Monday, February 2, 2015

Bali Januari 2015 : Day 3

Lagi-lagi bangun jam 4 dan langsung cengaaar!
Tapi gak bisa santai - santai karena harus lanjut packing dan check out dari Kokonut *HIKS*
Setelah semua bangun, kita ke Livingstone lagi buat sarapan.

The sentimental in me couldnt help but staring this whole bakery cafe with almost teary eyes... aku zebaaal harus say gutbaaay


 Selesai check out, jam 9.30 kita cabut ke itin selanjutnya... Bali Safari Marine & Park!

Bye Kokonut Suites! You surely gonna be missed :*
Sesampainya kita di BSMP, tampak sepiiii sekali... bahkan mobil kita parkir depan pintu masuk! happpyyyy...... karena kan kalo lagi peak season lumi ya chaosnya ini BSMP.. yah tipikal Amusement park pada umumnya.
Beli tiket gak pake antri boowww begitu juga pas naik shuttle bus.. No queue! dateng langsung naik.

Empty Buses.. empty buses are everywhere... wink!
Harusnya kita kesini bareng temen SMA gw si Wellah tapiiii yang bersangkutan lagi sakit... Yaaah... gagal deh ngelilingin BSMP sambil ghibah-ghibah jahat. huft.
Anywaaays... setelah turun dari Shuttle bus, pas banget nih pertunjukan Educational Animal mau dimulai!
And i was blooooooown away by their show! iiihhh emes-emes bin pinter banget sih binatang-binantang ini! palinggemes sama serombongan guinea pig yang jalan beriringan... how to teach em??? aaaaakkkk kagum level maksimal!
180 derajat dengan Ibunya, anak ogut asik bikin show sendiri... bzzzzzzz

lebih tertarik mainin stroller ketimbang liatin binatang... bzzzzzzzzz!
Karena anaknya udah mulai rusuh, sebelum show-nya selesai kita udah lanjut lagi strolling around... lanjut ke Safari Journey!
Safari Journey ini kayak yang biasa kita lakuin di Taman Safari, bedanya kalo yang di Cisarua pake mobil pribadi, disini pake Bus khusus mereka. Di rangkaian Safari Journey ini dibagi 3 bagian: Indonesia, India, Africa.
And again... no queue! Alhamdullilah.... jump up to the Bus and here we gooooo!



Berhubung ternyata 1 bus ini cuman kita doang yang pribumi, Guide-nya nanya keberatan gak kalo penjelasan dari dia disampaikan cuman dalam bahasa enggress? tentu saza  gw jawab gak masalah! wong jiwa internasional gw beda tipis kok sama Agnes Mo.

Yang menjadi masalah disini adalah, kenapa si Ammar kok keliatan kurang tertarik? Padahal dese semangat banget loh kalo liat kucing atau ayam tetangga! ketemu kecoa di rumah aja hebring... disini anaknya malah anteng biasa saja... Ibu sungguh kuciwa wa wa wa.
Gong-nya adalah.... belum juga setengah perjalanan, ANAKNYA TEDOOOOORRRRRRRRRR.... Ternyata dari awal keliatan gak semangat karena ngantuuuk... oh mengapa ngantuknya sekarang sih nak? it's not everyday that we can see these amazing animals T______T

gak azzzik banget kamoooh
Ternyata track safari journey ini pendek ya bookkk... mungkin setengahnya Cisarua kali? dan binatangnya banyak yang males - malesan.
Selesai Safari Journey, foto-foto dulu deh di mandatory spot orang-orang kalo kesini


Setelah ribet sama tongsis, akhirnya ada seorang bule berbaik hati buat motoin kita bertiga! ihihihi... thank you mister!
Lanjut deh strolling around this magnificent BSMP


