Monday, August 3, 2015

Another Bandung Trip

Another wedding invitation.. another Bandung time! oooh... the perks of having my college days at UNPAD.. selalu ada alasan untuk balik lagi ke kota ini :)

Hari sabtu jam 9.30 pagi cabs dari bekasi dan kena macet! emang udah kesiangan juga sih berangkatnya karena tengah malem ngasih surprise dulu ke Mertua yang ulang tahun... paling gongnya adalah macet stuck di exit tol buah batu! whoaaa... mana belom makan siang kaaan..hampir 3,5 jam deh perjalanan :/

Bandung kali ini kita nginep di Hotel Ibis Trans Studio karena wedding venue temen gw di Bikasoga Buah Batu.. nah, berhubung Buah batu itu bukan pusat kota, jadi pilihan hotelnya cuman dikit dan lebih mahal daripada hotel-hotel di Dago. Kemarin pilihannya cuman Horison (yang langsung gw coret karena hotel lama, agak trauma sama sepreinya Jayakarta), Trans Luxury Hotel (udah pasti gak mampu nginep dimari) tinggal Ibis deh! kemarin dapet rate 750 ribu incl. breakfast. Menurut gw sih lumayan mahal mengingat minim fasilitas dan gak ada swimming pool.


 
Kamarnya yang compact tapi sangat nyaman, gak banyak perintilan, colokan bertebaran (penting!) dan yang pasti tempat tidur empuk dengan seprei yang putih dan bersih banget... white crisp bed sheet i love you so!
Tapi amenities-nya super minimalis! pelit amat kakaaaa....
On plus point, Ibis ini langsung nyambung sama Trans Studio Mall atau pas jaman gw kuliah namanya masih BAndung Super Mall. Enaknya lagi akses dari Ibis itu langsung ke pintu TSM yang starbucks dimana disitu ada century, deretan restoran dan eskalator yang langsung ke Hero, jadi gak usah ngiterin Mall kalo cuman keabisan pampers.
Selantai sama Hero, ada foodcourt yang antara hidup segan mati tak mau.. sepi banget cyiiiin... tapi mata langsung berbinar pas liat ada counter Clemmens! uwoooo... anak Bandung pasti tau banget sama makanan yang dijual di Jl. imam Bonjol ini! dulu sih harganya masih 14 ribu terus porsinya guede pisan plus es teh manis di gelas jumbo yang cuman 2-3000 rupiah sazaaaa... lalu, bagaimanakah keadaan clemmens sekarang?

Beef Cheesy Chicken for 34K

Porsi hampir setengah yang dulu dan rasanya asin banget! patah hati deh akiks :( semoga penurunan rasa ini cuman di cabang TSM aja ya..
Abis makan siang balik ke hotel dan tidur siang... akhirnya kasur! terus jam 5.30 sore bangunin paksa anak kicik dan paksa mandiin yang berakibat dese nguamuk berat dan cuman mau pake kutang doang! dipakein kemeja gak mau -___-

anak kutang!
Ujung-ujungnya gw paksa pake kemeja pas udah di parkiran gedung, suara tangisan pun menggema bak mau disembeleh! 
Anyways, here some pictures from my bestfriend's wedding! (the same lady that inspired me to write this post) wanita sunda yang terperangkap dalam baju pengantin Palembang! hahahahah dan ternyata keluarga suaminya satu kampung sama keluarga bapak ogut! welcome to the crayyyziness of wong kito!




Selesai kondangan ngumpul-ngumpul dulu di Starbucks sampe tengah malem... ini rekor terlama Ammar gw ajakin nongkrong..sekali-kali ya nak!

Hari Minggu pagi walopun badan capek banget tapi gw tetep dong semangat bangun pagi karena gak sabar mau sarapan! hihihi...as i mention on lots of posts earlier, gw pecinta breakfast buffet-nya hotel.. jam 8 cuss turun dan masih sepi.. langsung pilih tempat di pojokan..  Tips #467567 ke restaurant bersama toddler adalah pilih tempat paling pojok supaya kalau anak anda rusuh, gak terlalu menggangu yang lain. 
Tapi aku sungguh kuciwa berats sama sarapannya Ibis! huh.. egg station aja gak ada... aku kudu piyee?? tapi kalo soal beveragenya OK laah... ada mesin nescafe sama nestea cuman makanannya itu loh... haduuuuh!

Gak lama-lama di restorannya, balik ke kamar buat mandi, beberes dan early check-in. Masih pagi banget ya kan... bingung mau kemana, (gw sih udah jelas mau kemana tapi pak suami gak mau nganterin soalnya jauh) akhirnmya cari tempat yang sekiranya worth a visit di sekitaran Bubat. Eh, ternayta gak jauh dari situ ada Taman lalu lintas... cusss!


HTM-nya 7500/orang dan ammar masih gratis. Taman ini surganya anak kecil banget lah.. ada track buat naik sepeda, countless ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, ada kolam renang, kereta-keretaan, dll. tarif atraksi juga cukup murah loh, 5000 saja. downsidenya sih ditengah kan ada panggung gede banget diisi sama penyanyi dangdut dengan sound system super sember... my ears!!
Karena rame banget dan Ammar keliaatan gak begitu enjoy, gak nyampe sejam kita cabut buat early lunch. Awalnya gw pengen banget nget makan di Royal Stag lokasi di deket Jayakarta situ tapi ya udyah dyeeh cari yang deket-deket aja.. akhirnya gw ajakin suami ke Suis Butcher. Restoran Steak jadul khas Bandung dengan harga yang murah meriah.



Suasana outdoor yang manits banget.. suka banget liatnyaaa! Tapi kita pilih didalem karena yang diluar itu buat perokok. Booooo!

Clockwise: Strawberry float 17.5K, Strawberry juice 15K, Sirloin Grill 49K, Tenderloin Epinard 60K
Steaknya tipis sekitar 100gr, pesennya medium tapi semua datengnya welldone and bit dry..ketolong sama sidedish-nya yang enak-enak banget! mushroom gravy dan hashbrown-nya zeee best!

Dan Suis Butcher menutup perjumpaan dengan Bandung kali ini.. siap-siap encok ketemu macetnya jalanan (another 3,5 hours! le sigh)
Walopun badan encok dan remuk, kunjungan ke Bandung selalu dinanti! and  i dont mind to stay at Ibis again, cuman gak usah pake breakfastnya yaaa...

See you soon, Bandung! <3

3 comments:

  1. kangen bandunnnng.. jogjanya kapan seus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soon... i hope! hihihi begitu ada rejeki (material dan cuti yang di ACC) langsung pengen cus ke jogjessss

      Delete
  2. suis butcher, primarasa, mie wale (wajib sangat ini aku ngebsen disini ) sama apalagi yaa....oohhh banyak tempat baru juga si ya di Bandung. duh andaikan ada Chicco wes tak geret nyetir kebandung deh hihihi

    ReplyDelete