Rant number 485756856

i was in super terrible mood today.
Dari kemaren sebenernya mood gw udah jelek banget. gw lagi mikir di tempat kerja gw sekarang, dengan gaji yang lebih tinggi dan transport yang cuman 1/5 dari yang dulu kenapa gw masih hidup paycheck to paycheck and even worse, tabungan gw saldonya sungguh menyedihkan. kayaknya paling menyedihkan sepanjang hidup gw sebagai coorporate slave which is almost 5,5 years.

Ooo... how come?
Setelah gw bikin analisa seadanya dan ala kadarnya i found out that i am now less happy like reaaalllllyyyyyy less.

Di kantor gw yang sebelumnya ( previously i was working at CIMB) walaupun kerjaan kayak setan, tiap hari kena macet jakarta yang tiada dua tapi gw masih bisa ketawa-ketawa disaat makan siang rame-rame di pantry, dengan lauk warteg yang itu-itu aja. i was happy. No fancy lunch but still happy. Gosh, i miss those good ol' days :(
Gw merasa hidup gw sangat simple dan bahagia... gw inget waktu gw ulang tahun ke 26, suami naya mau kado apa. Saking gw bingung mau apa dan emang gak ada wishlist apapun akhirnya gw cuman minta makan di Mulia. Coba sekarang ditanya gw mau apa buat ultah gw.
beuh. 5 lembar folio kali jawabannya.

Di kantor gw yang sekarang, BT dikit.. ke Sushi tei, panas dikit beli chatime, boss pulang cepet langsung kabur ke starbucks, kangen anak.. ditebus di Gingersnap. hampir tiap hari jajan TLJ, gabut dikit langsung transaksi sama olshop dan anti banget makan di warteg atau kantin karyawan dibawah. Now you know where those saving money goes...

Tadinya gw 'nyalahin' kantor gw sekarang karena suasanya jauuuuuh lebih gak menyenangkan daripada kantor sebelumnya. Indeed. Mulai dari boss sampe workmates.

tapi setelah gw pikir-pikir lagi, selama hampir 3 tahun gw kerja di CIMB , 2,5 tahunnya gw masih single! dan gw inget-inget lagi 6 bulan terakhir gw disana gw udah gak enjoy banget karena sekarang udah punya anak. udah gak nyaman kerja.

So, the root is back again to.... working mother thingy!
mungkin temen-temen gw apalagi yang di path udah empet,lima,enem deh baca misuh-misuh gw soal yang satu ini.. soal gw yang tersiksa banget jadi working mom.
Duh.. gw gak pernah pengen jadi kayak Bu Karen yang memimpin Pertamina gw cuman pengen jadi SAHM yang pagi-pagi bikin smoothies terus mantengin Foodtube buat nentuin masak apa hari ini, sore-sore ngemil risol extra mozarella buatan sendiri sambil nemenin ammar main duplo-nya. is that too much to ask?

and for you who happen to read this dan langsung bilang.. "susah amat sih, resign aja keleuus..."
Dont tell me to resign cos IT WASNT MY OPTION AND IT NEVER WILL.
kalo gw bisa resign juga udah resign dari dulu. 

OOOPS. 
i did. 
i did resign from my previous job but somebody force me TO FIND ANOTHER JOB.
oh yeah.. you know who you are. i hope you're happy.

Thanks to you, now i need those artificial things just to make me feel content, and happy.


happy now?
i bet you are.



Comments

  1. pukpukkkkk :') take a deeeeeeeeeep breath saaay... sabar sabar sabaaar yaaah :) situasi kita lumayan mirip kok, setiap hari struggling dengan kegaulauan jadi working mom, hiks! But now I have decided, I chose my own happiness and prepared to resign then cari kerjaaan apaa kek asalkan bisa kerja dari rumah, seandainya pun keluar HARUS gembol athira.

    Semoga lo secepatnya bisa resign jugaaa yaaa dan dapet kerjaaan super mumpuni yang bisa dikerjain dari kasur sambil dasteraaannn :)

    PELUKKKK KENCENGGGG! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cyyyyynnnnnn... thanks for the virtual hugs! you know i need it sooooooo :* :*
      i wish i have the guts and breaking everybody's hearts by resign from my job.. pfffttt...
      btw, temen gw ada tuh freelance desain interior dia cerita kadang dia presentasi sambil ngegembol anaknya! so far so good sih.. ya mungkin karena bidangnya juga lebih ke informal dengan orang2 yang lebih laid back kali ya...
      eh.. lo kan dulu di majalah boooww... gak mau balik lagi?

      Delete
  2. samaaan banget sih ini, abis akiks posting omelan -- buka blog lu juga ada. office life pulak!
    tos heula atulah..

    semangat dis, kadang-kadang kalo gw lagi empet sama kantor pgn resign tapi entah gabisa, gw selalu inget kalo kita itu disiapkan sekarang dgn keadaan begini ini untuk beberapa hal ke depan yang blm tau apa, tapi tar juga nemu deh maksud dr kenapanya itu. *hah apa deh gw - ya pokoknya begitu lah.

    gw ga splurge gaji buat belanja atau makan dis, tapi pergi kemanaaa gt - gw jg suka miris kalo ngintip tabungan. tapi balik lagi, yang bisa bikin gw seneng ya cuma itu - jadi dibikin enjoy ajalah. duit bisa dicari, daripada stress

    (gausah diikutin lah saran gw, bisa ditarik tar kpr ama kreditan mobilnya, lha gabisa bayar hahahahhaah)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out