Bali Trip 2016 Part 3

Dengan badan lepek dan muka yang udah awut-awutan sehabis main di Finn's kita meluncur ke BIKU buat makan malem. What i love about BIKU is they serve not only western but also indonesian food.. soooo nasi for father and son, and dessert for me! berhubung akik masih kenyang ayam betutu jadinya nge-dessert ajah... (tapi dessertnya 2 porsi.. same ajeeee)

Sesampainya di BIKU, sudah pasti ramai sekali untungnya masih ada meja kosong jadi kita gak mesti sharing table with strangers kayak tahun lalu. 
Gak tau kenapa ya gw itu suka banget sama ambiance-nya BIKU, bit old and rustic and they dinnerware... ulalaaaa cakep buangeeetttt... mereka jual sih tapi napkin 1 set isi 4 aja 280K! hiks.
Moreover to da foods, Malem itu pesen Soto ayam (42K) buat Ammar, Nasi Campur ala BIKU (53K) dan Lime Squash (24K) buat bapakke, Scones (28K), PAvlova (40K) dan Earl Grey (25K) buat akik. Tapi anak kecil cuman mau 1 suap soto ayam.. dan makanin scones ibu

They treat their tea very seriously

Scones with cream & jam ; Soto ayam

Pavlova yang rasanya seger banget! cucok buat suasana bali yang panas dan pliket

guess what it is? tadinya gw kira ini semacem obat penangkal nyamuk atau laler, soalnya bentuknya kayak kapur barus eh terus dicelupin kedalam air dan voilaaa! berubahlah dia jadi TISU! emesh anet
Disini Ammar anteng banget karena persis disamping meja kita ada se-kontainer lego! very family friendly indeed.

Abis dari BIKU, langsung meluncur ke hotel kita didaerah Petitenget. Tahun lalu nginep didaerah sini juga, and i loveee this area jadi sekarang cari yang lokasinya deketan sama hotel lama.
Hotel kita namanya Neo Petittenget. Budget hotel yang ternyata punya Aston. kita kemarin dapet rate di 421K/night udah incl. breakfast. untuk gambarnya bisa klik disini ya. kenyataannya gak beda jauh kok. 
Sesampainya di hotel, kita langsung disambut resepsionis yang super ramah! bukan yang sok-sokan ramah gitu but he was truly genuinely nice. 1st impression udah bagus nih. Pas masuk kamar.. luas kamar kita cuman 20sqm tapi gak terlihat sumpek. Gak ada lemari cuman ada gantungan baju which is not problem at all buat kita. Kamar mandi pun sangat mumpuni walaupun amenities seadanya dan dindingnya dari kaca burem jadi terlihat siluet-siluet kalo lagi shower-an hahahaha kalo nginep sama temen mungkin agak risih ya. Tempat tidur nyaman dnegan seprei yang masih putih kinclong. LOVE. 
yang agak mengganggu nih, kamar kita menghadap ke jalan jadinya suka berisik tapi berhubung kita sekeluarga kebo jadi nyenyak-nyenyak aja.


DAY 2

good morning, Bali :)

Hari kedua kita di bali adalah hari dimana Royal Wedding dilaksanakan! berhubung temen gw si Roland ini masih keturunan raja, jadi rangkaian acara pernikahan diadain di istana keluarganya di Puri Agung Karangasem yang berjarak 2-3jam dari seminyak. lumayan dah!
Bangun pagi liat jam udah jam 6.30 ajah! padahal janjian di meeting point daerah sunset road jam 7.30! langsung grabak grubuk anak kecil pake acara cranky lagi gak mau bangun.. gw bangunin dijawab "belum bobok" terus merem lagi akhirnya gw bangunin paksa. Turun dulu buat sarapan sebentar di hotel.
Pas sampe di restorannya, gak begitu luas tapi apik dnegan meja tegel ala Cayenne yang lucu dan minta dibawa pulang!
pilihan buffetnya cuman dikit tapi untuk soal rasa nih... 3x kita sarapan disini gak ada yang gak enak! enak semua! padahal gw udah underestimate duluan pasti makanan buffetnya biasa aja XD





