Bali Nov 2018 : DAY 3

DAY III
Sat, Nov 3rd


Itin hari ketiga ini mau brunch di Canggu sekalian mampir ke Bungalow lagi and then off to Ubud bound.. excited! Walaupun muka semakin buruk rupa gara - gara kemaren full kena matahari yang berakibat muka menjadi abu - abu kelabu ketika di-apply bb cream but still happy!

Setelah bimbang, antara mau brunch di Crate atau Shady Shack akhirnya eke memutuskan untuk makan di Shady Shack.  Soalnya Crate itu bagaikan warteg-nya millenial food dimana kurang ens buat ngobrol - ngobrol. Anyways, gw kan SUKA BANGET nontonin yutup Bali food Blog dan kedua ini seriiiiiing banget disebut - sebut vlogger luar. Untuk daerah Canggu selain Crate dan Shady yang paling sering disebut - sebut itu Peloton sama Nalu. Kalo Daerah Seminyak paling sering banget itu Cafe Organic, Revolver dan Earth Cafe. Kalo Ubud  itu Clear Cafe, Alchemy sama Moksa. Sisterfields sama Milk and Madu jarang banget disebut - sebut. #khatam

Berhubung keterbatasan waktu, jadinya kita cuman bisa pilih 2 tempat ajah buat makan hari ini.. brunch di Shady Shack dan late lunch di Clear Cafe.

Sebelumnya ke Bungalow dulu, duh hati selalu membuncah saban ke home decor shop! apalagi Bungalow ini tempatnya sepi gak crowded kayak di Kim Soo kemarin.








Wagelaaaa wagelaaaaa!!! bagus nget kan dan yang penting dari luar tuh gak intimidating gitu loh. Gw paling males kalo masuk toko yang terlalu fensi, jadinya segen.. mau megang aja takut - takut hahahaha.

Barang - barang yang dijualin disini tuh mirip - mirip sama Kim Soo, bahkan ada beberapa yang sama persis. Harganya lebih mahal dikit ketimbang Kim Soo... 10 - 20 ribu lebih mahal.

nemu kalung lucu banget detailnya hand of fatima gitu.. terlalu gemezz!!

Disini gak beli banyak cuman beli bantal, table runner sama kalung. Pas udah selesai bayar di kasir, gw baru nyadar ternyata mereka punya back yard khusus untuk barang - barang 50% off!! yasalaaammmm mana bagus - bagus pulak eerrggggghhhh gw sebagai #SobatBersahaja jadi nyesel kenapa tadi langsung buru - buru bayar ke kasir.

Yang awalnya cuman mau mampir bentar, jadinya lama karena kita bertiga (apalagi Etha yang belanja segambreng) sibuk ber waww-weww-woww.. acara belanja disudahi karena perut udah keroncongan banget nih belom makan apapun dari pagi.

Off we go to Shady Shack! 



Gw suka banget sama Shady Shack, tempatnya adem and the ambience was lovely. Berhubung rame banget, kita bertiga dapet tempatnya di communal table.

Pesenan gw: Big Breakfast (75k), Summer Citrus (32k). Sourdough, asparagus sama baked sweet potatoes ku enak! but not a fan of the  vegan chili (i supposed??) too sweet.. way too sweet. Minumanku juga ambar - ambar pisang, not citrusy at all

Pesenannya Dayus: Vegan Cheese Burger (90k), Coconut (22k). WADUH KAK BERGERNYA SIH PECAH BANGET ENAK PUOOOLLLLLLLLL. Patty nya dari jamur dan juicy banget!! gw gak expect seenak ini karena pernah beli vegan burger di resto vegan ternama ibukota dan dry banget, karena itu resto terkenal bener so i assume that high standard of vegan didnt suit me at all. Gak taunya ku salah besar.. tenks Shady Shack, ku jadi respect sama makanan vegan hahaha

Pesenan Etha: Coconut (22k), Berry Bush Smoothie Bowl (75k), Wheatgrass (15k). Kata doi wheatgrassnya agak encer, gak kayak yang kemarin di Sea circus.

Tadinya mau foto ala tawa renyah andien tapi monmaap kita anaknya jaim kaku kayak kanebo, jadinya macem Men in Black

Perut kenyang, mulut juga udah rada kebas kebanyakan ketawa, saatnya kita menuju Bali bagian ZEN.. yubats!
Perjalanan dari Canggu ke Ubud ini memakan waktu kurang lebih sejam dan disepanjang perjalanan ngelihat Bali dari sisi yang beda, yang gak turis, pemandangan yang sama kalo lagi road trip ke jawa.

Sesampainya di Ubud, langsung ke Pasar seni-nya tapi rame banget dan gak ada parkiran tersedia. Gw inget dulu tuh driver gw parkirnya di lapangan bola deket jalan dewi sita, berhubung jalanannya 1 arah sampe 2x ngiterin jalanan nyari belokannya. Lapangan bola ini udah bertransformasi jadi lapangan parkir karena stategis ditengah - tengah jalan Dewi Sita dan Jl Hanoman/monkey forest.

Kita bertiga jalan kaki nyelusurin jl. Dewi Sita dulu.. Happy yowww bebas jalan kaki keluar masuk toko tanpa anak kecil nagging capek kebosenan wekekekekekekek.
Pertama mampir dulu ke Kou Soap. Berhubung Kou Cuisine udah dijual di Grand Lucky jadinya kita gak mampir kesitu.

