Bali Nov 2018 : DAY 2



DAY II
Fri, Nov 2nd 

Sekitar jam 2 subuh gw kebangun, ngintip ke kamar sebelah yang emang connecting doornya kita buka dan si Etha udah sampe lagi di kamar mandi, Alhamdullilah doi nyampe dengan selamat. Terus gw kebayang - bayang Ammar... hmmm gimana nih malam pertama doi tidur tanpa ibu dan juga papa? jadi gak sabar pagi buat nelfon nyokap.

Kemudian jam 1/2 5 subuh gw kebangun lagi... yhaaa aku sangat morning person apalagi disaat liburan. Sambil nunggu breakfast time gw baca novel "When Life Give You Lululemon" yang H-1 sebelum ke Bali gw niat ke Periplus Lotte Avenue buat beli novel ini doang. Udah kelar nih bacanya aaaaand... 2 thumbs up gan! seru ceritanya!
Rasanya tuh rilek banget deh menikmati pagi dengan novel ditangan... kalo sama suami anak gak akan kejadian hehehe.

Terus gw nelfon nyokap gimana kabarnya Ammar dan nyokap cerita "Jam 1 an gitu ammar kebangun terus kayak yang bengong-bengong bingung.. bunda sih kebangun tapi pura-pura tidur aja sambil ngintipin anaknya. ada kali 1/2 jam dia kayak diem terpaku" 
Whoaaaa jadi ibu kebangun tengah malem karena ngerasa disana ada yang kangen apa sebaliknya nih? wuhehehehehe. Terus nyokap cerita karena pas banget adek gw lagi cuti jadinya Ammar minta pulang sekolah diajak makan sushi. Gw pesen sama adek gw kalo dia minta lego beliin aja tar gw ganti duitnya supaya anaknya seneng, eh tapinya dia gak minta mainan sama sekali tuh.. bener-bener cuman minta makan sushi doang, mana makannya boanyaaaaakkkkk sekali.. seneng banget deh ibu denger laporannya!

Dikirimin foto ini siang-siang, Ibu jadi terharu liat bocah well behave bener
OKEH! back to girls trip daaay.... karena udah terang benderang belom ada yang bangun juga, gw iseng ah mau keluar jalan-jalan pagi sambil ke toko beanbag.. cek postingan blog jadulku yang ini gw dulu belinya di Istana Cushion harganya 300ribu. Ternyata Istana Cushion itu seberangnya Taco Casa persisss... yuklah jalan pagi kesana!


Sampe tokonya, harganya udah naik jadi 450ribu tapi berkat SKSD sama Uda yang jualan dikasih harga yang dulu... seneng deh! Abis itu lanjut lagi ngiterin sekitaran hotel, ternyata di jalan ini laudry kiloan aja ada 3, ada RM Padang pulak sekitaran 100m dari Liberta.. Cucok eyymmm...

Balik ke hotel, 2 bocah udah bangun! Horeeee!! Catching up a bit, sarapan di hotel yang mana sarapannya kurang ens (padahal dulu ens) off we go to Kim Soo then Uluwatu for beachy day!

Parkir di parkiran pantai petitenget dan jalan deh kita ke Kim Soo yang ternyata sebelahan sama Sea Circus. Mumpung bisa wandering around, dari dulu pengen foto di depan toko bali boat shed ini, alhamdullilah kesampaian juga! hihihi #ImpianCetekku


colorful
Sesampainya di Kim Soo langsung wa-we-wo liat chinaware-nya yang bisa dibilang lumayan affordable. Hiihhh cemana bawanya cobaaaa... akhirnya pilih 1 yang bener-bener favorit buat dibawa pulang, sampe minta double bubble wrap sama mbaknya. Yang gak kalah kalap belanja sih Etha sambil komat kamit doa gak diomelin suami.







happy faces!
Kelar belanja di Kim Soo, rencana awal mau langsung ke Karma eh si Etha kepincut Sea Circus.. ya pas juga sih kita bertiga masih rada-rada kentang sama sarapan yang kurang ens di hotel.. brunch aja yuk!





