Let's gathered up!


Sejak lulus kuliah di tahun 2009 sampe sekarang, gw udah pernah kerja di 3 tempat dan tiap perusahaan punya cara untuk menyenagkan karyawannya dengan cara jalan-jalan dong tentunya...
event ini biasanya diadain setauns ekali, atau bisa berkali-kali tergantung seberapa baiknya sang empunya uang.

Di perusahaan pertama, gw pernah ikutan family gathering 1x, waktu itu gw belom merit dan 80% karyawan disitu udah berkeluarga, jadi berasa agak garing krik-krik pas ngikutinnya. Famgathnya pun sederhana ajah.. cuman ke Taman Safari terus nginep di villa keluarga bu boss. gak ada games, doorprize,malem keakraban, karokean dsb. garing bener ya seusss...

Beda lagi sama perusahaan kedua, hampir 3 taun gw kerja disana dan gak pernah ngadain Famgath sama sekali! kebetulan boss-boss senengnya outing karyawan ajah... dan ini minimal setaun sekali.. kalo beruntung ya berkali-kali! karena gak bawa keluarga, urusan destinasi pun lebih fleksibel.. ya tau sendiri kan kalo famgath harus dipikirin banget tempat yang family friendly.
jadinya kita melanglang buana dueeeh..... baru sebatas SEA sih..

Phuket Fanta-sea. i must re-visit again this place somedaaay!!

Mall hopping at Orchard. literally hopping cos i bought nothing! HA!

Dilarang bawa keluarga walopun bayar sendokir ya bookkk... karena kan emang intinya mau have fun kitorang-kitorang ajaah.. kalo bawa keluarga udah pasti sibuk ngurusin anak masing-masing.
Tapi bisa kok dengan kondisi tertentu diboyong serta pasangan kita.. kayak waktu pada jalan-jalan ke Hongkong dan gw lagi hamil geday... diperbolehkan bawa suami tapi pas tau itin-nya gak ada disyneyland akupun males ikutan hehehe.
Atau pas untuk kesekian kalinya ke singapur, gw diperbolehkan memboyong anak bayi.. tapi waktu itu gw memilih gak ikutan karena... duileeee bosen bookk ke singapur!gak bisa beli apa-apa! 

Nah, di perusahaan gw sekarang, baru kemaren banget nih ngadain Famgath. sedikit ilustrasi tentang perushaan ini ya.... Ini perusahaan kecil dimana karyawannya termasuk OB paling juga cuman 40 orang, tapi dramanya boanyaaaakkkkkk...... 
Berantem sampe banting henfon? Ada
Berantem sampe lempar-lemparan helm? Ada
Berantem sampe gak tegor-tegoran berbulan-bulan lamanya? ada bangeeeet...
dan gw pun berkontribusi dengan berantem sana sini hihihi... gak deng, gw berantemnya 'cuman' sama 2 orang yang kebetulan public enemy dimari.
Kemarin pas dicanangkan kegiatan Famgath e Lembang pun gw skeptis dan malesssss bener ikutan1 cukup senin-jumat aja kan ketemu muka-muka musuh tersayang! berhubung ketua seksi sibuknya salah satu temen deket di kantor jadinya ikutan deeeh....
And, it goes beyond my expectation.
Ternyata inilah hakikat yang sebenernya dari famgath! untuk mengademkan hubungan yang terjalin kusut diantara karyawan! hihi... siapa sangka sih orang yang paling killer di kantor, yang hobinya marah-marah menggelegar (baca: Boss guah) ternyata bisa manits juga boww.... waktu dinner, dia ngedatengin setiap meja buat kenalan sama keluarga karyawannya... mulai dari meja manager sampe driver pun disambangi... being all nice to all kiddos... jadi selama ini galak cuman casing, sir?
BTW, bos gw ini kebetulan impor punya.. dan dia asik-asik aja disuruh ikutan lomba tarik tambang, balap karung dan lomba bakiak! sampe jatoh loh doi pas loba bakiak... dan disambut tawa super membahana dari temen gw!.. kesempatan, sis!?
Siapa sangka yang tadinya berantem hebat sampe gak mau maksi bareng lagi pas famgath duduk anteng makan semeja... dengan happy-nya sharing tentang kebiasaan anak masing-masing, ah indahnyaaaa......... #lebay
Diharapkan dengan Famgath segala kekakuan dan kekusutan hubungan antar karyawan bisa hilang.. kalo kesel sama si A, inget dulu pas famgath suaminya bantuin ngangkatin koper.. Kalo empet sama si B sampe mau muntah, inget-inget muka anaknya B yang gemesin.
Pokoknya semoga selalu dihindarkan dari permusuhan! #TerHRD


Jadi, taun depan kemana nih kita?

Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out