Bali trip 2016 Part 2

Setelah drama naik apa ke airport, sampe temen gw nawarin buat jemput.. akhirnya gw sekeluarga sampe on time di Halim. Gak pake nunggu lama dan alhamdullilah gak delay kita cusss ke Bali! yeaaayyyy!! Terakhir ke Bali itu kan Januari Tahun lalu tapi berasa lamaaaaaaaa amat deh. Mungkin karena gw kebanyakan mantau kegiatan kaum hype and hits yang weekend getaway aja ke Bali :P

The island of God.. how i've missed you!
 Touch down DPS! rombongan flight pagi.. sisanya pada naik yang malem 
Setelah hahahihi sebentar, semuanya pada misah masing-masing sesuai Itin. Ke Bali kali ini gw udah gak pake Bli Komang andalan yang udah alih profesi, untungnya dapet yang lebih murah sama rekanan kantor temen gw di Bali. mobilnya new avanza, tarif sama driver 500K/12jam. Supirnya ramah tapi mungkin karena sering dipake buat acara kantor jadi dese kurang mengerti jalanan ke tempat-tempat heits! beda sama Bli Komang yang apal diluar kepala (mungkin saking anak jakarta kalo ke bali ketempat itu-itu doang) 
Hari ini Itin gw  mau main pasir di Finn's! sebelumnya mamam siang dulu di restoran ayam betutu karena pak suami ngidam. Tapi selain suami ngidam, emang nyari restoran yang bikin kenyang banget biar di Finn's ngemil-ngemil doang.. mahal sister!
Pilihan resto kali ini jatuh ke Ayam Betutu Men Tempeh. Terakhir dinas ke Bali, suami diajak makan disini dan dia suka banget. letaknya di seberang Krisna Tuban,1 gedung sama Bebek Tepi Sawah.. tempatnya luas dan yang terpenting AC-nya dingin! warbiyasaaakkkk panasnya Bali...panasnya jakarta cuman seujung kuku ajah! but cant complain tho.. cos i was too happy ^__^ 

Ayam betutu goreng & hot lemon tea
Pesenan suami dateng duluan.. dia pesen ayam betutu kuah dan syiok aja gitu gw liat porsinya.. gede amat!! ayam betutu kuah itu warnanya kuning dan pedesnya seng ada lawan! baunya aja udah pedes banget *buat gw yang cemen* jadi gak berani coba-coba. Punya gw yang versi goreng sih gak pedes, tapi sambelnyaaaa Masya Allah... pedes abeeeesss! gw cuman bisa makan bawang matah-nya yang seger banget juga plecing sayurannya yang gak kalah seger! enak dan mantap!
Ammar gw pesenin enoki goreng. total makan bertiga cuman abis Rp 191K sazaa... murah, kenyang polllll dan juga tempat sangat nyaman.. recommended sis! 

Selesai makan langsung cusss ke Uluwatu.. Finn's we're coming to yaaaaaa!
Oiya, beberapa hari sebelumnya gw niat gitu ke gembrong buat beli mainan pasir versi truck biar ammar betah soalnya punya dia yang ada tuh yang versi standard ember dan dia gak gitu tertarik. Di Finn's sendiri disediain mainan pasir, gw mikirnya palingan mainan pasir ember-emberan gitu eh taunyaaa... mainan pasir truck! tau gitu gak beli ya shaaay.. 
oiya, entrance Fee-nya 300K Nett/person. 150K -nya bisa di beliin F&B dan harga tersebut sudah termasuk sewa alat snorkling dan kayak. Ammar alhamdullilah masih free! kalo gak salah anak dibawah 5th free. 
Sesampainya di Finn's i cant stop ber wooww... waawww... wooohhh... bagus anet!

 
foto-foto dulu di halaman lobby Finn's yang ijo royo-royo. Funny story, di lobbynya Finn's kan udah banyak bule bikinian, nah Ammar tuh bener-bener ngeliatin rombongan bikini ini! ngeliatinnya lekat bangeeetttt. Mungkin dia bingung ini kenapa ya orang perutnya kemana-mana. soalnya anak gw soleh bener.. kalo gw lagi tiduran trus baju gw kesibak dan perut gw keliatan langsung ditutup sama dia sambil ngomong "tutup malu.. tutup malu! Jajajajaja
LAFF!
Breathtaking!
Awesomeness
Sebenernya waktu honeymoon gw ke Nammos Karma Kandara juga sih which is sama aja kan ya mulai dari pantai, desain, dan mahalnya. tapi entrance Finn's ini lebih ciamik... but wait until we found out that the lift was cuman basa basi.
Kalo di nammos, seinget gw nih yaa *secara udah 4 th lalu* Liftnya tuh bener-bener dari atas sampe bawah. Jadi kita gak ketemu tangga-tangga lagi. Kalo di Finn's yasalaaaam... masih banyak anak tangga! pas turun sih gak masalah.. pas pulangnya itu loh encok kan secara kitorang bawa anak.
But it was definately worth the encok. 


Buying the beach <3
Pas di jakarta sih anak kicik gak betah dipakein sunnies, tapi pas disini betaaah amat sampe gak mau dilepas.. ini lagi main cilukba pake sunnies.. BAAAA!!!
total jatah F&B kita berdua yang 300K  cuman buat beli coke 1 can, smoothies 1 gelas, aqua 2 botol sama french fries. itu aja masih nombok 14ribuuu! hahaha... expensive sekali yess



Ammar sibuk main pasir, bapakke sibuk snorkling abis itu lanjut berenang di laut sama Ammar, ibu sibuk leyeh-leyeh di beanbag.. alhamdullilah... life is good.
Gak berasa kita ngabisin 4,5 jam disini! Sebenernya Ammar masih gak mau pulang karena masih pengen berenang tapi udah lama banget nih main dipantai.. keling bener! pas kita pulang baru deh banyak turis lokal.. tadinya kita doang yang lokal kata mas-masnya Finn's ternyata turis lokal emang baru pada dateng sore-sore gini karena takut item! hihihi.
Anyway, gw sering denger soal pelayan-pelayan Finn's yang suka shombhong sama turis lokal, tapi kemarin gw gak ngalamin hal itu sama sekali! ramah banget ke Ammar.. sering nyapa Ammar yang asik main pasir. Apa karena ogut bawa anak? 
Intinya 4,5 jam di Finn's sungguh menyenangkaaan... walopun kalo mesti balik lagi gw tetep prefer Nammos karena males capek :P
 
perjuangan pulang.. hosh.. hosh.. hosh!
Pulang dari Finn's langsung meluncur ke daerah hotel kita di Seminyak, Mampir dulu di BIKU yang rame polll tapi untungnya masih dapet tempat. Review BIKU dan hotel kita di Part selanjutnya ya :)

 




Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out