 month.
Lama - lama gw males juga ditanyain kapan nyapih, akhirnya ya udah deh.. sapih! 
Jadi 16 agustus kemarin gw mulai peruntungan dengan nyapih anak kicik.
Ada untungnya punya anak jijikan, puting tinggal diolesin sama ASI aja anak gw udah emoh liatnya.. dia kalo mau nenen, puting harus dalam keadan kering! hehehe.. Jadi gak perlu bantuan brotoali. Malem pertama berhasil tanpa drama sama sekali.. Wawwww terus terang ini sangat diluar ekspetasi gw sih, Lanjut 17/8 siang, pas jam bobok siang dia pun gak minta nenen.. tiba-tiba sok-sokan baca doa pake tangan diusap ke muka segala pas Amin terus peluk bantal dan bobok dengan tenang. I'm impressed! mulai deh jumawanya keluar... begini doang nih?
Malemnya... eng ing eng... Ammar nguamuuuuk narik-narik beha ogut minta nenen.. nangisnya yang bener-bener berderai airmata sungguh bikin patah hati tapi gw tetep ngotot gak boleh nenen! akhirnya anaknya nurut. i still remember his face while crying out loud on 17/8 night asking for boobies cos turn out it was the last time he cried for it. 
Hari ini, udah hampir 2 minggu dia gak pernah minta-minta nenen lagi.
Apakah anaknya sekarang lancar ngomong? tidaaak..
Apakah aleman dan manjanya berkurang? boro-boroooo... sekarang kalo tidur mesti pelukan sama Ibu atau dia nemplok di perut gw yang ada badan gw pegel-pegel karena berjam-jam dijadiin kasur sama Ammar, no complaint tho! he wont like this forever right? let's embrace it while i can!
Gimana separation anxiety-nya? masih seuuussssss

our first moment as mom and son :")
 
Maybe he is indeed 'anak mami' but i really wont change that for now ^^
In mean time, until i have baby #2 i cant believe i said this, but im missing breastfeeding days already! yes.. even with those blisters, tears and sleep deprived! 

Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out