Bandung!

It was a weekend getaway! Hari minggu si Adit--sahabat kuliah gw nikah di daerah Cimahi, karena males tektok (terakhir ke Bandung pas balik ke Jakarta Minggu sore muacetnya amit-amit) diputuskanlah untuk nginep semalem. Bener-bener setelah Sekretaris Pak Boss bilang "Gadis, form cuti kamu sudah di approved ya sama Bapak" langsung click buy now hotel di Traveloka! ohohohohohoho.

Berhubung hotelnya gw yang bayar, cari yang below 600ribu. Dapet Jayakarta Hotel 594ribu incl. breakfast, lumi kaaan... udah gitu gw pilih disini karena ada jacuzzinya biar Ammar gak kedinginan kena air Bandung yang dingin pisan euy. 

Pic courtesy of Traveloka
Selain itu dari Jakarta gw udah diniatin dalem hati mau makan di tempat yang dulu sering disambangin pas masih kuliah di UNPAD yaitu The Kiosk Dago, Clemmens Imam Bonjol sama Lisung Dago Pakar. Kangen bangeeeeet....

Hari minggu pagi sekitar jam 7.30 cabut dari rumah bekasi, janjian sama temen gw si Resti  di deket pintu toll, off we go to Cimahi!
Jalanan lancar beneeeer... jam sekitar jam 9.30 udah sampe di Cimahi... kecepetan boowwwww mana bingung lagi mau ngapain dulu, secara nothing much you can see here, mau ke Bandung dulu juga males bolak - baliknya. Akhirnya nungguin aja deh di tempat resepsinya, sempet selfie pulak sama Groom yang baru banget dibedakin MUA XD

We are Genk makan Jatinangor! minus 1 orang yang sibuknya ngalahin artis. congrats dulur!
Gak lama-lama ditempat resepsi, gw sekeluarga plus Resti langsung menuju ke destinasi wiskul pertama, Miss Bee Providore (spelling?)
Agak perjuangan ya ke Miss Bee ini karena kita kan gak ngerti Bandung, berkelok-kelok pulak... untung ada Waze bikin kitorang gak nyasar. Sampe disana jam 12.30 dan dikasih tau sama tukang parkirnya kalo kita waiting list no. 5 ... hiiihhh... kalo gak inget perjuangan kesini sih udah pasti bakalan cabut tapi akhirnya kita OK-in dan untung aja kita tetep stay disana karena gak nyampe 5 menit udah dapet meja! ihiiiy..



Oh my... i LOVE this place to the bits!! di halaman depan yang sangat terawat, cukup luas buat toddler lari-larian kesana-kesini, ada ayunan, jungkat-jungkit dan juga kandang kelinci angora yang gemets banget bundaaa.....
Dibagian belakang ada mini playground yang terawat dan bersih juga. uh-la-la sukiyaki banget pokoknya!

The thirst quencher! Resti's -- Hub's -- Mine
Pilihan menunya disini banyaaak banget! karena mereka serves breakfast juga. sampe bingung gw mau milih yang mana! akhirnya gw pilih Pineberry Smoothies. rasanya enak tapi kurang seger, coba kalo asem dikit.. pasti seger banget!

Steak and Cheese sandwich
Ini pesanan gw, pas dateng buset guede bangeeeet... Sandwichnya gw pilih Ciabatta, yang di gelas kecil itu saos barbeque. Rasanya? ENAK!! Pak suami pesen Tenderloin Steak gw sempet cobain sih segigit, ya enak sih tapi agak alot too welldone i guess? Resti pesen Chicken Rosti. Rostinya tebel banget dan creamy, gw sih lebih suka Rosti yang tipis jadi krinyis-krinyis gitu. balik ke selera masing-masing sih. 

Chicken fingers with fries and apple juice
Ada beberapa pilihan untuk Kids Menu, gw pilih ini dan setiap kids menu dapet minumnya bisa pilih apple juice/orange juice/milk. Hepinya nih Ammar abis banyaaak! horeeee! gw rasa dia kecapean kan lari kesana kemari, akhirnya gampang banget deh makannya. kalo apple juicenya sih abis sama Ibu. yang bikin gemets dari penampilan kids menu ini, instead of plastic glass mereka pake gelas kaca yang kayak buat cocktail tapi versi mini. lucu banget deh i want one also!

Too bad, gw gak inget harga pastinya dari menu-menu yang kita pilih (except my sandwich sekitar 65K deh kalo gak salah) yang pasti  semua harga sangat affordable!!! rasa enak, porsi besar, tempatnya gemets.. ooooh... whats not to love then?
Laaafffff.....

