Pre-Kindie Years



Diusianya yang ketiga ini banyak banget perubahan dari Ammar maupun dari gw. Berhubung dulu speech delay jadi pas mau deket-deket 3 tahun lah dia baru lancar ngomong yang ternyata selain bikin hepi juga bikin ibu spanneng gara-gara anaknya sekarang jago ngeles dan jago nolak.

"Ammar makan.."
"Gak ah.. males"

"Ammar mandiiii..."
"Capek"

"Ammar beresin mainan!"
"Ngantuk... mau tidur"

Pffftttt... udah pasti ini turunan gw karena 3 kata-kata tersebut adalah 3 kata yang paling sering gw ucapin. Mulutmu harimau-mu! 

Yang bikin hepi juga udah sebulan belakangan ini akhirnya anaknya lulus urusan per-toilet-an! YASSS! ternyata ngelatih anak potty training gak sehoror yang gw kira. beratnya cuman di seminggu awal aja abis itu anaknya risih sendiri kalo ngompol. Tapi kalo pergi-pergi gw masih pakein pampers. Takut dijalan anaknya pengen pupi ya kaaan.
Ada cerita lucu soal ini, jadi kan 2 minggu lalu gw sempet ke Bandung. Nah dijalan Ammar pengen pipis. Kebelet banget katanya.. gw suruh pipis aja di pampers anaknya gak mau sambil ngerengek minta ke toilet, akhirnya nepi di bahu jalan tol, gw suruh dia pipis di jalan anaknya ngamuk! jajajajaja bermartabat amat kamu nak.
Akhirnya ngebut ke rest area, terus Ibu juga lari-lari sambil gendong Ammar dari parkiran ke toilet. Pas udah didalem toilet gw copot pampersnya gw liat dia udah pipis di pampers.

"Ini ammar udah pipis di pampers?"
"iya udah pipis tadi di pampers"
"kenapa tetep minta ke toilet????"
"cebok dulu ibu...."
".........................................."

Kebersihan sebagian dari iman ya nak! walaupun agak dongkol, ibu tetep bangga!

Lanjut ke topik per-sekolahan, So far anaknya seneng di sekolah barunya ini ya walaupun suka ngambek mogok sekolah tapi seringan senengnya. Hari pertama gw temenin dimana anaknya ngerajuk banget. Haris elanjutnya ditemenin mbaknya dan gurunya laporan kalo Ammar lebih anteng dan gak rewel kalo ditungguins ama mbaknya ketimbang sama gw. 

Kelakuan well-behaved selama gak ada ibunya ini udah mendarah daging banget dari dia kecil. Nyokap gw sering merhatiin kelakuan cucunya dihari kerja saat diasuh mbaknya sama weekend saat sama gw full. Sama mbaknya tuh... mandi gak pake nangis, mau sikat gigi, makan banyak. Kalo sama gw??? gw ajak mandi aja seringnya nangis kayak orang mau disembeleh. Disuruh makan kayak disuruh nelen batu. -___- 
Temen gw pernah share artikel soal ini, katanya anak-anak cenderung cari perhatian kalau dekat dengan ibunya. Makanya kalau ada ibu malah bad behavior.
Oh... Toddler.
Kalau abis berantem cuman gara-gara nyuruh mandi doang rasanya kangen banget sama baby phase. Jajajajajaja.

Anywaaay... Semalem sempet baca caption di ig-nya Tissa yang agak menampar diriku si ibu cranky. In the end, Anak itu titipan Tuhan. Masih untung kita diberi 'repot' sama yang di Atas buat ngerawat anak-anak ini. So appreciate them while they're still here. Makjleb.

Toddler, pre-teen, teen drama... AKUH SIAP DAN REDHO!


Comments

  1. Hahahaha ammar "cebok dulu ibu" pinter amat kamuuu..rayhan mah ampun dah ga ada risih2nya biar kata celana dalem uda basah-ampe jadi kering juga -__-

    Hihi super mellow ya dis kalo mikirin yg kaya gt,gw pun juga jd nya kalo inget omongan rayhan lgsg tingkat kesabaran meningkat lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun rayhan ahahahahha :D
      kayaknya kita emang harus sering "di tampar" sama omongan bocah2 kayak gini yaaa

      Delete
  2. anak emang pasti jadi "lebih manja" kalo sama yang lebih gak sering ketemu. eh make sense gak sih kalimatnya? hahaha.

    soalnya kalo di kita, si emma lebih nurut kalo ama esther karena ketemu terus seharian. makan sendiri, apa2 sendiri. begitu ada gua, minta disuapin, digendong, dll. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emma emang daddy's little girl banget sih kalo aku liatnya koh. Soalnya anakku juga jarang bareng bapaknya tapi gak begitu2 amat manjanya... hehehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out