Bali Nov 2018: DAY 1

Hello, favorite island of mine

Dengan rencana yang lumayan dadakan sekitar 3 minggu sebelum trip, hamdallah masih dapet tiket yang affordable dan berangkat dari HLP pulak.. penting buat gw sama etha yang tinggal di Tebet. Hemat taksi bebquh huehehehehehe.

Urusan hotel yang agak rempeus karena awalnya pas berdua doang, kita sepakat buat nginep di Ibis Style Petitenget Seminyak. Hotelnya baru, cuman 500K/malem, dipinggir jalan Petitenget lagi gak blusukan. Pas tau Dayus mau ikutan, semangat deh cari villa di Airbnb.. Ealah ternyata nyari villa yang modern minimalis yang masuk budget kita bertiga yang gak kalah minimalis sama furniturnya indyang ternyata susah hahahahahahaha.. Ampe jereng ini mata mantengin airbnb, last minute Etha nawarin di Liberta Hotel Petitenget ada 2 kamar connecting door untuk 3 malem cuman 2,1jutaan! wadaw... booked!

Lihat-lihat di booking.com kok familiar banget sama hotel Liberta ini... gak taunya ini Hotel Neo Petitengent yang pernah gw inepin 2,5tahun lalu! dia di renovasi jadi ala-ala summer vibes gitu gaes. Pantes gw sempet cari-cari hotel Neo Petitenget kok gak dapet-dapet gak taunya udin ganti nama dan konsep! Seneng deh pas tau, soalnya dulu tuh gw puas banget nginep disana karena murah, bersih, sarapannya enak dan lokasinya juga strategis dipersimpangan jalan antara petitenget arah kayu aya dan petitenget batu belig arah canggu. Mantap.

Tiket dan hotel udah ditangan, tinggal bikin itinerary yang sekiranya disetujui semua pihak. Gw sih cuman mau leyeh-leyeh doang.. cafe hopping, window shopping, ke beach club sambil baca novel.

Me: Tha, lo mau water sport-an gitu? gw liatin aja yak dari pinggir
Etha: Gaklah.. males, cuman mau leyeh-leyeh gw di Bali

in the end, emang etha bener-bener cuman mau leyeh-leyeh... bahkan di Sunday beach club kakinya gak nyentuh air laut saking magernya cuman mau goler-goler di bean bag ahahahahahahaha.
Kalo Dayus yang penting makan di tempat yang vegan friendly dan cuman mau ke ubud beli bumbu-bumbu vegan. BTW, she's vegetarian. Wah komplit lah.. gw ke Bali juga pengen nyobain kafe-kafe vegan macem Crate, The Shady Shack, Clear Cafe, Alchemy.
Cucuok eymmm... penting banget nih jalan-jalan sama yang itin-nya kompak luar dalem.

Tapi tiba-tiba seminggu sebelum berangkat, Etha ditugasin Negara buat dinas ke Korea 4 hari! jadinya dia baru landing di jakarta kamis malem, tuker koper di parkiran sama suami dan cuss Bali nyampe dini hari. JAdinya hari kamis seharian gw sama dayus ngiterin seminyak-canggu aja.

Yang bikin gw BT juga adalah tiba-tiba rabu malem pak suami dapet kabar kalo harus dinas ke Ambon!! amboooy manise.... ngapa pas banget deh sama gw pergi!! Gw sih percaya sama nyokap buat dititipin ammar, tapi kan gw pastinya lebih tenang kalo pak suami yang in charge selama gw pergi. huvt. Yowislah... Ammarnya juga surprisingly santai ditinggal ibu-papanya... lego baru didepan mata ya nak.


DAY I
Thu, Nov 1st

Naik citilink yang jam 08.50, ontime banget walaupun pas take off kok gw ngerasanya geradakan gitu ya kak, mana beberapa hari sebelum nya Lion jatoh pas di critical eleven kan... gw berusaha tenang sambil baca-baca doa. kata dayus pas udah mendarat nih bilang muka gw tegang banget pas take off hoahahahahaha.

Janjian ketemuan sama Bli buat serah terima kunci. Kita rental ertiga matic 250k/hari gak pake deposit pun karena udah langganan kantornya dayus. Mobilnya bersih dan gress banget, ntap!

Yang mantap juga adalah gw dan dayus buta arah dan ini sama - sama pertama kalinya sewa mobil gak pake driver, wekekekekekekeke.. also, reading map isn't my best trait too... tapi dimana ada kemauan disitulah ada jalan ya bundaaaa, tiba-tiba kemampuan baca peta gw melaju pesat!  *pak suami pun mendengus*

First thing first!


Mascarpone and Avocado
Nyampe Gusto sepi banget, dan kita milih buat makan diluar karena udara Bali yang lagi gak panas, Terik tapi angin semriwing.. sempurnah~~
Kayaknya gw selalu hoki tiap ke Gusto pasti lagi sepi banget, kalo liat postingan orang-orang rame terus. Anywaayyyyssss... mungkin lidah udah berbelok ke Grom dan Gaya Gelato jadinya kurasa kok Gusto ini jadi B aja hihihihi.