Jam 8 sampe di meeting point dan guess what.. kita orang pertama yang siap -___- mana anak ogut udah gelisah banget mau naik bis. Akhirnya jam 9 cabs juga.. di tengah perjalanan mampir dulu ke indomaret buat jajan dan sekitar jam 12 baru deh sampe. Untungnya nih di Bis juga banyak anak kecil dan ada anak cowok yang seumuran Ammar, jadinya anak gw anteng gak rewel walaupun lama.

Off we go!
Puri-nya udah didekor cantik

forever partner in crime.. until next drama do us apart! hahaha!
Anak kecil girang liat gamelan
gorgeous bride and groom! congrats Roland & Oka! tahun lalu pas ke Bali gw dijamu sama mereka berdua di La Plancha, seneng banget setahun kemudian dijamu lagi diacara pernikahan mereka :)
my 2005 people 
yang setia nemenin kemana-mana *yaiyalaaaah*

Setelah bikin hebring di pelaminan gara-gara kita foto pake spanduk (iyak.. kita bikin spanduk buat lucu-lucuan! hahaha) akhirnya kita undur diri buat jalan-jalan disekitar karangasem. Gw lupa deh ke tempat wisata apa gitu ya eh emang gak jodoh udah diparkiran nih tiba-tiba ujan gedaaayyyy akhirnya diputuskan untuk pulang ajah. Mampir Sanur bentar buat makan sore di Warung Makbeng.
Berhubung kita naik Bis gak bisa turun di depan makbeng persis tapi diturunin di ujuuuuung jalan utama yang mana lumayan juga sis jalannya *keluh*
tapi gak rugi sih karena emang ikan goreng dan sup ikannya SEENAK ITUH. Seger banget! porsi jumbo! mereka cuman jual 1 lauk. yaitu paket nasi + ikan goreng + sup ikan seharga 45K. Jadi gak bisa beli cuman ikan gorengnya ajah, atau sup ikannya ajah.. semua sepaket satu kesatuan! awalnya gw sempet ngotot mau pesenin buat Ammar ikan gorengnya aja karena sup-nya itu pedes sampe mbaknya jengkel sendiri hihihi maapkeun ya mbakke.. akika kan gak ngerti :P

Abis dari Makbeng kami kembali melanjutkan perjalanan ke Seminyak dimana jalanan macetnya beti sama jakarta pertanda rombongan turis udah pada dateng karena besok libur paskah. Sampe di hotel badan rontok dan langsung bobok. gak sabar buat besok window shopping di seminyak. till next day! :)

Comments

  1. Baca ini jadi kangen seminyak dan muter-muter naik motor berdua istriiii. Hahaha.. :D
    Penasaran ama hotelnya deh Mbak :D

    ReplyDelete
  2. jaman2 honeymoon ya ngelilingin seminyak pake motor.. i miss those days too :)
    ini hotel neo petitenget pokoke recommended banget... murah tapi gak murahan! hahaha

    ReplyDelete
  3. Too many familiar faces! Vano sm Dita g ada yah, Dis? *kepo gw* hahahaa.. Keren ihh kalian sampe ber-anak pun masih kompak banget. Btw, itu yang di foto bejejeran semua, cowo paling kanan pake kacamata item namanya siapa yaa gw lupaa?? Yang maen futsal juga kan duluuu.?? Penasaran inget mukanya tapi lupa namanya, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Siena... mau tau banget apa mau tau ajah??? hahahahha
      Dita-nya lagi hamil gede ceunah :)
      kayaknya semua cowok disni kerjaannnya main futsal bokkk... yang paling kanan si bernad

      Delete
    2. Nah itu dia Bernard! Iya sih semuanya futsal, tp yg paling gw kenal dia doang :p Mau tau banget, huahahaha... Wah, congrats yah Vano-Dita... Maacih infonyah, hihihi...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out