Tuesday, December 8, 2015

Counting happiness

Setelah november yang sepertinya gak berpihak sama gw, all bad mood all days, Desember dimulai dengan mood yang baikan banget! mungkin karena bulan ini suasana laid backnya berasa dan walopun gw gak ngerayain natal but i cant help to loving all those pretty xmas decoration! minggu lalu ke grand lucky dan super suka sama dekorasi lampu-lampu sepanjang SCBD.. gak kayak di jakarta! jolly season it is! 

Dan minggu ini memang ada beberapa simple things yang bikin happy, yang pertama tentu saza dipersembahkan sama anak semata wayang akik, Aksara Ammar Prasetyo.

he was enjoying his lego time at our porch on cold sunday morning
Sudah menjadi rahasia umum...(err berasa artis, maksudnya menjadi rahasia umum buat orang-orang di lingkungan gw) kalo Ammar ini speech delay.. sampe umur sekarang, which is 2,5 tahun dia baru bisa merangkai 2 kata kayak ibu mamam, dadah papa, bis gede, endebre.. memang sih 2 bulan ini dia perkembangannya lumayan kayak udah mulai hapal warna dan binatang, ngitung 1-10 tapi ya itu.. kalimat paling panjang dia cuman atu,dua,iga! nah, tiba-tiba disuatu sore dia lagi main dan NYANYI! dengan nada yang sempurna (di kuping ibunya doang) dia nyanyi 2 baris lagu cicak-cicak didinding! whooaaaa... terus beberapa hari kemudian gw lagi nemenin dia nonton Jake the pirates dan lagi scene jake ngitung koin hasil pencarian harta karun terus dia ikutan ngitung wan, tu, tri... sampe nain! *ten-nya dilupain* uwowwww aku senang sekaliiii.

Yang kedua, hari sabtu siang kemarin ada sahabat gw nikah, sahabat pas kerja di CIMB so it was kinda major reunion for me!

CIMB Niaga-- ex PCE Team..just half of us
Lupakan food galore, gw beneran cuman sibuk mingle sana-sini, gosip-gosipan.. ya envelope i was so happy that noon! ketawa ketiwi just like the old days.
Dulu banget pas masih di CIMB gw pernah baca quotes kalau rezeki kantor itu bukan cuman berupa gaji yang besar , dia datang dalam beberapa macam, bentuk seperti; lokasi yang dekat rumah, boss yang baik hati, teman kantor yang menyenangkan. 
Dan gw dulu ngerasa.. apeu lah.. just gimme big salary!
SE-KA-RANG gw benar-benar merasakan quote itu benar adanyaaaa.... di kantor yang dulu, gw kerjaannya ketawa ketiwi melulu, i once blogged said that my office is like 30 rocks in real life! so fun! padahal ini di Bank loh.. yang mana tingkat pressure gila-gilaan, but with this bunch it was so much easier.. laughing all day! 
SE-KA-RANG di kantor yang ini walopun gaji lebih geday tapi gw gak inget kapan terakhir ketawa yang lepas, seinget gw gak pernah ketawa sampe perut sakit.. kerjaan lebih dikit tapi tingkat setres warbiyasak naik! blah. 

Yang ketiga, hari minggu sore berbondong-bondong kerumah temen gw si Etha buat ngumpul-ngumpul sebelum dia pergi lintas benua.

anak ogut gak mau ikutan ngumpul padahal bocah-bocah yang lain pada asik liat ikan koi segede paha
Etha ini temen sebangku waktu gw SMA, sebenernya kita dulu 1 SMP tapi kalo kata anak jaman sekarang beda squad :))
Nah waktu sama-sama sekolah di 68 kita jadi deket banget mungkin karena merasa senasip ya secara kita awalnya rada gak rela gitu gak keterima di 8 hihihi terus rumah kita sama-sama di tebet jadi tiap hari gw nebeng doi pulang. Gw kenal baik mulai dari keluarganya sampe supirnya! nah, sebagai teman ikrib, i never thought that she will be somebody's wife that soon and also a mother that soon. Gw selalu ngeliat Etha tuh bakal berjaya di forum internasional dengan kemampuan yang dimilikinya and she graduated from the most prestigious Uni here. Now that she's a mother to a zuper cute baby boy, i thought she is retired from her dream. But turned out, NO. She applied a scholarship to mastering her law degree and nailed it! woohooooo! she is indeed an eye opener to me that being a mother means you can still achieve something that you really want to achieve.
Gw jadi terinspirasi deh sama dese.. bukan, bukan bagian kuliahnya hahaha gw dulu kuliah di jurusan yang gak gw suka (and it kinda traumatize me to have another college days).. dipaksa belajar ekonomi dkk padahal sebenernya passion gw di bahasa, Untung aja dulu pas kuliah gw dikelilingi orang-orang yang super menyenangkan! kalo gak mungkin tiap hari gw nangis di sudut jatinangor :))
Jadiiii... gw pengen banget les bahasa! and maybe taking some journalist course.. i love writing! begitulah... tunggu sampe gonjang-ganjing cicilan agak berkurang dulu kali ya baru les sana sini.

Yang keempat.. i just booked a hotel for our 'accidently' Bali getaway! yihaaaa!
Kenapa accident? karena sebenernya tahun 2016 itu gak ada rencana liburan sama sekali karena fokus di nabung sampe gila and then, one of my good friend will having his wedding there! gak mungkin gak dateng doooong hihihi... so Bali for 4D3N it is! *tebar confetti*
Happy-nya udah dari bulan lalu pas issued tiket pesawat (pas banget di traveloka lagi ada potongan 100rb kalo naik citilink) padahal perginya masih lamaaaaaaa.....masih berbulan-bulan kemudian!
Untuk Bali getaway kali ini harus tau diri *tumben* jadi gw cari hotel yang murah meriah tapi masih decent lah dan gak lebih dari 500K/night. Waktu mau booking Swiss bel Petitenget yang ngepas budget gw yaitu 500K excl. breakfast, di sidebarnya booking.com muncul rekomendasi hotel ini.. gw lihat ratingnya lumayan dan di jalan raya petitenget juga.. persis swiss bell dan kokonut suites yang gw inepin januari lalu. Liat harganya wowwww udah sama breakfast.. semalemnya gw dapet 420K! 

you had me at your wooden floor
 Duuuh.. gak sabar bener deh nih! Bali Zen... im coming to yaaaaaaaaaaaaaaaaaa!




PS. ini kenapa text gw jadi biru gini yak.. udah gw edit jadi item tapi gak bisa-bisa :/ 

2 comments:

  1. Pada akhirnya menjadi ibu dan istri itu bukanlah penghalang untuk setiap mimpi yang dimiliki wanita ya mba. Hanya yang penting tahu mengatur waktu dan prioritas. Kisah hidup teman mba itu jadi menginspirasi saya. Terima kasih mau berbagi mba :)

    ReplyDelete