Idealisme VS Kenyataan (yang pahit)

Terinspirasi dari postingan mbak miund yang ini
pas baca postingannya itu langsung merasa senaaang! somebody speaks my heart out! 
ternyata aku gak 'nyeleneh' sendirian.. ternyata banyak ebeus-ebeus yang senasib sama akoooooh..
for me, idealisme yang paling menyakitkan untuk dilanggar adalah gak pernah pake Carseat dan Highchair .

Carseat.
Carseat gw merknya Cocolatte, kayaknya ini carseat sezuta umat mengingat harganya affordable dan bentuknya yang OK (emang ada carseat bentuknya yang gak oke?) sayangnya, carseat ini gak bisa full recline. setelah konsul sama bu dokter, ternyata baru bisa start dipake umur 4 bulan.
jadi selama 4 bulan awal si Ammar selalu ai pangku and i guess its bit late for him to know carseat. 
awal-awal sih anaknya masih mau, nangis dikit kasih mainan terus lupa sendiri dan ketiduran. it was priceless to see him fall asleep on his carseat. bebas dari kerjaan mangku-memangku. Ibu pun bisa leluasa duduk di mobil. Tapi masa-masa itu gak berlangsung lama. makin gede ini anak makin gak betah, kalo gak betah langsung tantrum! puncaknya, baru juga ditaro langsung nangis ngejerit bagaikan itu carseat ada durinya. edododoeeeeee.... suami bilang tutup telinga, tahan aja denger tangisannya entar lama-lama juga diem. 
kate sape? 
anak gw urusan nangis gak ada capeknya.. yang ada kuping gw capek plus badan encyok karena Ammar kalo udah ngamuk naudzubillah nenanginnya. akhirnyaaa, baru nangis dikit langsung Ibu to the rescueeeee!
pffft.

Highchair.
dari awal MPASI langsung dibiasain makan di highchair and it worked really well! Ammar kalo makan tertib banget, yaaa bosen-bosen dikit dicekokin babyfirst sama mainan juga anteng lagi. lep-lep-lep. and then, GTM time came. huh, GTM ini bagaikan musibah banget buat ibu-ibu..anak gak mau makan bener-bener bikin pening pala dan mau gak mau nurutin kemauan anak deh.
pertama-tama sih masih tahap ganti suasana ajah.. itu highchair digotong-gotong ke kolam ikan, kalo masih bosen digotong ke teras, pokoknya tergantung si boss kecil mau makan pake pemandangan apa!
lama-lama ngelunjak, tiap di taro di highchair susaaaah banget makannya. akhirnya sama nyokap dan mbak gw pake cara digendong sambil liatin kucing diteras, dibiarin sambil akrobat guling-gulingan didalem rumah atau pake stroller keliling kampung!
since then, yudadababay highchair!
i dont blame them cos making new bad habit for Ammar...karena nyuapin anak bayi itu bikin frustasi sekaleeeee... im willing to do anything so that he finish his food! yang penting makanan abis!
dan nightmare pun terjadi tiap kita makan di restoran.. 




Ya envelopeee... bikin malu deh pokoknya! kalo gak sibuk nangis di highchairnya (plus bikin rusuh segala macem sendok, tisu, makanan di awur-awur) sibuk menjelajahi restoran!
Waktu itu gw pernah janjian lunch sama temen lama gw yang udah 2 taun kali gak ketemu, dan dia terkaget-kaget liat gw yang sekarang kurus banget. Pas dia liat kelakuan Ammar dese langsung komentar.. "pantes lo kurus ampe kempot gini, anak lo luar biasa ya rewelnya..."
Tsk.
Tapi, walopun begitu ibu tetap semangat dan gak kapok ngajakin Ammar mamam di restoran saban weekend... karena kalo gak, ibunya yang cranky makan dirumah melulu!

 

Comments

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out