Thursday, August 18, 2016

Pencitraan tingkat instagram yang gagal total

Yang namanya belanja online shop pasti ada dukanya ya, mulai dari yang beneran ditipu, pengiriman yang luar biasa lama, barang yang gak sesuai dengan gambar, endesbre. Tapi minggu lalu gw ngalamin belanja online shop yang luar biasa aneh dan nyebelin plus bikin gw ujung-ujungnya emosi.


Berawal dari gw mau pesen baju warna dusty purple diatas. Pas paketnya dateng gw kaget kok warnanya begini?


 Gw pun kesel karena mereka salah kirim, instead of dusty purple mereka kirim baju yang warnanya Army


Gw pun langsung WA adminnya and unfortunately jawabannya jauh dari memuaskan.


Pertama, mereka bilang emang begitulah warna dusty purple. Abu kehijau-hijauan. Dikira gw buta warna kalik?!


Gw insist gak mau kirim ke bandung lagi karena gw jadi kena ongkir 2x. Gw tau mereka punya offline shop di FX, kalo niat sih tinggal suruh messanger mereka ke rumah gw buat tuker jadi gw gak repot-repot mesti ke JNE.

Duileeee... dia yang salah, dia yang pake tanda seru. pfffttttt.
Karena merasa kecewa sama adminnya, gw pun kirim DM di IG  pemilik online shop. gw kirim DM sampe besoknya gak dibales juga. Padahal gw udah niat baik kalo di DM kan gak bisa dibaca yang lan dan online shopnya dia pun tetap terjaga nama baiknya. Karena gak dibales juga, akhirnya gw terpaksa komen di IG nya.

Dan dia tetep ngotot kalo itu memang warna dusty purple! ya envelope.... katanya desainer? gak bisa bedain warna?

Tiba-tiba komen gw yang pertama dan komen dia yang bilang "baju itu memang warna dusty purple" diapus sama dia. Mungkin malu karena akhirnya sadar salah kirim? 
Meanwhile gw WA si admin minta refund dan dia bilang baru bisa refund kalau barang sudah sampai kembali ke toko mereka di Bandung. Gw bilang gak mau, gw maunya pas gw kirim foto resi, uang gw langsung di refund. Trus kalo ada apa-apa sama pengiriman JNE, gw dong yang nanggung? HELAAAWWWWW?
Setelah gw komen gitu, pemiliknya dengan manis berkata dia akan refund uang gw dan barang tidak usah dikirim kembali anggep saja gratis. komen ini dia post hari jumat.

Hari senin, gw emang niat untuk ngirim balik si baju army karena ya emang ngerasa bukan hak gw aja. Pas jam maksi kantor gw pun ke JNE dan langsung foto resi kirim ke admin. Gak ada balesan apapun cuman di read. gw cek mutasi pun belum ada refund apa-apa padahal janjinya dari jumat mau di refund.

Disini gw udah keseeeel banget nget nget. resi udah gw kirim, tapi niat baik dari mereka pun gak ada. dedemit.
Gw kirim komen lah di ig si empunya. nagih janji refundnya yang tak kunjung tiba. Setengah jam kemudian gw cek ig kali aja dibales eh ternyata ada tanda begini

Gw si gaptek ngira tanda merah muncul karena gak ada sinyal. gw pun coba berkali-kali click send tetep muncul si tanda merah.

Gw nelfon resti, temen gw sekaligus pemerhati kasus ini dari awal. ((KASUS)) jadi dia tuh yang selalu update ke gw soal komen-komen gw yang diapus dsb. Resti bilang kalo komen gw sempet masuk kok tadi dia baca. Dan ternyata tanda merah itu artinya gw udah di block! jadi gw gak bisa kasih komen. Hmmmppphhh.

Karena KESEL BANGEEEETTTTTTTTTTTTTT gw minta resti yang komen. akhirnya resti komen kalo gw belom di refund padahal gw udah kirim balik barang yang salah walopun dia bilang digratisin aja. dan jawabannya bikin emosi seharian.


Instead of thank you yang gw dapet malah komen dia bilang gw balikin karena gak enak abis marah-marah sampe sebegitunya! Untung banget pas curhat di WA sama resti, semuanya gw screencap jadi I HAVE THE PROOF kalau bahasa gw sopan, gak pernah pake tanda seru, gak pake kapital, tapi gw dibilang marah-marah sampe sebegitunya.

breathe in.
breathe out.

Semua komen resti dihapus, ditinggalin komen-komen dia yang sok angelic bahkan terakhir dia nasehatin resti dan gw supaya bisa memanusiakan manusia???? 

WHAT. THE. HELL.
Situ mau ikutan pilgub sampe pencitraan sebegitunya?
*Clapping my hands* 


PS. duit gw akhirnya di refund! horeeee!

4 comments:

  1. Ini sumpah ngeselin banget sih. Gue udah 2x sebenernya belanja di situ dan belum pernah kena masalah. Tapi personally gue ga suka aja ngeliat ownernya wakakakakakka (eh ini subjektif ya), dan bener aja ternyata nyebelin. Pake bilang alasan hapus komen demi menghindari ghibah (wow angel sekali yaa), kalo mau menghindari ghibah ya bales dm kali? Loh kookkk jadi ikutan emosiiiii :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw dulu juga pernah pesen sama mereka.. sekali doang sih tapi no problem at all karena mereka gak salah kirim :)))
      Gw rasa emang dari awal gak ada niat baik nolongin customer sampe DM gw aja gak dibales. hmmmppphhh banget yeeee

      Delete
  2. ooooh yg inih dis.. hahahhahahaha modyarrr ampe dimasukin blog segala lhooooo
    btw gw pernah sih beli sekali sm os ini dan ga ada masalah untungnya..
    tapi ya, melihat dari kacamata ((kacamataaaaa)) gw sbg pemilik os juga ~ emang kadang ribet packing sebegitu banyak pesenan dan bisa jadi emg human error kan.. seriusan capek misah2in pesenan dan packingin barang seabrek2 gitu, tapi jeleknya after salesnya parah amett yak.. pake acara diblok lagi. udah adminnya nyebelin, ownernya sensi pulaak hahahahahahahahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia... gw udah DM loh padahal bilang dia salah kirim tapi di read doang gak dibales coba... emang gak ada niatan membantu sih kayaknya. Gw paham banget sih tse pasti ribet packingin segitu gambreng pesanan tapi ngeyelnya itu loh... bikin sakit hati sis XD

      Delete