Foto sebelum pulang.. udah mau paskah ya? Miss Bee didekor cantik banget dengan tema Easter-nya.. another Laafffff
Pulang dari Miss Bee, nganterin Resti dulu ke X-trans Cihampelas (travel andelan gw nih dulu, karena poolnya di pancoran deket rumah) abis itu cuss check in ke Jayakarta!

Nyampe di Jayakarta.. disambut Lobby-nya yang grand tapi sepinya kayak kuburan. Kok gak ada yang menyambut? Biasanya kan di depan hotel ada greeting man sama bell boy yang siap siaga. ini kosong melompong gak ada siapa-siapa.. security juga gak ada! kalo eke bawa bom gimana? langsung deh bisa eksekusi tanpa perlawanan! akhirnya setelah celingak celinguk muncul deh 1 bell boy langsung gw suruh ngambil barang di mobil. Biarpun cuman semalem namanya liburan sama anak pasti bawaan tetap segambreng ya seusss..

Abis itu celingak celinguk lagi nyari receptionist yang ternyata ada di paling pojok.. kabar gembira sekali pas mbaknya bilang "Ibu kami upgrade ke executive room ya"
Wuiiiii.... asiiiiik! Not. ternyata bedanya sama yang standard cuman ada balkon aja sis... hihihi... terlalu berharap banyak!

Nyampe kamarnya... hmmm... gw tau sih ini hotel jadul, tapi gak nyangka kalo keadaannya ceteris paribus kayak jaman gw kecil. really? not even a bit of renovation?


Itu yang namanya furnitur, sorry to say udah jelek banget mengingat ini kan hotel bintang 4. ACnya pun AC lama yang segede bagong! dan yang paling menggangu adalah gak ada colokan nganggur 1 pun diruangan ini!! (di bathroom ada 1 sih) ya jaman dulu siapa sih yang butuh colokan? tapi jaman sekarang kan beda sis Jaya... colokan itu crucial buanget... jadinya kalo mau ngecharge hp harus nyabut salah satu lampu. Ribet! seprei pun tampak kumel.. huhu.
But the bathroom is still in very mint condition! bagaikan langit dan bumi sama kamarnya.
Amenities seadanya bahkan sanitation bag ndak ada.. langsung grasa grusu deh gw nyari plastik buat buang pembalut. ada hairdryer yang tampak begitu modern kalo dijejerin sama furnitur yang ada XD

Ammar dan Bapaknya sibuk tidur siang while ibu sibuk nyusun rencana mau kemana tar malem. Janjian sama Prima dan Babas deh buat nostalgila di The Kiosk! jam 19.30 kita cuss dari hotel.


Well-behave baby... for 5 minutes.

Bakwan Malang Campur 23k
Berhubung gw masih kenyang, jadinya gw milih bakwan malang ajah.. biasanya kalo kesini gw pesen tongseng si Jangkung. bakwan malang gw rasanya asin banget!
Ammar gw pesenin nasi kuning berdua bapaknya, lumayan lah dia makannya mengingat sebelum berangkat sempet gw suapin leftover chicken fingers.
Puas ngobrol balik lagi deh ke hotel.... gw sih udah tepar, ammar masih cengaaarr... kata bapake dese baru tidur jam 11an. ya envelopeee.

Ammar ketiban rejeki dari Om Babas.. makasih om :)

Senin pagi, anak piyik lamaaa banget bangunnya! biasanya jam 6.30 udah bangun dan ngegeratak.. ini baru bangun jam 7.30 dan pake aleman banget lagi minta digendong Ibu.
Setelah nyiapin perlengkapan renang, turun deh buat sarapan di North Dago Cafe. I am a breakfast person and breakfast buffet is my favorite playground!



  

Sayangnya, pilihan makanan di Breakfast Buffetnya ini bisa dibilang sedikit, gak variatif dan biasa sazaaa... look at my plate above! kalo lagi sarapan di hotel kan biasanya gw ke bulay-bulayan deh tuh.. waffle, sosis, sunny side up, red bean, segala jenis roti endebre endebre. berhubung gak ada pilihan gw cuman ngambil nasi goreng pake sosis dan telur.plus brownies dan cheese bread stick. Sosisnya enaaaakkk... ujung-ujungnya gw cemilin sosis pake selai stroberi.. anggep aja swedish meatball yekaan... enak loh ternyata! savory and sweet at one bite! nom nom.
Oiya, omelette pun enaak.. anak gw abis 1,5 porsi! doyan apa laper?