Gak banyak perubahan sama beberapa tahun lalu, cuman sekarang dia indoor semua kalo dulu communal table-nya semi outdoor... yang pasti dingin sejuk banget AC-nya..ailaik!


my superb plate
Gw pesen Dirty Waffles (95k) sama Equil (35k). Rada cemberut sih pas lihat harga wafflesnya eh tapi ternyata enak. Dayus pesen Rice Paper Rolls (60k) dan Coconut Water (25k) enak juga katanya tapi dipping saucenya enakan Biku. Etha pesen Wheatgrass Shot (22k) dan makanannya yang lupa di input jadinya dibatalin. Udah gitu karena kebanyakan ngobrol baru sadar pas makanan kita udah mau abis kok pesenannya etha gak keluar juga.

Kelar nge-brunch, liat waze ternyata kita ngelewatin Khrisna jadinya mampir dulu beli oleh-oleh dan langsung dikirim JNE ajun jadinya kita gak nenteng-nenteng lagi. Gw pilih paket reguler katanya 3hari nyampe eh gak taunya besok siang gw di WA nyokap bilang ada paket dari Bali! wagela wagelaaa... curiga kalo pake ekspress kirim siang, magrib nyampe jakarta!

Now off we go to Uluwatu!
Karena kalo kesini selalu pake driver gw gak pernah merhatiin jalan, jadinya kemaren pas jadi navigator gw selalu ngebatin.. "kayaknya dulu gak lewat sini deh..." "duh bener gak sih nih.." dan baru sadar jalanan ke Uluwatu tuh berkelok-kelok curam macem dago pakar... kemana aja bukkkk tidur muluk ya buukkkk...

Lega banget pas lihat plang-plang Karma dan Sundays terpampang nyata!
Nyampe di Karma Kandara, entrance beach club-nya memang kurang meyakinkan macem masuk Sundays yang dari pintu gerbang aja udah Grand, tapi macem hidden gem, jalan kebelakang sedikit demi sedikit baru deh terpampang nyata keindahan Uluwatu. Sambil nostalgia dulu jaman honeymoon kesini dan foto disegala sudutnya.. ya ampun alay banget tapi bahagia.. alhamdullilah sekarang juga tetep alay  #yhaaa

Ealah tapi aku shock pas tau sekarang kalo mau ke beach club kudu bayar 650k ciiiinnn... saking shioknya gw sampe udah gak konsen denger mbaknya ngebreakdown yang jatah F&B-nya berapa. Diam - diam melipir dari kerumunan dan langsung nelfon Sundays! dulu tuh pas namanya masih Finns masuknya 300k, jangan-jangan sekarang udah 650k juga nih macem Karma.. Huwooo lega deh hatiku pas nelfon Sundays dibilangin masuknya "cuman" 350k! Cusss caboooooooottttttt!!!!!!

Sebelum cabut, foto-foto dulu dong gaes hehehehe #tetep


Ngefans banget sih sama outer-nya etha.. beli di HGL Bandung, plis banget mau!kalo udah bosen tolong lungsurin ke akuh

Dayus si mantan balerina yang sekarang kerjaannya tari perut dan yoga.. badan singset rupawan impian emak-emak *geleng-geleng pala sambil ngunyah malkist*

Yang selalu kasih aba-aba "EH AYOK FOTO"
Ya Allah jalan sama 2 bocah yang gak banci kamera samsek tuh bikin kadar cabe-cabean gw makin berasa! hoahahahahah terima kasih atas pengertiannya gaes :P

Hari udah semakin sore... akhirnya nyampe juga di Sundays Beach Club!! yihaaaa.... Aaaand... breathtaking views in 3...2...1 

Lush

Turquoise water here we come



Alhamdullilah... indah banget :) ternyata gw gak butuh Salzburg.. ternyata aku dikasih Uluwatu juga seneng banget banget........ (gak deng... kemaren tante gw ngepost foto depan gazebonya Liesl-Roulf trus gw tetep pengen nangis 3 ember.....)

