A recipe for your weekend's breakfast






Minggu pagi kemarin gw bangun dengan teramat bahagia... setelah 2 tahun lebih akhirnya gw ngerasain lagi yang namanya tidur 7 jam blaassssss! dari kamis malam gw iseng pakein young living oil lavender yang udah nganggur berbulan-bulan di telapak kaki, punggung sama belakang kuping Ammar, gak lupa di bantal juga.. uwoooowww mujarab! kirain bakalan selamanya, gw udah menyambut selamat datang dengan gegeap gempita ke waktu tidur yang abru ini, tapi semalem gak ngefek tuh.. ampe gw oles berkali-kali ke Ammar, anaknya tetep rewel all night! ggrrrrrwwwllll... kenapa gw ini kalo jumawa dikit langsung kena batunya eeeaaaa... kzl deh kakak.

Anyway.. balik lagi ke minggu pagi, karena hati hepi.. jam 5.30 udah grasak grusuk di dapur bikin Baked Mac n Cheese. Minggu lalu Ammar berhasil ngabisin 3/4 Mac n Cheese-nya Fish n Co! tau sendiri porsinya Fish n Co cocok buat yang gak makan 2 hari.. eke sampe terpana.. jadilah kemarin nyari resep yang gak pake ribet. Resep asli dari food.com terus gw modif biar masyuk ke lidah endonesa.. tau sendiri kan kalo resep bulay suka hambar bener macem hubungan KD - Loly *apeu*
here we go!

Classic Baked Macaroni and Cheese (serves 4)

Ingredients:
- 225 gr macaroni
- 4 tbsp butter
- 4 tbsp flour
- 200ml milk
- 1 cup cooking cream 
- 1/2 tsp salt
- 1 tsp blackpepper powder
- 1/2 tsp merica
- 2 cups shredded cheddar cheese (gw pake kraft biasa, kayaknya lebih afdol kalo pake yang quick melt)

How:
1. Panaskan oven pada suhu 200 dercel dan rebus macaroni hingga matang, sisihkan.
2. lelehkan butter di wajan besar
3. Campur flour, salt, blackpepper powder, merica lalu whisk hingga merata. kemudian masukan campuran ini ke dalam wajan berisi lelehan butter diaduk merata dengan api sedang selama kurleb 2 menit.
4. Setelahnya campur susu dan cooking cream sambil tetap diaduk. lalu kecilkan api dan masukkan sedikit demi sedikit shredded cheese sampai menjadi kental.
5. Setelah kental, masukkan macaroni dan aduk sampai rata kurleb 2 menit. angkat pindahkan ke wadah (gw pake pyrex ukuran medium) dan panggang 20 menit.

The verdict: enak! kalo diresepnya kunci enaknya itu di cheddar cheese. harus yang bagus biar makin tasty. gw gak ngerti sih cheddar cheese yang bagus tuh yang kayak gimana.. mungkin yang warnanya orange banget itu kali ya yang suka gw liat di supermarket tapi ya itu harganya lumayan mahal.. sebagai gantinya gw lebihin di takaran seasoningnya deh.


Comments

  1. Susahnya cheddar di Indonesia yang Kraft dkk itu kebanyakan fillernya, jadi pas di panasin, bukannya melt malah tetep bentuknya gak beda jauh ya hihihi. Quickmelt itu jg banyak fillernya sih, cm lebih cepet melt aja. Untuk dapetin rasa gooey, susah kalau cheddarnya Indonesia. Tp apapun dikasih keju menurut gue mah ENAK! haha (asal jangan blue cheese kebanyakan, serasa bau kaki).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ci leonyyy... aku belom pernah nyobain blue cheese nih! jamannya suka gratisan maksi di buffet hotel, cheese platter pasti aku lewatin gitu aja.. hahahaha sekarang jadi menyesal setelah jadi emak2 tiap ke supermarket liat harga keju impor bikin melongo

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out