Madagaskar -- Plaza Senayan



Waktu lihat postingan salah satu food blogger (lupa tapinya siapa) di instagram feed, langsung melotot lihat ada restoran tematik kayak gini dijakarta, lebih melotot lagi pas buka zomato ternyata restoran Madagaskar ini letaknya di Plaza Senayan!! my go-to mall! kirain resto kayak gini tuh adanya di Central Park atau PIK Avenue yang isinya tenant-tenant hype tapi gak pernah gw sambangin karena jauh aje dari rumah.

Lokasi persisnya Madagaskar itu di lantainya MArche, belok kanan diujung dia nyempil barengan sama Applebee. (Calling all my 90s friends... woooy tempat bowling PS dah jadi restoran keluarga nih... it grows up like us, gaees)

1 kata buat Madagskar. GRAND. Mulai dari restorannya yang luas, pilihan menu yang ajigile banyak banget! mulai dari Eggs Benedict sampe Mini Risjtafel ada bok. Luar biasa banget.. bahkan ke-Grande-an MAdagaskar ini udah bisa dirasakan dari luar restoran. disamping signage Madagaskar itu ada kolam air mancur gede dan juga pohon beringin! to da fullest lah pokoknya.

Dateng hari jumat jam 11 siang, kita jadi customer pertama. Pas masuk udahlah restorannya GEDE BANGET, remang-remang , cuman ada kita bertiga (gw, ammar, mbak) yang ada Ammar ketakutan.. serem katanya! hahahha. Nanya sama waiternya kalo weekend gimana? sepi juga? katanya gila banget pas hari libur kemarin sampe harus tutup waiting list saking ramenya! Nah tips yang mau dateng kesini pas weekend, pastikan jam 11 teng udah sampe sini ya.



Memasuki restorannya kita disambut toko souvenir macem di taman safari jual boneka-boneka, kaos, topi sampe peralatan makan yang lucu banget tapi mahal (worth the quantity tho)




Memasuki sitting area, benar-benar terpukau sama segala macem detail didalem. Sekilas kayak restoran di Batu Secret Zoo but 10 times better! sitting areanya 2 tingkat dengan suasana jungle dan patung-patung binatang yang bagus banget. Patung -patung ini sejam sekali comes alive loh! bisa gerak-gerak dan ngeluarin suara. Area bar-nya juga lucu banget, sayang gak sempet gw foto cuman sempet gw videoin di igstory.

Like i said earlier, menu disini tuh banyak bener, kalo lihat zomato menunya ada 29 halaman! review makanan gw dibawah gak dicantumin harga karena gw pun gak inget pastinya, cek harganya di sini aja ya

Pas baca reviewnya pun mixed review banget ada yang bilang makanannya enak, banyak juga yang bilang gak enak. Berhubung gw anaknya susah khuznudzon, gw lebih percaya yang bilang gak enak hoahahahahaha. Bukannya apa-apa.. biar gak naro ekspetasi berlebihan aja sih. Toh tempatnya bagus dan kids friendly sekali, makanan gak enak telen ajaa... harga pun standard PS lah. Malah terkesan affordable mengingat tetangga-tetangga Madagaskar ini upscale resto semua yang mana pricelistnya pun selangit.

Chicken Quesadillas for me
Pas pesenan quesadillas gw dateng, terus terang langsung kecewa cos it looked so soggy and mushy! padahal sidedishnya terlihat mantap jiwa.. ada crispy french fries, pico de gallo, guacamole dan sour cream. the taste? Holy moly asin amat! asliiik... gw bahkan gak bisa makan setengahnya saking asinnya. Huhuhu.

Fried rice for Mbak
Mbaknya Ammar pesen nasgor yang pas dateng terlihat sungguh menggiurkan dan bikin gw nyesel pesen quesadillas. Tapi katanya juga asin banget, dan setengahnya pun gak abis dimakan. 


Kids meal seharga 45K udah dapet susu dan buah. Ammar juga makan cuman setengah. selain asin juga pastanya undercooked.

PAs gw minta bill, waiternya dateng dan kaget lihat makanan sisa banyak amat dia tanya kenapa ya gw jawab aja jujur, asin banget. Doi langsung nawarin buat dibikinin ulang tapi gw tolak baik-baik da gw bilang gak apa - apa toh baru uka seminggu kan.. jadi dimaapkeun. Btw, service mereka tuh ramah banget loh friendly dan menyenangkan. Makanya pas pesenan kita gagal semua gw gak ngomel-ngomel dan legowo hahahha.


Pas baru selesai bayar dan jalan keluar tiba-tiba dipanggil-panggil kirain ada yang ketinggalan (kebiasaan gw ninggalin botol minumnya Ammar) taunya managernya lari- lari ngejer kita dan minta maaf sebesar-besarnya untuk makanan yang gak enak, gw cuman bilang Gpp dimaklumin kan baru buka juga seminggu.. eh doi ngasih voucher 100ribu bok. Alhamdullilah hihihi.

In the end, walaupun makanannya failed big time tapi tetap kukasih resto ini 4 out of 5 karena restonya dan servicenya yang amazeball.

Comments

  1. Mau minta kawin kali yg masak hahahahah....

    Btw, ini kok restonya mirip sekali dengam Rainforest Cafe yang cabangnya banyak di USA sana. Mungkin mengambil konsep dari situ. Tiap beberapa saat ada gerak dan bunyi, bikin kaget haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya?? jiplak plek berarti yak hahahahaha disana makanannya gimana ci? enak gak?

      Delete
  2. Worth the quantity? Dont mean worth the qualit? Do they give many items for 1 price?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out