Sempet foto juga sama Gajah buat kenang-kenagan.. 130rebo aja dolooo.... abis itu cuss ke Foodcourt-nya BSMP, Uma Restaurant!
Gw sempet baca di blog-blog kalo Uma ini sangat tipikal resto amusement park. Rame, sumpek, mahal dan gak enak pulak! lengkap deh neeeiiikkkk.... walhasil gw bener-bener gak ngarep apa-apa deh, nyang penting makan! udin 12.30 niiih...
Nyampe Uma, sepiiiiii bener dan emang berasa sumpek sih, lapang tapi sumpek. Udah gitu furniturnya pun terkesan jadul.. entah k\mengapa daku langsung merasa kayak lagi di TMII..so 90s!
Disini gak banyak sih Stall-nya.. seinget gw cumana da Stall Asian, Indonesian, BBQ, Dimsum, Italian, Bartender.
Setelah mikir 3x, memutuskan untuk ke Stall Italian dan mesen makanan yang paling anti gagal, Aglio Olio Prawn! degan pemikiran Aglio Olio kan paling gampil... amsa gagal jugi?
Pak suami mesen gado-gado di Stall indo dan juga nasi Putih buat Ammar. Khusus Ammar udah gw bungkusin cheese omelette-nya Livingstone. Gw taro di Tupperware biar gak disita Petugas. Oiya, disini berlaku sekali No food & Bevarage from outside unless baby food and milk.

How's our food?
Surprisingly my Aglio Olio is delicious!! muahahahahhaha... emang sih porsinya kecil beneerrr kayak porsi anak bayik dan prawnnya pun mungil-mungil (tapi banyak), gado-gado suami pun okay tapi nasi putihnya itu loooh... keras bener! dan Ammar pun gak kayak kemarin-kemarin yang pinter makannya... hari ini dia rada GTM. huft. pfft. yasudah, gw kasih aja milkshake coklat.

However i guess it was our very lucky day! super sepi, gak pake antri, no chaos... gw beneran kagum sama BSMP kok ya bisa banget jaga kebersihannya? their cleanliness is TOPNOTCH! apa karena pas hari itu bukan peak day dan 90% pengunjungnya adalah bulay yang emang sangat anti buang sampah sembarangan atau emang petugas kebersihan mereka ruaarrr biasaaa.. aylofyuuu banget and i'll be back again, someday!

Lanjut ke... Ubud!
Tujuan utama sih mau ke Tegalalang karena disana boanyaaakkkk yang jual pajangan-pajangan lucu.. pengen pajangan perak dan talenan kayu kece as seen on my favorite expat blog here.
Dan juga tentu saza mampir ke Kou Cuisine beli oleh-oleh buat my sis in laws, my aunty and myself!

cute little shop that sells pretty jam for your bread.. truly worth your visit!
Ternyataaaa... tegallalang itu masih nun jauh disanaa.... mesti naik lagi, akhirnya diputuskan untuk gak jadi kesana dan ngemil cantik aja di Kebun Bistro!




Bistro ini bisa dibilang salah satu Bistro TERCANTIK yang pernah gw datengin! sumveeeeee... cantiknya itu cantik banget nget nget! my fugly photos didnt do the justice. you have to see em by yourself and i guarantee you that you'll be amazed. *___*
BTW basweeey... banyak yang gak rekomen sih sama makanan mereka.. sebenernya gw paling males dateng ke resto yang cuman cantik penampilan doang tapi makanan so-so. tapi Kebun Bistro ini pengecualian.. mau dikata makanannya sehambar soto bikinan gw kek, akik tetep mau dateng berkunjung! demi foto di instagram demi gak penasaran lagi ya kan... it's not every weekend you are in Ubud.
berhubung gak ada yang rekomen makanannya (plus main dishesnya muahal-muahal) Mesen cemilan ajah