Selesai sarapan, siap siap berenang deh






karena semaleman abis hujan deras, playgroundnya kotor banget :(

but instead of this look



we got this 


Why Ammar, Why?????
Di taro di Jacuzzi ngerengek, ditaro di kolam biasa nangis jejeritan! padahal biasanya dia seneng berenang loh. tsk!

Disekitaran swimming pool ini juga ada mobil-mobilan (sewanya 15K/30 menit), Kids Flying Fox (gak tau berapa) sama ada kolam bola juga. Uwoooowww Ammar kan favorit banget kalo liat kolam bola tapi pas gw liat bola-bolanya KOTOR BANGET!!! gak pernah dicuci dari beli apa gimana sih? asli deh kecewa banget :(

Gak pake lama-lama deh abis itu balik ke kamar, beres-beres dan siap-siap early check out karena gak mau kesorean pulang ke Jakarta.
Pas udah dimobil, passs banget mau keluar parkiran tiba-tiba gw ditelfon sama receptionist dan bilang kalo power bank gw ketinggalan! wakwawww... gw lupa ngambil soalnya gw charge-nya di kamar mandi!
Pas balik kesana gw disuruh ambil sendiri di kamar. Lah gw pikir diambilin dan tinggal duduk manis di lobby XD

Yowislah.. overall pelayannya ramah-ramah (orang bandung gitu lawww.. emang jarang yang judes sih) tapi kurang sigap dan kurang banyak kali ya? pagi-pagi gw telfon operatornya sampe 2x gak ada yang ngangkat. huft.

Pulang dari hotel, kita mampir dulu ke Kingsley! woww udah di renov jadi rapih banget! tapi tetep gak nerima debit/CC. untung masih nyimpen cash.. ngepasss banget dah. dan lagi batagornya sekarang udah 12ribu sebijik!! Oh dear... what kind of robbery is that?
*nangis di kasir*

Masih jam 11.30 bingung sih mau kemana, mau early lunch juga belom laper, akhirnya melipir ke Rumah Mode. 
Dari kemaren kan ketemu Bandung yang sepiii... gak ada macet sama sekali, hassle free. Sesampenya di Rumah Mode..etdah antrian kasirnya! tetep rame bookkkk....
kelar belanja, sekalian deh makan di foodcourtnya.
Enak deh suasananya.. kebayang sore-sore ngemil cantik disini.. adeeeeeemmmmmm.





Gw pesen margarita pizza yang rasanya biasa saza buat share sama suami, pak suami sendiri pesen soto ayam share sama Ammar. Ammar disini makannya dikiiit karena sibuk mondar-mandir liat ikan. Abis itu pulaaaang deeeeeh....



See ya Bandung.. it's been a pleasure <3







Comments

  1. Aduh si Jayakarta kok bawaannya serem amat yak. Di Jkt kan jg sama tuh Jayakarta malah terkenal sebagai hotel ayam hwhahahaha. Ya gpp sekali aja pengalaman, next time ga usah di situ lagi.

    Eh iya, menurut gue Burangrang lbh enak dr Kingsley loh!!

    ReplyDelete
  2. hotel ayam!! hahahahahha
    btw, tenkyu ya mba soal info burangrangnya... besok2 gak ke kingsley lagi.. berasa kayak abis dirampok kalo belanja di kingsley XD

    ReplyDelete
  3. Bandunggggggg.. iiih gw juga kangen ampe guling2. kangen ngeluyur ke Kings gue mah cari kaen - tapi sayang udah kebakar
    Iyaa dis, mending batagor burangrang.. 11-12 sih harganya, sekitar 10rb/pc kalo ga salah terakir beli..

    dis dis.. duluuu nih kata tamu ex kantor gw yg di Bandung, si Hotel J ini angker pisan dah.. dia yang kudunya nginep 3N disana cabut jadi cuma semalem.. hahahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kaget sih kalo emang angker.. soalnya berasa aura tua dan bapuknya.. gw sih gak akan berani disuruh tidur disini snedirian .. mending kabur ke amaris! ohohohoho.
      alhamdullilah ammar anteng2 aja.. kayaknya ammar itu emang gak sensitif soal hal yang ghoib2 seperti layaknya anak kecil lainnya and i reaaallllyyyyyyyy feeling so thankful of that #BaladaIbuPenakutAkut

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out