Thursday, January 29, 2015

Bali Januari 2015 : Day 1

(Hotel review bisa dibaca disini ya)

Aksara Ammar Prasetyo's first flight!


It's departure day! Gw excited cenderung mules ngebayangin gimana ini anak kicik cranky dipesawat entar...
Baca - baca pengalaman ortu bawa bayi adalah bikin bayi capek sebelum naik pesawat suruh main sepuas-puasnya biar di pesawat langsung mimik dan bobok pulas... so, i did it to Ammar. bangunin pagi-pagi buta, ngajakin main sepanjang perjalanan Tebet - Cengkareng terus ngebiarin dese lari-larian selagi nunggu naik pesawat.
Ammar ini bisa dibilang cranky-nya ruaarrr biasaaaaa... kalo di jalan nih, lampu merah lama dikit pasti doi udah keblingsatan sambil nangis-nangis.. nah,ngebayangin gak pas kita udah di dalem pesawat tapi belum jalan-jalan juga for almost 20 minutes? NGAMUK!!!!!
Rrrrrroooaaaarrrrrrrr Ibu pun berubah jadi godzilla karena sebel banget sama Ammar! dikasih Upin ipin gak mau, dikasih anggur langsung diem tapi begitu anggurnya abis, ya ngamuk lageeeeeeeeeeee.... plus dia gak suka dipakein seatbelt, nangis-nangis minta dilepas... ya envelope!
Akhirnya pesawat take off jugi... gak lama setelah take off... setelah capek ngamuk dan bikin maluuuu akhirnya anaknya minta nenen dan sukses bobok ampe Ngurah Rai! ihiiiiy... Ibu pun bisa me time nikmatin in flight entertainmentnya GA.. akhirnya bisa nonton Doraemon!! hahahahahah tapi baru sampe bagian Nobi Shizuka kejebak badai salju, kitorang udah mendarat di Ngurah Rai...

OLA BALI!!

You have no idea how happy i am to finally set my step on this island again! it's been 2,5 years. yes, FINALLY. *insert face with happiness tears emoji here*

Like always (duilee kesannya sering padahal baru 2x) dijemput sama Bli Komang, driver andalan keluarga prasetyo!
Gw langsung request ke destinasi wiskul pertama... GUSTO GELATO!


Hazelnut and Caramel for Ibu x STrawberry and Avocado for Papa
Tau Gusto ini dari sohib ikrib yang kalo ke Bali hampir tiap harinya deh nyambangin gelato shop indyaang... gimana gak mau disamperin tiap hari coba? untuk ukuran small cuman 20ribu plus bisa 2 rasa! scoopnya pun bukan scoop seadanya ala Baskin atau Haagen dazs tapi scoop raksasa! PUAAASSSSSSSSSSSS.. and the Avocado was da bomb! Ammar sukiii banget sama pilihan es krim papanya.. pas gw suapin punya gw dia gak mau lagi terus kan es krim gw masih banyaaak dan mulai mencair... gw pindahin deh ke cup papanya... eh anaknya marah loh! ngegrumel kayak ngomong "Ibu nih ngapain sih dipindahin ke cup papa! punya ibu gak enaak tauk! nanti rasa stobeli sama alpukatnya ikutan gak enak" hihihihi...posesif!
Di depan Gusto ada toko karpet kecil yang tipe akiks bangeeeettttt... pas nanya yang ukuran agak lebar... jreeeeeng.... SEPULUH JUTA AJA DULU!
Nanya yang ukuran sejadah.... DUA SETENGAH JUTAAAAAA..... Masalahnya tokonya bukan tipe fancy macem di seminyak gitu bok atau yang full AC kek di Fatmawati... yang ini tuh kayak toko di pasar gembrong!pfffttt... 
Abis itu cusss seminyak cari tempat mamam ciang... According to my Itinerary, maksi hari pertama di Rumours/Ultimo/Metis. 
Kenyataannyaaaa... Rumours sama Ultimo tutup! Mau ke Metis driver kita udin ciao bella... akhirnya makan di Trattoria yang lokasinya ditenagh-tengah Ultimo dan Rumours. hmmpph... Trattoria mah deket rumah juga ada! 