NEVERTHELESS! tetep bersyukur karena sebelum dibombardir foto-foto The Sound Of Music Tour sama tante eke, gw ngerasa content banget :D

Sesampainya dibawah, Etha dan Dayus ternyata cuman pengen goler-goler di beanbag sambil people watching, saking pewe-nya di bean bag, akhirnya gw WA Uda nambah 2 pesenan lagi buat si bocah-bocah ini...padahal mereka cuman bawa koper cabin, beli aja dulu urusan packing dipikirin besok  hahahaha. 
Yang lain sibuk goler-goler, gw udah pasti kayak anak kampina gak pernah lihat pantai langsung lari-larian ke laut.... aduuuh bahagia bangeettttt alhamdullilah :))


you have those friends, that born and raised in the same neighborhood, that your moms knew each other and share same butcher at the local market.. these two are my "those friends"








Detik-detik pizza dayus numplek ke pasir! gara-gara etha ngambil buku menu yang tepat dibawah pizza hahahahahahahaha anggep aja extra sea salt ya days

Berjam - jam di Sundays dari terang benderang sampe gelap gulita, bahkan orang disamping makan sambil pake senter henfon.
Udah gitu after 5pm 50% off buat pizza and Bintang! yuhuuuu pizza kita jadi cuman 90k ajah! my burrata pizza was perfect, nyobain chicken wingsnya Etha pun nikmat.. juicy sekali. yang betek sih Fiji 95k!! belom sama tax pulak ituh. Tsk! jiwa rakjel menjerit-jerit kan.


Yak... selesai sudah beach club-nya.. saatnya kembali ke Seminyak.. lumayan bikin keder sih ya nyetir pulangnya karena gelap dan sepiiii... yang sabar ya days, tha... *gw sebagai oknum gak bisa nyetir cuman bisa berbagi cerita wekekekekekek*
Diperjalanan kita mampir ke minimarket karena Etha pengen beli apel buat ngemil malem-malem. Minimarket di Bali tuh seru-seru yah isinya... macem alfamart rasa kemchicks. 
Eh... pas diparkiran hotel mau turun tiba-tiba Etha nyeletuk "Biku yuk bu ibu... pengen ngemil". Walaaah ternyata beli apel cuman pencitraan aja ya tha, gimana kita mau singset nih *lirik Dayus*
Walhasil mobil yang baru masuk, mundur lagi macem film dono... Biku we're comiiiing! 

Selagi nunggu pesenan, gw sama etha melipir sekejap ke Deus Ex Machina yang letaknya disamping Biku karena Etha mau beliin oleh-oleh suaminya dan langsung sadar ya amplop gw gak kepikiran buat beliin oleh-oleh kheuseus untuk suamiku a.k.a main sponsor girls trip-ku! MONMAAP YANG WEKEKEKEKEKEKEKEK.  Dan wuiiiihhh kaos Deus size XXL sungguh mantul dipake bapak suami.. padahal gw pesimis, kirain bakalan ketats taunya pas. Makanya diet dong yang! *ngomong sama diri sendiri juga... 66kilo wassalamulaikum banget baaayyyyyy*

Karena gw gak laper cuman pesen Birthday Tea (35k). I love how Biku presented their tea.. bikin aku si middleclass berasa Middleton barang sesaat.
Dayus pesen Cherry tomato pie (40k) dan Cosmopolitan (80k). Etha pesen Sate lilit (18k), Chicken lumpia (40k) dan Carrot cake (35k) waduh tha... doyan apa laper?

Well well... that night in Biku kita ketawa-ketawa teruuussss.... catching up with our youth stories. Again, our day wrapped in happiness :)


See you on day 3 and 4! 



PS.
in case you wondering kenapa aku kok apal banget pesenan dan harga makanan kita selama di Bali karena gw bertanggung jawab buat bayar-bayarin makanan dulu biar 1 pintu gak rusuh itung-itungan tiap bill dateng hahahaha.. so i have all receipts!

 


Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out