Part II

 sebelumnya biar endyang, baca Part I nya dulu yaaa

Jumat pagi abis dari dr. Asril, dengan sisa-sisa semangat yang tersisa ke kantor lagi deeeh... niatnya mau meratapi nasib sambil tiduran di mushola aja gitu ya sis, tapi kenyataan sebagai cungpret berkata lain... KERJA KALEEEEEE... saking banyaknya kerjaan, sampe makan siang pun di kantor. biasanya kan jumat siang itu udah kelayapan kemana tau. pfft.
sumpe deh... jumat siang kantor sepiiiiiiiiiiiiii banget. gw doang yang kerja...yaeyalaaah...dapet salam dari ebo-ebo yang lagi pada belenjes di Ambas! heuh..

Jumat sore sepulang kerja, ke dr. Asril algi ngambil hasil lab dan konsul kembali.. hasil lab menyatakan gw positif TBC Usus and that meaaaans... gw mesti rontgen paru buat memastikan gak ada bakteri TBC di paru-paru karena kalo iya, gw gak boleh deket-deket ammar karena menular!
haduh mak... sekali lagi, runtuh rasanya dunia gw denger kemungkinan kayak gitu.
sebelnya lagi, kalo rontgen, mesti ke Lab Pramita yang di matrraman... yowislah besok pagi-pagi kesono.

Jumat malem, karena udah bikin janjis ama onkologi, sayang kalo dibatalin.. lanjut aja deeeh... jam 12 kita sampe YPK, tau dipanggilnya jam berapa? setengah dua pagi! lalalalalalalalalala....
Onkologi YPK ini namanya dr, gatot.. around late 40 dan ceriaaaa sekali... asli deh ceria, ramah, santai.. meriksa gw sambil nyanyi-nyanyi... tapi meriksanya itu loh. hmph. the worst ever.
jadi dia meriksa ke dalam vajajay gw gak pake alat Trans-V, tapi pake tangan sendiri, udah gitu sambil tangannya masuk, tangan yang satunya neken-neken perut gw. RASANYA JANGAN DITANYA YAH.
dan dengan santainya dia bilang... rilexxxx aja mbaknyaaa.....
menurut ngana? kita lagi nonton bioskop?
T_______T

Abis disiksa, dia kasih penjelasan panjang lebar... dia bilang ini emang usus gw yang bermasalah... udah gitu dia kagum banget pas gw cerita gimana dr Asril memvonis gw TBC usus...
he said... "saya kenal dr. asril, dia internist hebat.. bapak saya waktu sakit paru saya bawa ke dia.. waaah, dr Asril itu luar biasaya pinternya, belom keluar hasil lab dia udah berani langsung vonis TBC Usus dan benar lagi...salut saya, salam ya buat dia!"
Bok, jarang-jarang kan ada dokter yang memuji dokter lain sampe sebegitunya.. dan dokter Gatot ini juga gelarnya udah Doktor pulak. so humble of him :)
akhir kata, dia menjelaskan ovary gw gak kenapa-kenapa.. kalo mau lebih yakin, 3 bulan lagi deh balik lagi ke doi... tapi USG biasa aja ya dok... jangan yang kayak tadi. habuset.

Sabtu pagi, dnegan mata kriyep-kriyep dan chaos, akhirnya rontgen  di Pramita.
Sorenya ke dr. Asril lagi buat ngambil hasil rontgen dan konsul kembali... buka hasil rontgen deg-degan luar biasaaaaaa
alhamdullilah, paru-pau gw bersih sih sih. makasih ya Allah. now i can breastfeed my son peacefully :)

So far, gw merasa jauh lebih baik.. walopun efek samping obat gw ini suka bikin nausea kek orang hamil. mual bangeeeettt sampe pengen nangis. *pukpukdirisendiri*

In the end, to all breastfeeding moms out there. take care of your health because you CANT be sick. 
no, you. just. cant.


Comments

  1. hih riweuh ya dis periksanya.. wish everything goes well
    kurangi makan enaaak di kokas ceu *team elang*
    just info, dl pnh juga pny keluhan agak membingungkan, dokter yg nanganin judesnya masaolooh tp manjur ajaibnya, dia suggest "pola hidup sm pola makannya dibenerin ya mbak.. jaman sekarang penyakit asalnya dari sono" dokternya tau gw tukang jajan, tukang begadang, dan ga pernah olahraga (gmn mau olahraga, keringetan dikit aja ngeluh)
    now as my hubs being a vegan for years serta pecinta slow-home-made-food, tinggal serumah sama dia jadi kebawa pola hidupnya. dl bersin hampir tiap pagi gw dis, skrg dadahbabay ituu bersin2 (efek kecilnya sih gitu)
    laki gw selalu ngoceh sehat itu sm kaya pulsa bisa prabayar atau pascabayar, kl mau prabayar ya capek2 masak dirumah, dan sayur2 organic, dan olive oil, dan beras merah (yg ngabisin gaji kl belanja bulanan) atau bayar semua efek makan junkfood dan ga pernah olahraga di rumah sakit -- hahahh eh gw terdengar nakut2in yaaa
    yuk mareeee :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun ceuu...kalo tiba2 elang jadi vegan mungkin gw bisa pengsan! hahahha karnivor abis soalnya kitorang
      emang paling bener sih masak sendiri ya ceu..every-single-day tapi ternyata udah dikasih penyakit kayak gini masih belum ada niatan tiap malem merambah dapur karena sudah capeeeek.
      Anyhooo his statement bout prabayar dan pascabayar itu makjleb ya maaak

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Toddler's Blab IV

Letter to dearest late friend

Cousin's Day Out