Newly renovated Kou Soap


Soap Bar starts from 35k, Candy Bar soap starts from 10k
Toko kecil ini sungguh menyenangkan... dingin, apik, sabunnya gemez pun. Sempet numpang pipis dan toiletnya bersih banget!
Disini kita juga bisa beli sabunnya per gram, sisa - sisa soap cutting jadi bentukannya rada aneh. Namanya juga sisa ya buukk... ada yang tipis macem triplek, ada yang kayak trapesium.. tapi kalo sabar mencari bisa dapet bentukan yang masih lumayan. Dan gw udah coba sabunnya, and i love it so much! beberapa kali nyoba merk lain tapi Kou ini menurut gw debest teksturnya.

Sepanjang Dewi Sita sempet mampir ke Blue Stones yang terkenal sama difuse oil-nya, ke Green shop.. surganya Vegetarian karena isinya bumbu - bumbu masak dan superfood yang biasa ada di smoothies terus lanjut makan siang di Clear Cafe.






Entrance door-nya Clear Cafe yang iconic.. unik ya!


Clear Cafe ini lumayan besar, dibelakang ada area lesehan dan di lantai atas masih ada lagi. Walaupun diluar panas tapi didalem adem banget tanpa bantuan AC. High ceiling and fish pod to the rescue. Best!



I lost the receipt hehehe tapi seinget gw harganya gak begitu mahal. Gw pesen Tiger lime Burritos, dia pake whole wheat (kalo gak salah gluten free pun) Tortillas, and oh my this is the best tortillas i ever had! guac and salsa also so fresh! Tapi yang kurang gw suka dari Burritos ini black bean-nya dibikin puree.. ugh i dont like the texture lebih suka kalo gak diapa - apain. Minumnya pesen Strawberry MYLKshake, milkshake versi vegan.. not a fan of it entah kenapa rasanya kayak kolak dibikin jus. mungkin karena susunya diganti pake coconut milk.

Perut kenyang, suasana resto yang adem bikin mager.. pengennya goler - goler aja disini sampe malem.. huhuhu. Semoga tahun depan bisa kesini lagi yessss.

Dengan sisa - sisa tenaga kami bertiga menuju pasar seni Ubud. mungkin karena gw udah capek (padahal gak ikutan gantian nyetir) bawaannya udah gak napsu belanja... yhaa ditambah gw juga gak jago samsek sih urusan tawar menawar hehehe. Tapi Dayus tuh jago banget nawarnya kaaakkkk sampe ikrib sama penjualnya, walhasil gw sama etha bisa numpang duduk di tokonya sambil vidcall sama bocah.

Selesai dari Pasar Ubud, balik ke karkiran menyelusuri jl. hanoman (jalanannya Kou Cuisine) mampir ke Sensatia again terus keluar masuk toko - toko lucu yang ada disekitaran situ. Happy!

Dijalan pulang ke Seminyak gw ngerasa content banget... bisa nelusurin Ubud dengan santai, dulu - dulu mana pernah yakan. Pokoknya gw ngerasa content banget sampe ngebatin dalam hati... puas banget sama liburan ke Bali kali ini, kayaknya gw gak akan kangen Bali dalam waktu yang lama deh.


Hmmm... kita lihat saja nanti, lihat saja. 


Sampe seminyak lagi udah magrib terus rencananya mau makan Nasi kedawetan yang dibelakang Mexicola eh tapi kok ya jalanan ke Seminyak udah stuck dari depan hotel kita.. akhirnya kita ke arah Batu Belig aja nyari makanan indo karena rindu nasi dan alasan utamanya doku  udah tipis buat makan di cafe wekekekekekeke #Realita 
Nelusurin Batu belig gak nemu yang sesuai dihati.. ujung -ujungnya udah di Canggu dan gak nemu apapun hahahahaha banyakan udah tutup atau yang masih buka ya macem cafe - cafe gitu. Akhirnya nepi dulu depan Nude Cafe sambil zomato-an kalo gak dapet juga yowis makan disitu. Pas gw cek zomato ternyata ada resto namanya Ulekan gak jauh dari Nude Cafe. Yass! nasi sambel here we come!

Pas nyampe oalaaah ternyata Ulekan ini cafe juga... lumayan fancy juga yah.. bener - bener gak sesuai ekpsetasi kita bertiga yang kepengen makanan warung tapi udah lelah dan Dayus juga udah gemeteran gara - gara tadi pas nyetir ke arah Ulekan hampir masuk got! hehehe.










Muka - muka lepek bahagia dan mencoba tidak minder dengan tamu - tamu lain yang rapih dan wangi

Dayus pesen Nasi goreng jamur (65k), gw sama Etha sharing Bebek Goreng (120k), Bakwan jagung isi 5 (35k), nasi putih for me (12k) untuk minumnya gw pesen Ice Lychee (30k). Dapet complimentary herb tea, gw sih gak doyan rasanya kayak jamu, tapi yang lain doyan. Bebek gorengnya potongan keciiiilllll banget macem ayam, tapi 3 macam sambalnya enak banget! urap-nya juga seger.

Selesai makan malam udah jam 9.30an kayaknya terus mau nemenin Etha ke rumah sodara-nya bentar di Denpasar. Dari Canggu sampe Etha namu bentar gw udah tepar banget tidur di mobil, kebangun lagi pas diparkiran Bakso Boedjangan... HUAPAKAH AKU SUDAH DI TEBET KEMBALI??
Ealaaaaah... ternyata Etha kelaperan beli bakso... sok - sok an sih tadi gak mau pesen nasi wekekekekekekeke.
Nyampe hotel jam  1 malem kali ya.. langsung grabak - grubuk packing. Karena gw bawa koper geday jadinya gampang, lah si Etha yang cuman bawa koper kabin bingunglah karena kopernya cukup buat naro bean bag doang walhasil nenteng 2 kantong gede.


Thats almost a wrap for our girls trip! see you on day 4 and Bali haul!

Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out