Tuesday, September 1, 2015

Little reunion with the Bankers



 



Hari minggu kemarin kita kedatangan tamu dari Bekasi dan sekitarnya! ahaaay.... mereka ini adalah teman 1 cabang jamannya gw masih di CIMB, dari ber-4 tinggal 1 aja yang masih bertahan.
Resign dari Januari 2014 terus terang gw udah gak pernah kepo nanyain gimana kabar debitur - debitur yang dulu, palingan nanya kabar temen- temen yang lain aja. Nah kemarin temen gw yang masih di CIMB dan yang masih kerja di Bank lain cerita gimana ngerinya ekonomi sekarang. Kalo dulu kan biasanya jelas sektor apa yang lagi down, misalnya beberapa tahun lalu batubara sempet down banget yang mana debitur - debitur gw sempet collapse bahkan salah satunya ada yang sempat jadi headline nasional! ngeri banget deh pokoknya.. nah sekarang lebih ngeri lagi karena rata semua bidang gak bisa diprediksi jadinya nih temen - temen gw yang di bagian Business dan Coorporate cuman bisa sabar-sabar aja deh ngadepin debitur macet, debitur yang bentar lagi macet, dan yang kira-kira bakalan macet! *inhale..exhale...*
Keadaan ekonomi yang makin gak waras makin bikin deg-degan buat orang-orang yang punya utang di bank kayak gw.. ngeri kalo bunga KPR naiknya menggila! yaudah deh.. taun depan balik lagi aja jadi karyawan CIMB biar bunga KPR-nya cuman 4%! XD

Selesai ngomongin yang ngeri - ngeri balik lagi hahahihi ngomongin kejadian - kejadian nyebelin jaman dulu tapi kalo dibahas sekarang jadi lucu! Oh.. they were the best colleagues i've ever had! 

No comments:

Post a Comment