Monday, March 2, 2015

Pemaksaan CIMB SUNLIFE

Sekitar setahun yang lalu, kakak ipar gw cerita kalo dia terpaksa ikutan asuransi CIMB ini karena gak tahu - menahu. kok bisa? jadi telemarketernya nelfon dan kakak ipar gw ini karena males jawabnya iya-iya aja jadinya itu dianggap kalau dia menyetujui untuk join di asuransi ini dan preminya langsung di debet dari CC CIMB. ngeselin amat kan? nyadarnya juga pas baca billing CC kok ada potongan premi. menurut gw cara marketing ini udah kelewat batas dan gak ada etikanya! semacem nipu secara halus.. jahat banget sih kalo kata gw cuman kayaknya dianggep legal aja tuuuh... (buktinya gak ada hukumnya) jadi pasti banyak banget yang terjebak sama cara-cara nyebelin telemarketer jenis ini.
Nah, pagi ini gak ada angin gak ada ujan tiba-tiba gw dapet sms ini


 
BOOOKKKKK.... KAPAN GW NGE-IYAINNYA??!!!!
Gw yakin 1000000% kalo gw gak pernah apply asuransi ini, dan juga gak pernah meng-iyakan ajakan telemarketernya. Kenapa gw bisa seyakin itu? Sejak denger cerita kakak ipar gw sangat extra hati-hati kalo nerima telfon telemarketer apalagi kalo tau dari cimb nawarin asuransi, langsung gw jawab ENGGAK MAU tanpa tedeng aling-aling. kok ya tiba-tiba gw terdaftar sih??????


Dengan emosi membara gw telfon deh ke CS-nya yang tertera di sms.. sampe 3x gak pernah nyambung selalu masuk antrian ujung-ujungnya telepon langsung terputus. Emosi banget deh.. telfon ke CIMB Niaga dikasih nomor bebas pulsanya di 0800-189-0018 dan ternyata telfon tersebut tidak terdaftar. Gw sampe telfon CIMB Niaga 2x dan lagi-lagi dikasih nomer yang tidak terdaftar itu. kesel banget!!
AKhirnya berusaha lagi nelfon ke 1500089, syukurlah.. akhirnya bisa juga tersambung dengan mas-mas CS, sayangnya mas-mas ini super nyebelin dan gak membantu.
Gw ditanyain macem-macem katanya buat kroscek data udah gw jawabin terus dia bilang akan telfon gw balik untuk follow up-nya. mengingat kesusahan gw untuk nelfon mereka gw teramat sanksi mereka bakalan nelfon gw balik ASAP.  

CS : Saya akan telfon kemabli ibu untuk follow up-nya
Me: Sekarang aja kenapa mas?
CS: Saya mesti kroscek data 
Me: lah tadi kan saya udah kasih data saya, apalagi yang mau di kroscek? saya tunggu sekarang aja ya mas, saya tidak mau nutup telepon ini sampai status saya jelas.
CS: walaupun sejam?
Me: IYA. BURUAN.
CS: *nutup telepon*

KURANG AJAAAAR AMAAAATTTTTTTTTTT
setelah makan siang, gw coba lagi nelfon ke CS diangkat orang yang berbeda *untungnya*
dan perlakuannya 180% sama yang pertama!
Dia minta data lagi gw bilang gw udah pernah kasih tapi dia bilang tetap harus karena SOP yaudaaah gw kasih lagi deh tuh data-data melalui pertanyaan yang sama persis kayak CS pertama selesai gw kasih data si CS ngomong "Melalui telepon ini pada tanggal sekian jam sekian kami akan membatalkan permohonan asuransi dari pihak ibu"

Sebenernya sih gw gak sreg karena kalimat dia mengesankan gw dulu emang pernah apply terus minta pembatalan. hih.
tapi masih mending lah daripada respon CS yang pertama yang ketauan banget gak bisa kerja.. main lempar masalah aja.
Gw bilang karena gw gak pernah meng-iyakan gw gak mau tiba-tiba premi udah di bebankan ke CC gw, untuk itu dia butuh waktu 2x24jam untuk make sure tidak ada tagihan apapun yang dibebankan di CC CIMB gw.
Walaupun belum tentu selesai sampai disini at least gw udah cukup lega... bener-bener ya marketing jaman sekarang.... *elus dada*

4 comments:

  1. akhirnya pembatalan produk asuransinya beres mba? udah ga dibebanin lagi ke rekening mbanya?
    soalnya saya juga mau ngebatalin.

    ReplyDelete
  2. Sebenerny salah g salah salah sih sy, tp krn sy g nanya/teletiti atas tawaran telemarketerny,sy iya2in aja. G taunya ini sistemnya reimbursement. Sy g d jelasin cara menggunakan manfaat asuransiny sperti apa.
    Gubrak!!
    Klo ngebatalin, dana sy kembali g ya? Mengingat sy g pernah pakai asuransiny.

    ReplyDelete
  3. Sebenerny salah g salah salah sih sy, tp krn sy g nanya/teletiti atas tawaran telemarketerny,sy iya2in aja. G taunya ini sistemnya reimbursement. Sy g d jelasin cara menggunakan manfaat asuransiny sperti apa.
    Gubrak!!
    Klo ngebatalin, dana sy kembali g ya? Mengingat sy g pernah pakai asuransiny.

    ReplyDelete
  4. Kalo kita batalkan lewat telpon apakah kita harus mengwmbalikan buku polis yang sudah kita terima mbak?

    ReplyDelete