Hari minggu di Dusun Bambu

Weekend kemarin jalan-jalan ke bandung sama in laws. Nginep semalem terus minggunya ke Dusun Bambu buat late lunch. Perjalanan dari Rumah Mode Setiabudi ke Dusun Bambunya sendiri kurleb sejam. Yang pasti anak gw dan sepupunya udah keblingsatan bosen gara-gara gak nyampe-nyampe. memang sih DB ini lokasinya bener-bener diujungnya lembang.

Nyampe ke lokasi sekitar jam 1/2 3 berharap udah rada sepi karena udah lewat jam makan siang. Dari parkiran bisa naik shuffle untuk ke lokasinya atau jalan kaki ngelewatin sungai dan sawah-sawahan. berhubung bawa 2 toddler gw dan suami sudah tentu milih naik shuffle. Karena di jalan gw bilang di DB itu ada perosotan jadinya sampe sana Ammar langsung rewel mau naik o'otan padahal rombongan yang lain belom nyampe juga. Yowis deh, masuk duluan aja ke dalem. MAsuknya bayar 20K/orang (anak dibawah 80cm free).

Naik mobil shuffle model angkot warna-warni bikin Ammar dan sepupunya happy! Sampe di lokasi... bujubuneeeeeng... cendol sis! Ruameee puooolllll.. Langsung nanya dimana lokasi playground dan ternyata bayar ya bok. 50K/kids. 1 anak gratis 1 pendamping.
Playgroundnya pun jangan ditanya.... rame bin chaos! Tapi Yasalam bagus banget itu playground, seandainya sepi pasti mantep banget. Sebelah Playground ada rabbit Wonderland dimana kita bisa kasih makan kelinci dan kelincinya tuh gemes-gemes bangeeet... tempatnya pun gemes banget karena dia adaptasi dari Alice in Wonderland lengkap dengan labyrinth mini. MAsuk ke Rabbit Wonderland ini bayar 35K/orang. dapet keranjang kecil isi wortel.





 
Selagi nemenin bocah-bocah di playground yang lain sibuk nyari tempat di restoran Lutung Kasarung. restoran bentuk birdcage yang iconic itu. AKhirnya dapet tempat juga dan ternyata untuk makan didalam birdcage ini dikenain charge 120K/jam dihitung sejak orderan makanan kita datang. 



Didalem birdcage ini PW banget deh, Betah pokoknya. Untuk harga makanannya sendiri dipukul rata kayak Gyutan Don di bandrol 55K, cenderung murah ya.. tapi kayak soto sama nasgor gitu dibandrol 45-55K. Lah.. mending mesen gyutan aja dong ya biar gak rugi. Rasa makanannya untung lumayan enak bukan yang ngasal gitu. Gw udah parno duluan soalnya resto-resto tempat wisata gini kan suka ngasal kalo masak. ohohohoho.

Disini anak gw rusuh banget lari-larian disepanjang koridor resto, mana najak-nanjak kan yaaa... langsung betis ogut berasa ketarik. Uzur!

Selesai makan, si Ammar tiba-tiba pengen banget ngasih makan kelinci! Pffft... bayar lagi dong ebooo... tapi udah sepi sih ini sekitar jam 1/2 5 gitu.







GEMES BANGET YA ALLAH...  Beneran deh, Rabbit Wonderland ini keterlaluan lucu dan bagusnya! ditambah lagi di area playground dan rabbit selalu diputer lagu-lagu klasik disney yang bener-bener adorable kayak hakuna matata, Heigh Ho nya seven dwarves. gak ada tuh lagu macem a whole new world atau let it go... PLUS cuaca lembang yang emang dingin dan cucok banget sama tema wonderlandnya. Oh my... Is this glimpse of Europe?
#berlebihan

Selesai ngasih makan kelinci, balik lagi deh ke parkiran naik shuffle. Pas pulang naik angkot shuffle ini Ammar ngomong.. "seneng naik mobil ini!"
Alhamdullilah ya nak!

 

In the end.. will i come back? YES.. absolutely but only on WEEKDAYS.
Kalo weekend lagi disuruh kesini mah ogah bener....
 

Comments

  1. ahh dusun bambu makin bagus aja tempatnya. Terakhir kesini waktu jaman 2014, dan ternyata makin kesini makin bagus. Jadi rindu bandung

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out