Selesai dessert-an, kita meluncur ke arah Seminyak buat check in hotel, sebelumnya mampir dulu maksi di Taco Casa yang cuman selemparan kolor dari hotel.





Disini gw pesen Beef tacos (72k), coke (19k). Dayus pesen Veggie Quasidillas (61k) dan aqua sparkling (22k) plus tax 15,5%. Beef tacos gw JUARA banget!! instead of ground beef they're using steak cube beef, juicy dan tender! salsa very very on point! crisp vegs also! gilaaak terngiler - ngiler kemaren weekend ngidam tacos lagi liat harganya di Chilis sama Amigos sih keterlaluan banget T_T

Happy gal and her tacos
Selesai makan, cuss check in di Liberta hotel 



Gak sempet foto - foto kamarnya, cek gugel aja yah... kurleb sama aja dengan kenyataannya. Kita pesen 2 kamar dengan connecting door dapetnya 1 kamar double bed, 1 lagi 2 twin bed dan request balcony with pool view. Tapi emang untuk detailnya agak kurang.. macem door knob kamar mandi  yang copot, other than that gw masih rekomen banget sama hotel ini, tarif 500an/malem dengan posisi sungguh strategis.. yasalam!

Leyeh - leyeh sejenak, beberes bentar terus gw gak bisa tidur siang.. gw lihat dayus dah tidur, yowis karena gak mau ganggu doi, diem - diem siapin tas mau ke Balizen. Cek go-ride cuman 4ribu ajun... pas lagi siap-sap eh dayus kebangun terus doi gak mau ditinggal di hotel sendirian #CemenUnited

Yuklah cuss basamo kita shopping! Balizen seminyak im coming agaiiiin..... entahlah, hati selalu berbunga - bunga saban masuk tokonya karena walaupun baju ai kebanyakan monokrom (karena faktor berat badan wehehehehehe) sebenernya hati ini colourful sangat. And Balizen is like my heaven on earth.


Diniatin dari rumah mau beli table top umbrella, makanya bawa koper geday macem mau eurotrip 2 minggu


Hati hepi sekali abis belanja di Balzen... next, CANGGU!

Niat awal mau ke Bungalow Living, another home decor shop eh sampe sana kok ya udah tutup *_* terus mau sunset-an di La Brisa eh kok ya tutup juga! huft. Akhirnya ke La laguna aja deh, sebelum ke La Laguna mampir Sensatia dulu.



Ini gak sengaja ngelewatin Sensatia, ternyata doi ada tokonya juga di Canggu.. kirain cuman ada di Seminyak Square sama Ubud. Gw cocok banget sama lipbalm-nya, bener-bener works magic di bibir pecah-pecahku. Sekarang lipbalmnya ganti kemasan dari jar jadi ke tube. Baguslah lebih higienis. Sama gw juga suka sabunnya yang peppermint..seger banget!
Selesai ke Sensatia, pas banget udah mau magrib buat sunset-an di La Laguna, nyampe sana iiihhh rejeki pisan euy dapet table yang strategis sekali buat liat sunset! LAFFFFF!!!






Cantik bangetlah si La Laguna indyang! Gypsy boho chic.. toiletnya pun cantik sangat! 






Karena gak laper gw cuman pesen French fries (50K) dan Mint Breeze (50k) sedangkan Dayus pesen mint breeze juga dan Vegan Pasta Shells (90k).
Makin malem susananya jadi agak creepy hehehe creepy yet beautiful! jalan ke parkiran pun gelap tapi banyak orang sih.

Ini baru pertama kalinya gw ke daerah Canggu, ternyata sepi banget kalo malem.. gw sama Dayus sih ngerasa agak horor yah malem - malem dijalan pulang ke Seminyak. Mungkin ya karena Canggu tuh rata - rata brunch resto yang mana sorean dikit udah pada tutup.

Sesampainya di Seminyak... ummm kok aku belom mau balik ke hotel.. Biku yuk!! huehehehehe makasih Dayus yang dengan senang hati menjawab AYUK!!! ;p





Sampe Biku sekitar jam 1/2 9 malem dan masih rame banget dan waiting list deh, untung gak pake lama dapet meja.. laper sih enggak cuman kangen banget sama scones!!

Di Biku gw pesen Scones (28k), Carrot Cake to take away (35k), Aqua Sparkling (25k). Scones gw sih tiada tara enaknyaaaaa... Carrot Cake juga gaes.. di jakarta belah mana Carrot Cake sama Scones dihargain segini doang.. huhuhuhu.
Dayus pesen Vietnam Spring roll (42k) dan Isola red Wine (60k). Dia bilang dipping sauce-nya enak banget dan kapan lagi wine semurah ini.. happy girls we were! 

And thats it! wrapping our first day in happiness, meanwhile Etha baru landing di CGK dan lanjut nyampe Bali pagi dini hari.

Gak sabar cerita hari kedua.. see ya soon!

Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out