Complimentary Bruchetta and basket of bread x Zuppa Al fungi for Little A x Fettuccine Calabrese for Papa x  Pizza for Ibu
Bruchetta-nya juara bangeeeeeet!! ampe rebutan sama Ammar! dese juga doyan maaakkk.... baguette-nya lembut dan warm tomatnya super fresh! mau minta nambah tapi kan maluuu...
Ammar kan lidahnya indonesia banget yeee... cuman cheese  omelette  aja yang doi doyan nah disini gw pesenin zupa al fungi alias mushroom soup.. gw cobain, soupnya encer tapi rasanya enak... and surprise surprise.. Ammar doyan! haaaah? gak salah nih anak gw doyan masakan bulay??!!!! 
As for my hubby's dish... gw gak gitu suka.. kayak pake tuna floss jadi rada amis... and i love my pizzaaaaaaa! kalo pizza gak pake topping lebay (halo, Pizza hut!) itu sungguh ruar biasa enak yaaaa... ini cuman tomato, mozzarela, peperoni... endyaaaang!
sama Es teh manis 2 gelas totalnya lupa tapi seinget gw gak nyampe 250K.. mantap!

Lanjuuut ke penginapan pertama kita di bali... nyampe Kokonut Suites jam 1 yang mana kamar kita belum ready, ya sih emang kan check in standrad jam 2 siang... yaudin mereka berbaik hati jam 13.30 udah ready.. kita nungguin deh di kids club... Ammar girang naik perosotan, motor-motoran sampe drama dikit pas diangkat ke kamar... tsk!
Selesai Beres-beres gak pake istirahat, langsung cuss berenang! 
btw, ini bisa dibilang pengalaman pertama Ammar kita ajak berenang! hihihi...ortu macam apa ini?! soalnya waktu umur 2 bulan diajakin baby spa di mom n jo anaknya nguamuuukkkk trus 2 minggu sebelum ke Bali test drive deh numpang cemplungin ammar di kolam renang adek ipar



Laaah kok tiba-tiba kriyep-kriyep sih?

Bisa-bisanya lagi berenang dese tidoreeee!
Ya mungkin karena sebenernya dia capek dan angin semilir jadinya sakses bobok! wahahahahahhaa... ada - ada aje nih anak ogut!

Selesai berenang dan mandi, Ammar pun lanjut bobok... badan capek banget padahal udah janjian sama thania, temen gw buat ketemuan di Woo Bar! jadi dengan berat hati akiks cancel deh..
Kelaperan gw inisiatif buat delivery KFC tapi suami bilang pas dia ke minimarket samping dia liat ada warteg! hahahhaha yaudin deh beli nasi rames buat bertiga!
Anak gw abis berenang, bobok bangun-bangun laper dan lahap banget makan nasi ayam goreng... ibu hepiiii :") 

Jam 18.30 anak kicik cengarr banget yakaaan... Ibu juga cengaaar pengen keluar! Telfon front desk minta cariin taksi and off we go to having dessert at Biku!
dari Kokonut Suites ke Biku argonya cuman 9600, tapi karena order kena min payment 30 rebuuuuuuu *___*
gak kepikiran deh! tau gitu nyetop sendiri depan hotel...
And then... Biku pun ruameeee.. akhirnya kita ditempatin di meja buat 6 orang dan sharing sama yang lain. 



tempatnya cantiiiiiiik

Scone Jam n Cream for 25K x Banoffee Pie for 37,5K x Iced Biku Blend Tea for 20K x Iced Biku Cooler for 20K
le wifey : *hmmm... kayaknya enakan scones bikinan gw deh...* yang, enakan mana scones bikinan aku apa yang ini (Biku)?
le hubs : Ya inilaaah!


bzzzzzzz.
agak takjub juga sih liat suami doyan sama Scones-nya Biku, secara dese gak gitu doyan pastry.
eiya, harga minumannya murmer bener boookkkk... Banoffee pun sungguh lejaaat.... udah pasti re-visit kalo ke Bali lagi! Biku... aylofyuuuu!


Pulang dari Biku lanjut bobooook.... alhamdullilah, hari ini aku hepi sekaliii :))


Culinary scene:

1.     Gusto Gelato : Jalan Mertanadi No. 46B, Kerobokan, Kuta Utara

1.     Ultimo/Rumours/Trattoria : Jl. Kayu Aya/Oberoi 100-104,Seminyak, Bali 

1.     Biku : Jalan Petitenget No.888, Seminyak Kerobokan


No comments:

Post a Comment