Pomme Frites small portion for 20K x Escargot for 55K x Lime Mint Refresher 27K x Watermelon Fresca 33K
My Watermelon Fresca was super fresh super yum sssuper bingits pokoknya! Escargot-nya pun endang... Alhamdullilah, lagi-lagi gak ngalamin apa yang orang-orang alamin kayak di Uma. 
TAPIIII... di Kebun Bistro ini Ammar luar biasa cranky-nyaaaaaaaa..... disogok Upin-Ipin pun cuman bertahan sebentar! bayangin aja bokk.. restoran cantik, makanan dan embiyens frangse banget eh kok ya tiba-tiba kedengeran opening theme Upin-Ipin?! rusaak.. rusaaak.... *sungkem sama bule meja sebelah*
Gak pake ba-bi-bu minum si fresca pun pake acara langsung di kokop, sebelum kami kena pandangan sinis bulay-bulay karena sudah menggagu Parisien Ambiance mereka langsung kita cussssss pulang. SEBEL. 
On a plus note.. Pelayan mereka ramah-ramah loooh dan sempet sukarela ngejagain Ammar yang ngegeratak bebatuan di teras. ^^

Anaknya rewel karena mau boboook... sampe di mobil nenen dan tidur pulas sampe ke Kuta.. our next hotel is Harris Beach Kuta Resort! (reviewnya disini)
Karena anak kecil udah puas tidore, sesampainya di Harris pun doi segar bugar! abis check in langsung ganti baju dan berenang deh kitaaaaa.... byuuuur!




priceless happy face! udah gak mau dipegangin.. maunya sendiri... :*

Sesi berenang kali ini keliatan banget Ammar lebih happy ketimbang kemarin... bahkan waktu naik perosotan dan sempet kelelep dia gak nangiiis.... cuman kaget aja dan gak trauma! malahan abis itu maunya berenang sendiri gak dipegangin... apa justru dia trauma dipegangin ibu-papanya? kok ya sama mereka malah kelelep... mending gw berenang sendiri deh.....

Selesai berenang ngaso dulu di kamar.... oiya, ada janji pun sama temen kuliah gw yang lain si Randy yang lagi meeting with clients di Bali... enak amat yak!? seumur-umur gw diajakin meeting gak pernah tuh di Bali T__T
karena capek sangat, gw minta ketemuan di Beachwalk aja yang literally bisa ngesot (kalo niat dan gak malu) dari hotel gw.

Udah di beachwalk, tapi si randy belom ada kabar juntrungannya... dese masih sibuk dijamu sama orang kantornya di Bali, nanti kalo free baru bisa nyusulin gw.
Yowislah... sesampainya di Beachwalk... wowww... moll ini cantik sekali yaaa! isinya sih 11-12 kek Kokas tapi suasananya beda banget! me love!
Dan saat-saat di beachwalk ini merupakan saat terburuk dalam trip kali ini! hahahahha
mungkin karena capek yaa... Ammar ternyata masih lanjut crankynya dan paraaaah banget! gw juga cranky karena suami milih makan di Eat n Eat ajah! hih. hampir tiap hari gw juga makan di Eat n Eat kokas! masa iya jauh-jauh ke Bali makan disindaaaang?! AGAIN, it's not everyday that you are here, in bali. (mantra gw banget nih.. diulang-ulang melulu selama di Bali) 
udah gitu gw pesen tomyam yang dateng kayak sayur asem campur lodeh! aneh bangetsss! makin deh gw kesel.. duh, rasanya udah pengen lempar piring! i kid you not......
After everybody's calm down... kami pun menyusuri jalan buat ke...McD! Ammar bisa dibilang belom makan dari siang... ayam goreng mecin to the rescue lah! GPP mecin-mecin dikit ketimbang anak masuk angin yakaaan...
Tapi emang lagi gak mau makan kali ya... cuman dapet sekitar 5 suap... auk ah. Ibu capek mau tidur. 


Until our last day!




Ubud Scene
1.       Kou Cuisine : Jl. Monkey Forest/ Jl. Dewi Sita

1.       Kebun Bistro : Jl. hanoman No. 44


2 comments:

  1. Paling pengen ke BSMPnya euy. Sakaw liburan banget.... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah... BSMP kece banget!
      Apalagi kalo didatengin pas low season kayak sekarang2 ini... hassle free!
      daripada sakaw2 galaw mendingan dilakuin hehehe

      Delete